10 Burung Paling Mahal Dan Sangat jarang Di Dunia

10 Burung Paling Mahal Dan Sangat jarang Di Dunia – Untuk beberapa orang, menjaga dan memiara burung ialah sebuah hoby yang paling membahagiakan. Beberapa orang yang jatuh hati pada burung,

karena hewan yang ini memang banyak memiliki daya magnet yang bisa menarik siapa yang menyaksikannya. Tetapi, bukan hanya untuk jadi hewan piaraan saja, ada beragam jenis burung

yang dicintai karena kepiawaiannya dalam gelaran beradu beradu kicau atau balap. Beragam tipe burung di dunia memang mempunyai keelokan dan kelebihannya masing-masing. Tidaklah aneh, ada tipe burung yang mempunyai harga selangit.

Tetapi, tahukah Anda beberapa jenis burung paling mahal di dunia? Baca pembahasan berikut, yang dikutip dari beragam sumber:

burung langka

Inilah Burung Paling Mahal Dan Sangat jarang Di Dunia

1. Merpati Balap

Di posisi pertama sebagai burung paling mahal di dunia ialah pigeon racing atau yang dikenali dengan merpati balap. Pada 2013, ada seorang yang jual merpati balap pada harga tinggi yakni sebesar USD enam juta atau sama dengan nyaris Rp 90 miliar. Dan di Indonesia, ada seorang pemilik merpati balap yang sukses menjualnya dengan harga Rp 1 miliar.

Merpati balap dipandang dengan benar-benar mahal karena burung ini sebagai burung paling cepat di dunia. Burung ini banyak memiliki prestasi di beberapa kejuaraan burung. Dia menggenggam rekor di Olimpiade Usain Bolt. Nyaris setiap kejurnas, burung yang dinamakan Jayabaya itu raih piala juara.

Bila Anda ingin beli burung ini di pasar, Anda harus mengambil kantong sampai Rp 1,2 miliar.

2. Elang Golden

Elang golden sebagai tipe elang yang dari Republik Ceko dan terhitung dalam tipe elang paling besar di dunia. Di Indonesia, ada salah satunya masyarakat di Semarang yang mempunyai burung ini.

Elang ini biasa dipakai oleh masyarakat Ceko untuk berburu. Sekarang, elang hasil ternak yang memiliki berat sampai 9 kg dibanderol dengan harga Rp 300 juta.

burung langka di dunia

3. Burung Kakaktua Jambul Hitam Paling Mahal

Duduk di posisi ke-3 ada Black Palm Cockatoo atau di Indonesia dikenali bernama Kakaktua Jambul Hitam. Kakaktua ini sebagai tipe burung sangat jarang yang berhabitat di rimba hujan Australia dan Papua.

Kakaktua jambul hitam mempunyai bulu-bulu menawan warna abu kebiruan kompak dan pipi merah yang unik. Tidak itu saja, kakaktua jambul hitam salah satunya tipe kakatua yang mempunyai wujud menarik dengan jambul yang mencuat. Saat dewasa, burung ini bisa capai tinggi sampai 60 cm. Tidaklah aneh, burung ini dipandang mahal, yakni di range 224 juta rupiah per ekor.

4. Toucan

Toucan ialah tipe burung yang mahal karena gabungan warna sayapnya dan bulu-bulu. Warna hitam, ungu, kuning, oranye, hijau dan biru jadi kombinasi warna yang percantik burung ini. Burung ini populer di Meksiko Selatan, Amerika Selatan, dan Karibia.

Di penjuru dunia ada kurang lebih sekitar 40 spesies burung ini yang menyebar di beberapa negara. Toucan dipandang lumayan mahal, yakni capai range harga Rp 70 juta.

5. Hyacinth Macaw Burung Langka

Hyacinth Macaw sebagai tipe beo paling besar di dunia yang berhabitat di sisi tengah dan timur Amerika Selatan, dan Amerika Timur. Burung ini mempunyai sayap yang paling besar. Selainnya sayap, Dia mempunyai paruh yang kuat dan besar. Burung ini sebagai bentuk asli dari watak khusus fim Disney yang dengan judul berjudul Rio.

