6 Jenis Ikan Hias Sangat Mudah Dipelihara

6 Jenis Ikan Hias Sangat Mudah Dipelihara – Hai gaes, mempunyai hoby memiara hewan atau tanaman memang mengasyikan selainnya sebagai pembasmi capek menyingkirkan depresi saat kita tengah hadapi persoalan hidup. Ada beberapa hoby dimulai dari

memiara burung kicau, memiara ikan, kucing dan yang lain, keseluruh hoby itu akan kami kupas habis di webblog ini dasarnya berguna untuk kalian yang memerlukan rekomendasi mengenai langkah perawatan dan lain-lain.

Di edisi ini kali kita akan membahas mengenai hoby memiara Ikan Hias yang banyak juga disukai mayoritas warga Indonesia dari beragam kalangan. Nach untuk kalian yang baru mengawali hoby ini ada rekomendasi 6 tipe ikan termudah dipiara dalam akuarium apasajakah itu?

6 Jenis Ikan Hias Sangat Mudah Dipelihara

Beirut 6 Jenis Ikan Hias Sangat Mudah Dipelihara

1. Ikan Cupang

Ikan cupang sebagai ikan air tawar yang terhitung gampang harga dapat dijangkau dan dipiara. Air yang pas untuk memiara ikan cupang ialah air tawar dari sumur, yang tidak berbeda jauh dengan komunitas asli ikan cupang. Tetapi, bila tidak ada air sumur, kamu bisa juga memakai air PAM.

Taruh ikan satu ekor ikan cupang ke 18 liter air dengan menggunakan akuarium memiliki 20 liter air. ikan cupang terhitung ikan yang agresif hingga jangan tempatkan ikan ini bersama ikan hias lain. Ditambah lagi dengan sama-sama ikan cupang jantan karena sama-sama pejantan populer sukai berkelahi dan dapat berbuntut kematian.

2. Ikan Louhan

Ikan louhan sebagai salah satunya ikan hias akuarium paling mahal. Untuk satu ekor ikan louhan dewasa, kamu perlu mengambil kantong sampai Rp300 ribu. Harga ikan louhan mahal bukan tanpa alasan. Sisik mereka yang elok dan wujud kepala mereka yang unik sebagai keunikan ikan louhan.

Tonjolan di atas kepala mereka disebutkan “benjol gelap “.Ikan air tawar satu ini memerlukan akuarium yang berisi sekirtar 20-30 galon air untuk bertumbuh. Beri filter ke akuarium untuk mengawasinya masih tetap bersih. Kamu dapat memberi pahan alami pada ikan louhan, seperti udang kecil, anakan lele, ikan mas kecil, jangkrik, atau cacing.

ikan hias yang mudah dipelihara

3. Ikan Mas Koki

Selanjutnya ialah ikan mas koki yang pertama kalinya dipiara di dataran Tiongkok beribu tahun lalu. Tipe ikan mas koki juga cukup bermacam dan mempunyai keunikannya masing-masing, dimulai dari ukuran, wujud tubuh, sirip, sampai warna.

Tetapi, lihat ukuran makanan yang kamu beri tiap harinya. Jika makanan kebanyakan, dapat menutup usus dan mengakibatkan sembelit pada ikan karena tipe ikan ini tidak begitu dapat mengolah protein.

Lebih bagus beri makanan khusus ikan mas yang umumnya memiliki kandungan semakin banyak karbohidrat dan semakin sedikit protein. Kamu bisa juga menambah macam makanan, seperti kacang polong yang dikupas kulitnya, jentik nyamuk, atau sayur. Taruh ikan mas koki dalam akuarium yang mempunyai panjang 80 x 40 x 30 cm dengan kemampuan air minimum 38-55 liter per ekor.

4. Ikan Koi

Tentu kamu dengan menyaksikan gambarnya saja, ikan ini sudah tidak terlihat asing buat kamu. Ya, ikan koi yang disebut ikan hias terpopuler sejak dahulu sampai sekarang. Ikan koi yang dari Jepang, persisnya wilayah Nigata, lumayan gampang untuk dipiara. Di negara itu, ikan koi merupaskan lambang cinta, kasih-sayang, dan pertemanan.

Ikan koi disukai karena keelokannya dan dipandang dapat bawa keberuntungan. Nach, ukuran akuarium yang dianjurkan untuk ikan koi minimum mempunyai panjang 1,5 mtr., lebar 1 mtr., dan kedalaman 50cm.

Ikan koi kecil memerlukan minimal 100 liter air, dan untuk ikan koi besar 200 liter per ekor. Makanan ikan koi cukup beragam. Kamu dapat memberi makanan alami seperti udang, kutu air, cacing, atau sayur seperti bayam dan kangkung.

5. Ikan Sapu-sapu

Ikan sapu-sapu ialah tipe ikan air tawar yang komunitas aslinya di Amerika Selatan, yang terhitung hewan omnivora. Sapu-sapu akan makan tanaman, seperti alga dan lumut. Disamping itu, ikan sapu-sapu bisa juga hidup sampai 30 jam di luar air dengan stok oksigen di perut mereka.

Tetapi, bila kamu ingin pilihara ikan sapu-sapu, seharusnya taruh mereka terpisah dengan ikan lainnya. Ikan sapu-sapu akan sama-sama berkelahi jika ditaruh di akuarium yang serupa, bahkan mati.

Pastikanlah kamu tempatkan ikan satu ini di akuarium dengan kemampuan lebih dari 380 liter. Jauhi isi air dalam akuarium sampai penuh karena ikan sapu-sapu akan menarik udara dari permukaan air hingga dapat mencederai dirinya.

6. Ikan badut

Apa kamu tahu film animasi Finding Nemo? Nach, Nemo dan ayahnya, Marlin, sebagai spesies ikan badut atau ikan giru, yang bersimbiosis kualitasalisme dengan anemon laut di alam bebas. Kemungkinan ikan badut yang umum kamu saksikan warna putih dan oranye, tapi rupanya ada pula yang warna kuning, merah, dan kehitaman.

Ukuran akuarium yang bagus untuk ikan badut ialah 90x30X38cm karena ikan ini dapat tumbuh sampai 15 cm. Berlainan dengan tipe ikan lain di atas, ikan badut ialah ikan air laut. Beri air yang berkualitas untuk ikan badut kamu agar tidak gampang stres. Lalu, isi akuarium dengan 10 liter air per 3 cm.

Disamping itu, menjaga temperatur akuarium serupa dengan komunitas asli ikan badut, yaitu sekitar di antara 24 sampai 27 derajat selsius. Pastikanlah kamu bersihkan akuarium dengan teratur dan tempatkan beberapa batu koral agar serupa dengan rumah asli ikan. Hal itu dapat membuat ikan semakin nyaman dan tidak gampang stres.

Gaes, tersebut barusan artikel berkenaan 6 Jenis Ikan Hias Sangat Mudah Dipelihara mudah-mudahan menjadi ide kalian khususnya beberapa pemula. Untuk panduan bagaimanakah cara memiaranya akan kita bahas di arrikel yang lain terima kasih banyak telah menyempatkan diri untuk membaca.

Related Posts
6 Kebiasaan Aneh Kucing dan Maknanya
6 Kebiasaan Aneh Kucing dan Maknanya

6 Kebiasaan Aneh Kucing dan Maknanya - Halo sobat pecinta kucing, bagi kamu yang memelihara kucing di rumah atau cat Read more

Membangun Kesuksesan: Contoh Potensi Diri yang Menginspirasi
Contoh Potensi Diri

Contoh Potensi Diri : Dalam perjalanan hidup, setiap individu memiliki potensi unik yang dapat digali dan dikembangkan. Potensi diri merupakan Read more