4 Manfaat Ceri yang Mengesankan untuk Kesehatan

4 Manfaat Ceri yang Mengesankan untuk Kesehatan – Hai guys pada artikel kali ini kita akan membahas tentang salah satu buah yang banyak digemari oleh semua kalangan baik tua maupun anak-anak. Ceri adalah salah satu buah yang paling disukai dan untuk alasan yang bagus. Mereka lezat dan mengandung vitamin, mineral, dan senyawa tumbuhan dengan efek kesehatan yang kuat.

Nah daripada kalian semakin penasaran dengan manfaat apa saja yang terdapat buah ceri ini langsung saja kita ulas di artikel selengkapnya dan pastikan kalian membacanya sampai habis yah guys!

4 Manfaat Ceri yang Mengesankan untuk Kesehatan

Inilah 4 Manfaat Ceri Bagi Kesehatan Tubuh

1. Dikemas dengan nutrisi

Ceri adalah buah batu kecil yang tersedia dalam berbagai warna dan rasa. Ada dua kategori utama — ceri asam dan ceri manis, atau Prunus cerasus L. dan Prunus avium L.

Warnanya bisa bervariasi dari kuning hingga merah kehitaman. Semua varietas bergizi tinggi dan kaya serat, vitamin, dan mineral.Satu cangkir (154 gram) ceri manis, mentah, dan diadu menyediakan

Kalori: 97

Protein: 2 gram

Karbohidrat: 25 gram

Serat: 3 gram

Vitamin C: 18%

Kalium: 10% dari DV

Tembaga: 5% dari DV

Mangan: 5% dari DV

Nutrisi ini, terutama serat, vitamin C, dan potasium, bermanfaat bagi kesehatan dalam banyak hal. Vitamin C sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan dan kesehatan kulit Anda sementara potasium diperlukan untuk kontraksi otot, fungsi saraf, pengaturan tekanan darah, dan banyak proses penting tubuh lainnya.

Ceri juga merupakan sumber serat yang baik, yang membantu menjaga sistem pencernaan Anda tetap sehat dengan memberi bahan bakar bakteri usus yang bermanfaat dan meningkatkan keteraturan usus. Plus, mereka menyediakan vitamin B, mangan, tembaga, magnesium, dan vitamin K.

2. Kaya akan antioksidan dan senyawa anti inflamasi

Kaya akan antioksidan

Konsentrasi senyawa tumbuhan yang tinggi dalam buah ceri mungkin bertanggung jawab atas banyaknya manfaat kesehatan dari buah ini.

Meskipun jumlah dan jenisnya dapat bervariasi tergantung varietasnya, semua ceri mengandung antioksidan dan senyawa anti-inflamasi.

Kandungan antioksidan yang tinggi ini dapat membantu melawan stres oksidatif, suatu kondisi yang terkait dengan berbagai penyakit kronis dan penuaan dini.

Faktanya, sebuah ulasan menemukan bahwa makan ceri secara efektif mengurangi peradangan pada 11 dari 16 penelitian dan penanda stres oksidatif dalam 8 dari 10 penelitian.

Ceri sangat kaya akan polifenol, sekelompok besar bahan kimia tanaman yang membantu melawan kerusakan sel, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Faktanya, pola makan kaya polifenol dapat melindungi dari banyak kondisi kronis, termasuk penyakit jantung, diabetes, penurunan mental, dan kanker tertentu.

Buah batu ini juga mengandung pigmen karotenoid seperti beta-karoten dan vitamin C, keduanya juga memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan.

3. Dapat meningkatkan pemulihan olahraga

Penelitian menunjukkan bahwa senyawa anti-inflamasi dan antioksidan dalam ceri dapat membantu meringankan nyeri otot, kerusakan, dan peradangan akibat olahraga.

Ceri asam dan jusnya tampaknya lebih efektif dibandingkan varietas manis, meskipun keduanya dapat membantu atlet.

Jus ceri asam dan konsentratnya terbukti mempercepat pemulihan otot, mengurangi nyeri otot akibat olahraga, dan mencegah hilangnya kekuatan pada atlet elit, seperti pengendara sepeda dan pelari maraton.

4. Semoga bermanfaat bagi kesehatan jantung

Meningkatkan asupan buah-buahan padat nutrisi seperti ceri adalah cara yang enak untuk melindungi jantung Anda.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa pola makan kaya buah-buahan dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung.

Ceri sangat bermanfaat dalam hal ini, karena kaya akan nutrisi dan senyawa yang diketahui meningkatkan kesehatan jantung, termasuk potasium dan antioksidan polifenol.

Hanya 1 cangkir (154 gram) buah ceri manis yang diadu menyediakan 10% DV untuk potasium, mineral yang penting untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

Ini diperlukan untuk menjaga detak jantung teratur dan membantu menghilangkan kelebihan natrium dari tubuh Anda, mengatur tekanan darah Anda.

Inilah sebabnya mengapa asupan potasium yang lebih tinggi dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung dan stroke.

Related Posts
Cara Ngeblur Video Di CapCut yang akan membuat kontenmu makin keren!
Cara Ngeblur Video di CapCut

Ngeblur video dengan mudah menggunakan tutorial CapCut. Langkah-langkah jelas untuk efek visual yang menarik. Dalam dunia konten digital, pengeditan video Read more

Zombie Retreat Mod Apk Latest Version 2023
Zombie Retreat Mod Apk

Zombie Retreat Mod Apk - Permainan peran selalu menyenangkan bagi semua pemain, dan judul seperti Stardew Valley telah mengembalikannya ke Read more