Aplikasi Edit Foto Terbaik di HP Android dan iOS

Aplikasi Edit Foto – Jadi Anda ingin mempromosikan bisnis Anda melalui fotografi, tetapi Anda ingin menarik perhatian pelanggan Anda. Ini sangat sulit dilakukan, terutama di era media sosial, ketika rentang perhatian menyusut.

Untungnya, aplikasi pengeditan foto terbaik dapat membantu Anda selangkah lebih dekat menuju kesuksesan dengan menggunakan filter foto dan menyentuh gambar. Perlu mencari produk untuk dijual dan difoto? Coba Jabat Tangan, toko grosir satu atap Anda.

Empat puluh sembilan persen pemasar menilai konten visual sangat penting untuk strategi pemasaran mereka. Bisakah Anda tidak berinvestasi dalam aplikasi pengeditan foto yang dapat meroketkan merek visual Anda? Kami menyusun daftar 25 aplikasi pengeditan foto teratas di pasaran, baik gratis maupun berbayar, sehingga Anda dapat memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan pengeditan gambar Anda.

Aplikasi Edit Foto

Apa Itu Aplikasi Edit Foto?

Aplikasi pengeditan foto adalah aplikasi perangkat lunak yang dirancang untuk mengedit gambar di perangkat seluler. Untuk bisnis, ini berarti Anda dapat membuat strategi visual yang hebat, menampilkan produk Anda secara profesional hanya dengan menggunakan ponsel Anda.

Jenis aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang beragam, mulai dari memotong, mengontrol kecepatan rana, dan menambahkan filter. Tetapi Anda juga dapat menemukan aplikasi pengeditan foto keren yang memungkinkan Anda membuat kolase atau menggunakan pengaturan otomatis untuk berbagai adegan. Saat ingin meningkatkan sisi visual bisnis Anda, Anda dapat melakukan banyak hal dengan aplikasi pengeditan foto yang tercantum di bawah ini.

Rekomendasi 12 Aplikasi Edit Foto Terbaik

1. Snapseed

Snapseed dari Google mengemas pukulan, menyaingi editor foto desktop dengan berbagai fitur dan antarmuka yang intuitif. Seperti yang Anda harapkan, aplikasi pengeditan foto gratis ini hadir dengan serangkaian filter prasetel. Namun, tidak seperti kebanyakan aplikasi, Anda dapat mengedit filter ini dan bahkan membuatnya sendiri dari awal.

Ini juga memiliki semua alat klasik, seperti memotong, meluruskan, bingkai, teks, sketsa, dll. Dan fitur penajaman berfungsi tanpa membuat gambar terlihat berbintik. Kemudian, segalanya menjadi menarik. Snapseed memiliki penyamaran presisi, yang memungkinkan

Anda mengedit kedalaman bidang fotografer sering melakukan ini untuk membuat latar belakang buram dan menjadikan latar depan lebih fokus. Ada juga alat “Selective Adjust”. Ini memungkinkan Anda memilih area tertentu dari foto Anda dan menyesuaikan saturasi, kontras, dan kecerahan dari satu titik tersebut. Terlebih lagi, aplikasi editor foto menyimpan riwayat suntingan Anda, sehingga Anda dapat mengubah suntingan sebelumnya kapan saja.

Snapseed

2. Prisma Photo Editor

Oke, tentu kebanyakan filter yang mengubah foto menjadi “gambar” atau “lukisan” benar-benar mengerikan. Prisma adalah pengecualian. Aplikasi pengeditan foto gratis ini menggunakan jaringan saraf tiruan (apa pun artinya), yang “memungkinkan pengguna membuat foto tampak seperti dilukis oleh Picasso, Munch, atau bahkan Salvador Dali”.

Cobalah Anda mungkin akan terkejut dengan betapa Anda menyukainya. Anda dapat membayar untuk mengakses filter tambahan, tetapi ada satu set murah hati yang disediakan gratis. Secara total, ada lebih dari 500 filter kreatif yang dapat Anda pilih.

Prisma juga memiliki komunitas online sendiri, mirip dengan Instagram. Jadi, setelah Anda selesai mengedit, Anda dapat membagikan gambar Anda ke umpan Prisma Anda, menyimpannya langsung ke perangkat Anda, membagikannya di aplikasi media sosial apa pun, atau mengirimkannya melalui email atau perpesanan.

Prisma Photo Editor

3.Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express mengambil banyak alat pengeditan foto terbaik Photoshop dan memasukkannya ke dalam aplikasi seluler. Dan meski menyediakan banyak fitur canggih, aplikasi edit foto gratis ini mudah digunakan di layar sentuh kecil.

Cukup unggah foto dari perangkat Anda, ambil yang baru dengan kamera, atau gunakan gambar dari akun Adobe Creative Cloud Anda, lalu mulailah mengedit. Itu memiliki semua alat yang Anda harapkan tanam, koreksi mata merah, kecerahan, kontras, saturasi, filter, batas, dll. Namun, bagian terbaiknya adalah pemilihan filter pintar. Filter ini secara otomatis memperbaiki masalah umum, seperti suhu warna dan masalah pencahayaan.

Sebelum Anda dapat menggunakan Adobe Photoshop Express, Anda harus mendaftar akun Adobe ID gratis. Setelah selesai mengedit foto, simpan langsung ke perangkat Anda atau bagikan ke aplikasi pemasaran dan media sosial lainnya.

4. Foodie

Setiap orang bersalah karena memotret makanan mereka di beberapa titik. Foodie merangkul dorongan ini dan membantu Anda mengambil foto makanan Anda ke level yang benar-benar baru. Editornya agak mirip dengan Instagram kecuali bahwa semua dari 30 filter dan fitur pengeditan diatur dengan mempertimbangkan makanan.

Plus, ini membantu Anda menyejajarkan bidikan mata burung yang sempurna dan membuat warna menonjol. Intinya: Jika Anda memotret makanan, Anda memerlukan aplikasi pengeditan foto gratis ini.

Foodie

5. Adobe Lightroom

Jika Anda ingin meningkatkan permainan Anda lebih jauh lagi, lihat Adobe Lightroom. Versi aplikasi dari perangkat lunak desktop populer ini menyediakan akses ke alat pengeditan profesional saat dalam perjalanan. Selain itu, ini bahkan berfungsi dengan file RAW format gambar berkualitas tinggi yang populer di kalangan fotografer.

Salah satu hal hebat tentang aplikasi editor foto terbaik ini adalah tidak mencoba melakukan segalanya untuk semua orang. Alih-alih, ini berfokus pada penyediaan seperangkat alat penyesuaian berkualitas tinggi yang disajikan sebagai penggeser sederhana. Ini memungkinkan Anda menyesuaikan cahaya, detail, warna, distorsi, dan butiran foto Anda.

Jika Anda memutuskan untuk berlangganan Adobe Creative Cloud, Anda juga akan mendapatkan akses ke fitur tambahan. Ini termasuk pengeditan selektif dan Adobe Sensei—sistem AI yang memberi tag otomatis pada gambar Anda berdasarkan kontennya, memungkinkan Anda menemukan gambar yang ideal dengan cepat.

6. Collage Maker

Banyak aplikasi pengeditan foto gratis memungkinkan Anda membuat kolase sederhana (seperti Photoshop Express). Namun, Pembuat Kolase meningkatkannya. Pembuat kolase foto ini memiliki ribuan tata letak, sehingga Anda selalu dapat menemukan yang ideal untuk kebutuhan Anda.

Ada berbagai macam gaya dan latar belakang yang menarik. Plus, Anda dapat menambahkan teks dan menyesuaikan font, warna, dan ukuran. Aplikasi ini juga menyediakan alat pengeditan foto dasar, jadi Anda tidak perlu beralih antar aplikasi untuk membuat kolase yang sempurna.

7. Adobe Photoshop Fix

Adobe Photoshop Fix bukan untuk menambahkan filter atau efek ke foto Anda. Sebaliknya, itu dirancang untuk memperbaiki atau menghapus aspek yang tidak diinginkan dari gambar Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi pengeditan foto yang intuitif dan

sederhana ini untuk melakukan pengeditan tingkat profesional pada potret Anda. Untuk memulai, ini mencakup semua dasar Anda dapat menyesuaikan sorotan, bayangan, warna, dan lainnya. Namun, bagian Liquify-lah yang benar-benar mengesankan.

Saat Anda mengunggah potret, aplikasi akan secara otomatis mendaftarkan setiap fitur wajah subjek. Kemudian Anda dapat menyesuaikan ukuran, bentuk, dan posisinya untuk membuat gambar yang sempurna. Jika Anda adalah pengguna Creative Cloud, Anda juga dapat membagikan hasil edit Anda langsung ke Photoshop di komputer desktop Anda untuk pengeditan lebih lanjut.

8. Visage

Hal pertama yang pertama: Tidak ada yang salah dengan jerawat, kantong di bawah mata, atau gigi yang tidak putih sempurna saat selfie. Tetap saja, setiap kali kesombongan menguasai kita, Visage siap dan menunggu.

Aplikasi pengeditan foto selfie gratis ini memungkinkan Anda memperbaiki foto potret dengan cepat dan mudah. Secara khusus, Anda dapat menghaluskan kulit, mengurangi kilau kulit, memutihkan gigi, merias mata, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga menyertakan serangkaian latar belakang dan efek yang menarik untuk mempercantik selfie Anda.

