4 Pemicu Anak Kucing yang Baru Lahir Mati

4 Pemicu Anak Kucing yang Baru Lahir Mati – Halo cat lovers, Kucing sebagai salah satunya hewan piaraan sebagai favorite beberapa orang dimulai dari anak-anak dan yang telah dewasa. Ini karena rupa dan tingkahnya yang paling menggemaskan. Salah satunya tipe hewan yang ini memang sukai bergerak dan aktif.

Melonjak ke sana kesini, memburu hewan yang lain memberikan ancaman, atau bermain dengan kucing lainnya. Ada bermacam tipe kucing yang terkenal dipiara beberapa orang salah satunya, ada tipe maine coon, bermese, ragdoll, sampai persia. Setiap tipe kucing mempunyai keunikannya masing-masing.

Bila dibanding dengan hewan piaraan lain, menjaga kucing termasuk benar-benar mudah. Walau demikian, anak kucing yang baru lahir sering alami kematian. Kurang lebih apa pemicunya? Langsung kita ulas di artikel ini

4 Pemicu Anak Kucing yang Baru Lahir Mati

Berikut 4 Pemicu Anak Kucing yang Baru Lahir Mati

1. Factor Lingkungan

Yang pertama umumnya anak kucing yang baru lahir bisa jadi langsung mati karena factor lingkungan. Lingkungan yang bersih dan tenang, membuat psikis kucing jadi lebih sehat. Kebalikannya, bila kucing ada di lingkungan yang kotor, karena itu keadaan ini bisa tingkatkan resiko kematian.

Selanjutnya, factor lingkungan saat induk kucing tengah hamil akan berpengaruh ke permasalahan kesehatan. Kucing bisa jadi terjangkit penyakit cacingan dari kucing yang lain, karena ada di tempat litter box yang sama.

2. Factor Manusia

penyebab anak kucing mati satu persatu

Walau kucing memang hewan yang paling menggemaskan, tetapi sering sentuh atau mencubit anak kucing yang baru lahir bisa menyebabkan anak kucing itu mati. Ini karena anak kucing masih kecil dan memerlukan susu induknya.

Sikap pemilik kucing itu dapat tingkatkan resiko kematian anak kucing. Karena itu, jauhi menggenggam anak kucing yang baru lahir secara berlebihan. Jadi untuk kalian berhati-hati ya gaes saat berhubungan dan mengurusi anak kucing yang baru lahir.

3. Factor Infeksi

Saat dilahirkan, anak kucing belum mempunyai mekanisme ketahanan tubuh yang kuat hingga badannya rawan terkena virus. Adapun infeksi virus yang sering mengakibatkan anak kucing baru lahir mati, yakni virus panlekonia kucing (FPV).

Virus ini toidak cuma serang anak kucing yang baru lahir, tetapi dapat serang induk kucing. Saat induk kucing terkena FPV, karena itu kucing bisa alami keguguran atau anak kucing mati dalam kandungan.

4. Factor Temperatur Lingkungan

Paling akhir, temperatur lingkungan di mana anak kucing dilahirkan dapat berpengaruh pada periode hidupnya. Masalahnya kucing yang baru lahir tidak bisa sesuaikan temperatur dalam ruang. Oleh karena itu, upayakan anak kucing memperoleh lingkungan dengan temperatur yang hangat.

Berikut pemicunya kenapa saat kalian mendapati kucing yang melahirkan di dalam almari ditumpukan pakaian karena ia memerlukan temperatur yang hangat jika pada kondisi terbuka anak kucing yang tidak mempunyai bulu-bulu akan rawan mati.

Bagaimana cat lovers apakan kalian telah pahami langkah menjaganya sesudah ketahui 4 pemicu anak kucing yang baru lahir mati? Mudah-mudahan artikel ini bisa jawab pertanyaan kalian ya. Dan tidak boleh jemu untuk menjaha kucing piaraan kita sebagus mungkin karena ini sebagai kewajiban kita sebagai sama-sama makhluk ciptaan tuhan.

Related Posts
Revolusi Bisnis Online: Peran Vital Sistem Manajemen Konten (CMS)
sistem manajemen konten cms

Optimalkan situs web Anda dengan sistem manajemen konten (CMS) terbaik untuk pengalaman online yang unggul. Bisnis online telah mengalami perkembangan Read more

Berbelanja Lebih Cerdas: Cara Tukar Barang di Shopee yang Efisien
Cara Tukar Barang di Shopee

Tahapan lengkap dan mudah untuk menukar barang di Shopee. Panduan tukar barang yang praktis dan informatif. Pernahkah Anda mengalami situasi Read more