Hyacinth macaw dapat tumbuh sampai 1 mtr., dengan berat capai 3,5 kilogram. Burung ini termasuk sangat jarang karena kerap kali dicari untuk dijualbelikan. Seekor anakan burung hyacinth macaw dapat capai Rp. 17 juta.

6. Flamingo

Burung warna salem dengan semburat merah muda ini masih turunan burung migran asal Kepulauan Karibia, Amerika Selatan, Afrika Utara, dan beberapa daerah Asia. Burung flamingo ini biasa jadi lambang keromantisan.

Flamingo mempunyai keunikan bulu-bulu yang warna merah muda dan kaki kecil yang panjang. Karena badannya itu, ia dapat terbang sepanjang 35 mil dalam kurun waktu satu jam saja.

Flamingo sebagai tipe burung yang hidup secara bergerombol dan memerlukan tempat hidup yang luas. Tipe burung rendam ini capai Rp 14 juta lebih.

7. Scarlet Tanager

Burung scarlet tanager ini datang dari Amerika Utara sisi timur. Burung ini bisa secara mudah diketemukan di area rimba yang luas dengan pohon-pohonan oak.

Scarlet tanager termasuk dalam binatang yang cukup cerdas. Disamping itu, yang membuat mempunyai harga cukup mahal ialah karena warna corak badannya ciri khas merah dan mempunyai sayap warna hitam. Walau sebenarnya, warna kulitnya condong ke kuning.

Burung ini mempunyai lengkingan suara yang cantik. Kecantikan dan keelokan burung berikut yang jadikan scarlet tanager dibandrol harga sejumlah 12,lima juta rupiah.

8. Oriole Baltimore

Burung oriole baltimore dikenali dengan kekuatannya menyanyi yang cantik. Burung ini sering diikutkan pada lomba burung berkicau.

Burung ini sukai lakukan migrasi dari habibat aslinya di belahan bumi utara ke arah tempat yang jauh dari rumah asli, lalu bergerak ke arah utara kembali untuk lakukan reproduksi. Burung ini dipandang sejumlah Rp 12 juta.

9. Mountain Bluebird

Mountain bluebird bisa tumbuh sampai capai tinggi 16-20 cm dan beratnya nyaris 30 gram. Burung ini mempunyai warna biru dan abu-abu lusuh dan makan berikan, serangga dan kacang.

Dalam cari mangsa, mereka akan melayang-layang di atas mangsa, lalu mencekik untuk tangkapnya. Hampir serupa dengan Oriole Baltimore, burung ini dibanderol pada harga Rp 12 juta-an.

10. American Goldfinch

Selainnya terkenal bernama American Goldfinch, burung ini populer dengan panggilan Eastern Goldfinch. Corak hitam pada bulu-bulu yang menguasai kuning jelas atau hijau zaitun membuat burung ini kelihatan cantik dan elok.

Mereka termasuk burung migran yang sering ditemui di daerah Amerika Utara. Di pasar, American goldfinch dapat capai harga 10,tujuh juta per ekor.

Nach suhukicau mania tersebut barusan 10 Burung Paling Mahal Dan Sangat jarang Di Dunia versus kami yang kami kutip dari beragam sumber terpercaya. Mudah-mudahan info ini bermanfaat.

Related Posts
Mengenal Ciri Cucak Ijo Banyuwangi (Harga dan Suara)
cucak-ijo-banyuwangi

cucak ijo banyuwangi - Burung Cucak Ijo merupakan spesies burung kicau yang terkenal merdu kicauannya. Sehingga populer untuk dijadikan peliharaan Read more

Cara Merawat Burung Pentet Agar Cepat Gacor Bongkar Isian
cara-merawat-burung-pentet

cara merawat burung pentet - Dari sekian banyak burung kicauan, Pentet masuk sebagai golongan burung bernyanyi yang banyak digemari. Dengan Read more