5 Jenis Burung Mahal Di Indonesia Tahun 2020

Diposting pada

Situs resmi SuhuKicau.Com kembali akan memberikan informasi seputar burung kicau, yang dimana pada episode kali ini akan dibahas tentang beberapa jenis burung mahal yang ada di indonesia, tebaru di tahun 2020. Penasaran ?. Yuk cekidot ulasan selengkapnya dibawah ini :

Banyak yang berpikiran kalau, menjaga burung bersayap cumalah buat menuangkan kegemaran semata. Tetapi siapa yang berpikir kalau, memeliharanya kicauan malah membutuhkan modal yang sedemikian itu besar.

Semacam yang peribahasa tuturkan apabila, terdapat materi terdapat pula biayanya. Terus menjadi besar harga yang ditawarkan, pasti saja suara yang diperoleh tidak bakal mengecewakan. Supaya tidak penasaran, selanjutnya daftar burung celoteh paling mahal di negeri.

Sebagian burung kicauan yang mempunyai angka jual tinggi


1. Murai Batu

Sedang berawal dari Indonesia, Murai Batu masuk jadi hewan kicauan dengan angka jual yang lumayan mahal. Terus menjadi membanggakan, burung satu ini cuma dapat ditemui di area tanah air saja tetapi kepopulerannya terdengar sampai ke negeri orang sebelah.

Walaupun biayanya terhitung besar, para pemiliknya tidak hendak terbuat menyesal membelinya. Karena burung ini punya mutu suara lantang yang menyengkan buat didengarkan, yang membuat pendengarnya merasa terlena.

Buat dapat memilikinya, paling tidak kamu wajib mempersiapkan anggaran kurang lebih sekitar Rp. 3 jutaan, itupun burung yang memiliki kualitas standar dan belum memiliki prestasi dilapangan.

Berbeda dengan tipe burung murai yang sering menjuarai even pertandingan di gantangan sudah pasti memiliki harga jual yang lebih dhasyat lagi tentunya bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupaih. Dengan angka jualnya yang relatif cukup mahal ini sudah pasti pula butuh diserahkan pemeliharaan ekstra.

Baca selengkapnya :  Jenis Burung Sanger (Makanan, Harga Dan Suara)

Perihal ini dicoba buat mnejaga suara khas yang dipunyanya, supaya senantiasa terpelihara dengan bagus. Bila mau membudidayakannya, yakinkan buat memilah indukan bermutu tinggi buat menciptakan anakan bermutu pula buat memperoleh profit lebih.

2. Kacer

Diketahui punya suara bagus dikala bernyanyi, membuat namanya bertambah meninggi besar Terhitung lumayan gampang ditemui di tanah air, alhasil tidak membingungkan apabila warga banyak yang memeliharanya bagaikan burung piaraan favorit.

Tingkatan kepopulerannya diperoleh, sebab punya keahlian buat mengikuti suara kicauan dari burung melambung yang lain. Ketika bernyanyi dengan empuk, burung satu ini pula lumayan memikat dengan memainkan ekornya.

Tidak banyak yang berpikir kalau, burung melambung satu ini dibanderol dengan harga yang lumayan luar biasa. Buat dapat membawanya kembali, paling tidak kamu wajib mempersiapkan anggaran sampai Rp. 1, 5 jutaan per ekornya. Tetapi butuh dikenal kalau, harga itu sedang belum termasuk

bila sang burung Kacer sempat bawa kemenangan di gantangan. Pasti saja angka jualnya hendak terus menjadi meninggi, serta tidak sewenang- wenang orang dapat memilikinya.

kacer

3. Kenari YS

Walaupun banyak ditemui di tanah air, tetapi bukan berarti Kenari Yorkshire atau disingkat (YS) ini berawal dari Indonesia. burung imut dari Eropa ini, masuk dalam catatan burung melambung paling mahal semenjak tahun 2017 dahulu.

Biayanya yang meninggi besar, tidak membingungkan apabila tidak banyak yang memeliharanya. Apalagi para pecintanya wajib berkenan menghabiskan isi dompet lebih dalam, keteika mau menjaga sang Kenari satu ini.

Tidak bermain bermain, buat satu ekornya saja dapat menggapai Rp. 2 – 4 jutaan per ekornya. Tetapi harga itu, dikira sekelas dengan profit yang dapat dinikmati oleh pemiliknya. Suara kicauannya yang keras, terdengar berkuasa dari tipe Kenari yang lain.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Emprit

Tidak membingungkan apabila burung satu ini, acapkali turut ikut serta di festival kicauan. Ditambah dengan karakteristik fisiknya yang nampak bengis, menjadikannya nampak menyeramkan untuk burung yang lain.

kenari-YS

4. Anis Merah

Lumayan terkenal di golongan penggemar burung kicauan di tanah air, sebab suara yang dihasilkannya terdengar istimewa nan menarik atensi pendengarnya. Tidak diperoleh dengan metode praktis, suara khas yang dikeluarkannya diperoleh dari pemeliharaan teratur sepanjang hidupnya.

Alhasil tidak membingungkan apabila, burung bernyanyi satu ini dibanderol dengan harga yang lumayan luar biasa. Harga yang ditawarkan juga beraneka ragam, terkait dari tingkatan mutu yang dipunyanya.

Banyak sekali orang awam yang memandangnya hanya sebelah mata saja, siapa duga para penggemar burung bernyanyi membutuhkan modal lumayan besar buat dapat melaksanakan hobinya itu.

anis

Apalagi buat satu ekornya saja, mereka butuh menghasilkan anggaran mulai dari ratusan sampai jutaan rupiah. Belum lagi bila sang burung bernyanyi itu, sempat menyabet apresiasi kala menjajaki suatu kejuaraan. Terus menjadi besar biayanya, mutu yang ditawarkan juga tidak bermain bermain.

5. Kolibri Ninja

Tipe kolibri yang awal merupakan kolibri ninja. Tipe burung kolibri ninja sendiri dibagi lagi ke dalam 3 tipe yang berlainan satu serupa yang lain serta memiliki keelokan corak dan badan yang berlainan pula. Tetapi pada biasanya, burung kolibri ninja sendiri dikombinasi dengan corak gelap, kuning, dan merah.

kolibri-ninja

Ada pula harga burung kolibri ninja sendiri di pasaran pada umumnya dibanderol dengan harga yang cukup menghabiskan isi dompet. Pada umumnya pasaran harga kolibri sendiri berkisar di nilai Rp. 500. 000 hingga dengan Rp. 1. 000. 000. Harga kolibri itu ialah harga kolibri yang telah mampu gacor. Alhasil harga itu cocok dengan burung kolibri yang hendak diperoleh.

Baca selengkapnya :  Si Mungil Kolibri Ninja Menjadi Primadona

Begitu data yang bisa kita bagikan mengenai burung celoteh paling mahal di tahun 2020. Mudah- mudahan rasanya bisa berguna serta menaikkan pengetahuan untuk para hobiis kicau mania di indonesia.

Baca juga : 11 Jenis Burung Murah Dengan Suara Mewah Dan Banyak Dicari