Mengenal Ciri Dan Karakter Burung Beo Yang Bagus

Diposting pada

SuhuKicau.com – Siapa yang tidak mengenal burung hias satu ini ? Burung yang identik dengan keunikan bisa menirukan suara manusia ini memiliki sejumlah peminat di Indonesia. Memiliki keunikan mampu menirukan suara manusia, beo memiliki struktur organ yang berbeda dengan jenis burung lainya.

Burung ini memiliki tingkat kecerdasan yang mampu mengendalikan vocal yang akan dikeluarkanya. Yuk simak ulasan ciri dan karakter burung beo selengkapnya.

Ciri dan Karakter Beo Burung Hias yang Cerdas

Ada beberapa perbedaan mencolok antara beo jantan dan beo betina yang bisa dilihat secara langsung. Untuk beo jantan dewasa akan memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dibandingkan dengan beo betina.

Meskipun memiliki badan yang kecil, namun beo jantan dewasa memiliki bentuk yang lebih besar atau kota. Sementara itu pada kepala bagian belakang akan terbentuk lengkungan sudut yang menyerupai siku siku.

Ciri lain yang bisa anda lihat secara langsung adalah mata beo jantan yang terlihat lebih besar dan lebar dibandingkan dengan burung betina. Selain itu juga bentuk paruh beo jantan memiliki ukuran yang lebih besar dan berukuran pendek.

Ukuran paruh ini akan terlihat sangat jelas apabila anda melihat langsung dari depan burung. Cara berdiri beo jantan pun berbeda, beo jantan akan cenderung menunduk dan membungkuk bagian tubuhnya.

Pada burung beo betina akan terlihat memiliki ukuran tubuh yang kecil namun panjang. Bentuk ini akan membuat paruhnya tampak begitu runcing. Selain itu, bentuk paruh ini akan tampak lebih ramping dan juga panjang.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Ciblek Sawah Agar Gacor Dor

gambar-burung-beo

Anda bisa membedakan ciri beo jantan dan betina melalui jengger yang dimiliki oleh burung. Beo betina akan memiliki jengger dengan warna yang lebih terang dibandingkan dengan jengger jantan.

Bagian sisi mata beo pun berbentuk segitiga sempurna dan tidak memiliki benjolan seperti beo jantan. Cara berdiri beo betina pun jauh lebih tegak dan kepala yang terlihat mengadah sempurna. Hal ini tentu berbeda dengan postur kepala beo jantan.

Suara kicauan beo betina pun terkesan lebih cerewet dibandingkan dengan beo jantan. Selain itu juga nafsu makan beo betina jauh lebih besar dibandingkan dengan nafsu makan beo jantan.

Keunikan Beo Si Burung Pintar

Beo adalah salah satu jenis burung cerdas yang mampu mengkonsumsi segala jenis makanan. Nafsu makan ini disebabkan karena beo memiliki letak lidah yang unik dibandingkan dengan jenis burung lainya. Dengan mengkonsumsi makan tersebut, burung ini akan bisa lebih maksimal untuk menirukan suara suara manusia.

Keunikan lain yang dimiliki sang burung adalah fasih menirukan suara manusia. Sudah bukan rahasia umum lagi jika beo memiliki kecerdasan yang tidak dimiliki oleh jenis burung lainya. Kemampuan menirukan suara manusia ini tentu tidak didapatkan begitu saja, namun anda harus memberikan latihan terlebih dahulu.

Selain itu juga burung beo akan memiliki ingatan yang cukup kuat, sehingga menjadikanya lebih mudah untuk menirukan suara manusia.

Dengan memiliki kelebihan dan keunikan yang sudah dijelaskan, tidak heran lagi jika harga burung ini relatif mahal dibandingkan dengan jenis burung lainya. Perbedaan harga ini tergantung dari jenis dan juga kemampuan yang sudah dimiliki sang burung.

Sebelum membeli ada baiknya anda bertanya kualitas dari sang burung. Sehingga anda akan memiliki beo dengan kemampuan menirukan suara manusia yang unik dan menarik.