burung-emprit

Mengenal Jenis Burung Emprit

Burung satu ini memang bukan berasal dari Asia, melainkan dari beberapa negara Eropa. Emprit merupakan jenis burung yang paling banyak diminati di oleh orang Eropa dan Asia. Jenis emprit sendiri ada berbagai macam jenis yang harus anda ketahui.

Tentunya masing masing jenis emprit memiliki ciri khas sendiri sendiri. Nah mari simak ulasan jenis burung emprit harga dan juga suaranya yang khas berikut.

Memahami beberapa ragam burung emprit yang perlu anda ketahui


Jenis Jenis Emprit yang Banyak Diminati Pecinta Burung

Zebra finch adalah salah satu jenis emprit yang memiliki kombinasi warna yang menawan. Adanya warna oranye, putih, cokelat, dan warna lainya membuatnya dijuluki sebagai jenis zebra. Jenis burung ini akan mudah sekali ditemui di beberapa negara Asia seperi Indonesia, Timor Leste maupun Australia. Namun meskipun begitu anda bisa melihat jenis emprit yang lain di wilayah Indonesia.

emprit
Ada beragam motif yang unik dan menarik yang terdapat dalam tubuh burung. Motif garis garis pada dada akan membuatnya anggun dan menawan. Paruh burung zebra finch sendiri tidak terlalu panjang dan runcing melainkan berbentuk pendek dan lancip. Biasanya ada berbagai macam variasi yang bisa anda pilih tergantung pada penjual itu sendiri yang biasanya memiliki warna yang menarik.

Selanjutnya ada jenis burung emprit owl finch yang mirip dengan jenis burung tua atau owl. Ukuran tubuh jenis owl finch termasuk kecil sehingga termasuk dalam kategori burung terkecil dibandingkan dengan jenis burung lainya. Owl finch memang memiliki beragam karakteristik yang unik dan beragam. Motif ini adalah adanya garis berwarna cokelat, bitnik putih dan beberapa motif lainya.

Baca selengkapnya :  9 Jenis Love Bird Paling Mahal Dan Terpopuler

Green backed twin spot adalah salah satu jenis emprit yang berasa dari negara Afrika. Burung ini sangat menyukai dengan musim hujan tropis dan beragam jenis biji bijian. Jenis emprit satu ini memang memiliki motif yang unik dan juga banyaknya variasi warna pada bagian atas, tengah dan bawah. Anda akan menemui jenis burung ini dipadupadankan dengan warna merah pada bagian atasnya.

Sedangkan pada bagian bawah paruh burung emprit akan memiliki warna oranye dan pada bagain perut akan terdapat bulatan garis berwarna biru. Seluruh perut burung ini akan memiliki warna biru yang indah dan unik. Perpaduan ketiga warna ini memang merupakan motif yang unik dan akan terlihat menawan jika melihatnya secara langsung pada tubuh burung green backed twin spot.

Harga Jenis Emprit di Pasaran

Harga burung ini memiliki beragam kisaran harga tergantung ada umur, bobot, maupun ukuran yang burung. Dengan ketiga pertimbngan ini akan menentukan beberapa ada yang murah dan juga ada yang mahal. Pandailah untuk memilih tempat jual beli burung yang tepat dan selalu perhatikan kualitas burung yang hendak anda beli.

emprit-jepang

Pada umumnya burung ini akan dibandrol dengan harga yang relatif murah dan aman dikantong. Harga burung emprit biasanya sekitar 50 ribu rupiah saja untuk ukuran burung yang masih kecil. Sementara untuk burung yang memiliki kualitas ang bagus akan dibandrol dengan harga kisaran dari 210 ribu saja untuk burung dewasa dan sudah terlatih gacor. Namun anda juga harus memperhatikan jenis dan motif yang akan dipilih.

Demikian ulasan mengenai jenis jenis burung emprit dan juga harga yang biasa ditawarkan di pasaran. Tentu harga ini akan berbeda untuk setiap pasar yang anda kunjungi dan tentunya bergantung pada jenis burung yang anda pilih. Perhatikan kualitas burung yang hendak dibeli dan tanyakan dengan penjual burung. Hal ini penting untuk mengetahui cara perawatan burung yang baik.