Sisi negatifnya adalah versi gratis dari aplikasi menampilkan banyak iklan, dan hasil edit foto Anda akan memiliki tagar bermerek yang diterapkan di bagian bawah. Namun, Anda selalu dapat memutakhirkan ke versi pro ($4,99 per bulan atau $9,99 per tahun) untuk menghindari kekurangan ini.

9. Photoleap

Photoleap oleh Lightricks adalah aplikasi pengeditan foto artistik gratis terbaik. Salah satu fiturnya yang paling populer adalah kemampuan memadukan foto untuk menciptakan efek dramatis. Anda juga dapat menambahkan elemen grafis ke gambar Anda.

Meskipun memiliki banyak fitur yang sama dengan Photoshop, seperti layer, kurva pembelajarannya tidak terlalu curam. Yang mengatakan, untuk mendapatkan hasil maksimal dari Photoleap, Anda mungkin perlu menonton banyak video tutorialnya. Kelemahannya adalah versi gratisnya hanya memungkinkan Anda menggunakan dua lapisan sekaligus. Jadi, Anda harus berlangganan versi tak terbatas jika ingin kreativitas Anda menjadi liar.

10. Afterlight

Afterlight menjuluki dirinya sebagai aplikasi pengeditan foto “lengkap, penuh fitur” yang merupakan ringkasan yang adil. Ini memiliki semua fitur dasar yang Anda harapkan, termasuk alat untuk mengatur pencahayaan, rona/saturasi, kontras, dan nada. Dan opsi untuk menambah dan menyesuaikan teks sangat luas.

Plus, ada lebih dari 20 alat canggih untuk dipilih, termasuk kurva unik, rona selektif, butiran, dan banyak lagi. Yang terbaik dari semuanya, ada serangkaian tekstur, termasuk efek prisma, kebocoran cahaya film nyata, dan overlay film berdebu. Ini memungkinkan Anda membuat gambar unik yang menonjol dan menarik perhatian orang. Aplikasi ini juga berfungsi dengan file RAW di iOS atau Android.

11. Canva

Oke, jadi Canva bukan hanya untuk foto. Ini untuk membuat poster dan visual lainnya di situs web Anda dan jaminan pemasaran, tetapi itulah mengapa kami menyukai aplikasi ini! Ambil foto, unggah ke Canva, edit, dan mulailah membuat semua visual menakjubkan Anda yang konsisten di mana pun pelanggan Anda akan melihatnya Dengan filter, vinyet, dan lainnya, foto Anda dapat terlihat profesional dalam hitungan menit, begitu juga semua yang Anda poskan di media sosial dan situs web Anda.

12. GoDaddy Studio

GoDaddy Studio (sebelumnya Over) memiliki sedikit segalanya seperti pemburaman, rona, opasitas—namun opsi untuk menambahkan teks adalah tempat yang paling menonjol. Anda dapat menggunakan aplikasi untuk menambahkan beberapa overlay teks, yang dapat Anda beri gaya satu per satu ke gambar Anda. Ini memiliki katalog font yang bagus, serta antarmuka sederhana untuk pengeditan cepat.

Pengeditan memungkinkan Anda menyesuaikan rona, ukuran, dan perataan teks gambar. Plus, Anda dapat mencubit untuk mengubah ukuran teks. Selain itu, Anda dapat menambahkan beberapa entri teks ke satu gambar menggunakan sistem lapisan aplikasi. Sesuaikan sesuka Anda, lalu bagikan di Facebook, Twitter, dan jaringan media sosial lainnya. Ini cara yang rapi dan murah untuk menghasilkan kesadaran merek untuk bisnis Anda.

Baiklah suhukicau semua inilah ulasan dari 12 aplikasi edit foto terbaik bagi pemula maupun yang sudah tinggi tingkatannya. Semua tergantung kenyamanan kalian saat memakainya karena semua memiliki fitur-fitur terbaik yang kalian butuhkan dalam dunia foto editing.

Related Posts
Yandex Browser untuk iOS: Lebih Cepat, Lebih Lancar, Lebih Menyenangkan!
Yandex Browser untuk iOS

Browser Yandex untuk iOS: Pengalaman menjelajah internet cepat dan aman dengan fitur canggih. Raih efisiensi dan keamanan sekarang! Yandex Browser Read more

Unduh Permainan Cherry Tale APK Versi Terbaru
Cherry Tale APK

Selamat datang di dunia menarik Cherry Tale APK! Apakah Anda suka bermain game yang penuh petualangan dan tantangan? Apakah Anda Read more