Burung Blackthroat

Diposting pada
Rate this post

Burung Blackthroat – Burung kicau yang satu ini mulai dilirik para suhu kicau di Indonesia, pasalnya dia memiliki daya tarik mulai dari bentuk fisiknya hingga ke suara kicauannya yang khas.

Para kicau mania memburu blackthroat ini sebagai salah satu koleksi yang wajib dimiliki. Selain itu suaranya juga kerap kali dijadikan materi masteran burung kicau lain. Meskipun memiliki ukuran tubuh kecil

burung ini terlihat gagah dari kombinasi wananya yang unik. Ada juga sebagian orang yang menyebutnya kenari Afrika, ntah mengapa padahal burung ini bukanlah burung endemik afrika. Di Indonesia juga

banyak ditemukan di beberapa wilayah seperti Pulau Jawa, Bali hingga ke Kalimantan. Memang di Benua Afrika merupakan pertama kali burung ini ditemukan mungkin karena itu juga ya gais.

Hampir sebagian pecinta kicau terutama para pemula masih salah membedakan burung blackthroat ini dengan jenis burung sanger, memang terlihat mirip tapi sesungguhnya berbeda jenis ya.

Untuk menjawab keraguan itu maka di artikel ini kita akan mengenal lebih jauh tentang si kenari afrika ini mulai dari ciri-cirinya, makanannya apa dan juga cara perawatannya jadi baca artikelnya sampai habis.

Mengenal Burung Blackthroat si Kenari Hitam

Ciri – Ciri Fisik Blackthroat

Untuk blackthroat jantan memiliki ukuran tubuh yang lebih panjang dibandingkan yang betinanya, dan juga bentuk tubuhnya lebih ramping. Kalau yang betina dia lebih pendek dan terlihat membulat.

Pada bagian leher terdapat corak bulu yang menyerupai pita yang berwarna hitam pekat dan pada yang berkelamin betina warnanya akan pudar begitu juga dengan warna bulunya yang jantan juga sangat jernih gradasinya

Baca selengkapnya :  9 Jenis Love Bird Paling Mahal Dan Terpopuler

Kepala blackthroat jantan memang lebih besar dan gepak kalau betina lebih kecil dan bulat. Pada kaki burung betina lebih buntet kalau jantan jenjang dan kokoh ketika berdiri di tenggeran.

Tingkah Laku dan Makanan Burung Blackthroat

Burung ini merupakan burung yang lincah bergerak dan aktif berkicau, sehingga tidak terlalu sulit untuk membuatnya menjadi gacor. namun tetap saja kalian harus memperhatikan asupan makanan yang bernutrisi.

Dia biasanya memakan bijian sebagai makanan utamanya seperti burung kenari, tetapi dia juga menyukai buahan seperti pisang dan pepaya dan pemberiannya juga bisa kalian kombinasikan.

burung-blackthroat-jantan

Cara Perawatan Harian Sampai Gacor

Merawat burung ini cukup mudah hanya saja kalian harus melakukannya secara rutin. Dimulai dengan pengembunan pada pukul 5.30 dimana kalian menggantungnya di teras rumah biarkan dia berinteraksi dengan burung

liar lainnya sehingga dia terpancing untuk berkicau, selanjutnya di pukul 7.30 mandikan burung menggunakan sprayer setingan halus selama 20 sampai 30 menit sudah cukup jangan lama-lama.

Setelah itu bersihkan alas kandangnya dari kotorannya, seminggu sekali bersihkan dengan desinfektan supaya lebih steril. selanjutnya jemur burung dibawah sinar matahari selama 30 menit dibawah jam 11.00

sehabis dijemur kalian bisa menggantungnya di tempat yang lebih adem atau tidak terkena sinar matahari dan diberikan makanan tambahan. ketika sore burung ini tidak perlu di kerodong tetepi kalau mau juga tidak apa

apa ya, sambil dia beristirahat masteri dia dengan suara burung yang gacor sepanjang malam dan lihat apa yang terjadi selama beberapa minggu maka burung kesayangan kalian akan gacor.

Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk memelihara burung blackthroat ini ? kalau kalian sudah mengenal dan mendengar kicauannya pasti kalian akan jatuh cinta. Selain itu perawatannya juga cukup mudah.

Baca selengkapnya :  Tips Memilih Cucak Ijo Trotol Yang Memiliki Kualitas Bagus

Terimakasih banyak kami ucapkan kepada kalian yang sudah setia membaca artike yang kami sajikan semoga bermanfaat dan dukung terus web suhu kicau salam kicau mania diseluruh nusantara.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari