10 Jenis Burung yang Tidak Mudah Mati Untuk Di Pelihara

Diposting pada

burung yang tidak mudah mati – Hallo Kicau Lovers? Ada 10 Jenis Burung Yang Tidak Mudah Mati Untuk Di Pelihara, jika kamu menginginkan hewan peliharaan jenis unggas dengan perawatan yang tidak terlalu merepotkan dan dapat menjadi hiburan dirumah.

Ini dapat menjadi slah satu alternatif jika kamu sedang dalam keadaan lelah saat habis bekerja. Stress akibat terlalu banyak fikiran, dapat berkurang saat kamu mendengar suara kicau burung yang dipelihara. Kali ini, kami akan mencoba membahas sebuah topik terkait burung kicau yakni 10 Jenis Burung Yang Tidak Mudah Mati Untuk Di Pelihara yang bisa Anda jadikan koleksi. Simak ulasannya berikut ini:

Berbagai Jenis Burung Yang Tidak Mudah Mati Jika Dirawat

Sebenarnya dinusantara ini terdapat banyak sekali jenis burung dengan bermacam macam spesies yang bisa dirawat. Tetapi kami merekomendasikan beberapa jenis saja yang menurut kami dapat dirawat dengan cara yang sangat mudah dan efektif, simak ulasannya:

Lovebird

jenis-burung-yang-tidak-mudah-stres

Burung lovebird ini menjadi salah satu idaman dari banyak pecinta burung kicau yang ada di Indonesia khususnya. Karena selain kicauannya yang menarik, burung ini juga memiliki warna bulu yang indah dan beragam.

Selain itu love bird ini merupakan jenis burung yang tidak mudah stres dan dapat dengan mudah untuk ditangkarkan atau dirawat sebagai burung aduan. Burung ini memiliki paruh bengkok dengan ukuran tubuh sedang dan termasuk dalam burung yang pintar.


Kenari

burung-murah-bersuara-bagusBurung Kenari/ Cannary adalah salah satu jenis burung kicau yang juga memiliki corak bulu beragam sekali. Selain itu burung ini mempunyai kicauan khas yang ngeroll dan panjang dengan durasi yang luar biasa.

Baca selengkapnya :  Ciri Dan Karakter Lovebird Pasbir Beserta Harganya

Burung ini juga termasuk yang mudah dirawat dan ditangkarkan serta tidak mudah mati. Kenari ini salah satu burung murah bersuara bagus dan banyak digemari oleh para kicau mania gantangan.


Parkit

harga-burung-pacific-parrotletBurung Parkit yang masih termasuk kedalam keluarga burung berpatuh bengkok dan memiliki kecerdasan diatas rata rata. Burung ini kerap dicari oleh penggemar kicau dikarenakan memiliki bentuk tubuh yang unik, suara kicau menarik, dan warna yang bermacam macam, serta tidak mudah mati apabila dirawat bahkan diternakkan.

 


Cockatiel

jenis-jenis-burung-petarungBurung cockatiel atau dengan nama lain yaitu Falk/ Parkit Australia/ Palek/ Mini Kakatua/ Werio ini juga menjadi salah satu burung kicau yang mudah dirawat dengan tingkat kematian yang minim. Burung ini mampu untuk merekam berbagai macam suara yang ada disekitarnya.

Untuk harga burung cockatiel memang sangat mahal dikarenakan langka dan jarang dijumpai. Karena burung import dari luar negri.


Pacific Parrotlet

harga-burung-cockatielBurung Pacific Parrotlet juga termasuk dalam jenis yang sangat mudah untuk dirawat dirumah dan tidak mudah mati.

Burung ini juga termasuk kedalam golongan atau keluarga dari burung paruh bengkok yang memiliki kecerdasan otak dan kemampuan bericau yang hebat. Kamu bisa merawat burung yang tidak mudah mati ini dengan cara yang mudah.


Cendet

jenis-burung-yang-cepat-gacorburung yg gampang gacor adalah Cendet atau kerap juga disebut dengan nama Burung Pentet, ini termasuk dalam jenis burung kicau yang penyebarannya sangat banyak dan ada di hampir seluruh wilayah negara Indonesia.

Burung ini mempunyai kicauan khas dan mampu meniru suara burng lainnya. Kamu bisa merawat burung ini dengan gampang dan tidak mudah mati tentunya.


Nuri

burung-peliharaan-orang-kayaAda lagi satu burung yang tidak mudah mati yang mudah kamu rawat dan tidak mudah mati, yaitu Burung Nuri. Burung ini jika dirawat maka akan mudah sekali untuk menjinakkannya dengan tingkat kecerdasan tersendiri.

Baca selengkapnya :  Cara Memilih Merpati Kolongan Stut Kencang

Burung ini masih populer dan masih menjadi idola dari sebagian pecinta burung kicau. Jiak kamu mau merawat burung ini, maka kamu hanya perlu rajin memandikannya setiap hari sampai burung ini benar benar jinak.


Jalak

burung-peliharaan-ukuran-besarJika dinilai dari fisiknya Burung Jalak jenis apapun memang kurang indah. Tetapi jangan salah, justru burung ini sangat mudah untuk dirawat dan dijinakkan. Kicauan burung ini juga sangat bagus dan sangat lantang. Selain itu burung ini mampu berkicau dan meniru suara yang terdapat disekitarnya.

Ada banyak jenis burung ini dinusantara, diantaranya ada burung jalak suren, jalak bali, jalak kebo, jalak nias, dan lain lain. Burung ini juga memiliki postur tubuh yang besar, kokoh dan kaut sudah pasti jenis jalak terkenal dengan burung yang tidak mudah mati untuk dipelihara sebagai burung gacoran dirumah ataupun diikutsertakan dalam perlombaan.


Kakatua

pelihara-burung-tanpa-sangkarBurung Kakak Tua, yang merupakan jenis burung jinak tanpa sangkar dan juga termasuk dalam burung yang sangat mudah untuk dirawat dan tidak mudah mati.

Tingkat kecerdasan dari burung ini sangat luar biasa, dia mampu melakukan berbagai peragaan dan atraksi yang sangat digemari oleh manusia terutama anak anak. Burung ini selain mampu berkicau dengan keras, juga dapat berbicara seperti layaknya manusia.


Beo

burung-tanpa-sangkarSama halnya seperti burung kakak tua, Burung Beo juga mampu berbicara dengan menirukan suara suara dari manusia. Burung ini bisa dirawat dengan cara yang mudah dan gampang. Selain itu burung ini juga tidak mudah mati dan dapat berkicau terus menerus sepanjang hari.

Jika dilihat dari penampilannya burung beo ini memang kurang menarik. Burung ini hanya didominasi oleh warna hitam dan strip kuning pada bagian paruh hingga kupingnya. Tetapi walaupun begitu burung ini juga termasuk burung yang pintar dan cerdas.

Baca selengkapnya :  Ciri dan Habitat Burung Pelikan

Jika ingin memelihara burung peliharaan murah beo ini kamu dapat memilih diantaranya seperti beo enggano, beo maluku, beo jawa, beo nias dan beo mentawai. Tetpai yang kerap ditemui dan dipellihara oleh pecinta kicau dinusantara dalah jenis burung beo nias.

Demikianlah pembahasan tentang burung yang tidak mudah mati yang direkomendasikan untuk kalian yang ingin memulai hobi baru sebagai pemula kicau mania. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari