Cara Merawat Burung Linnet

Cara Merawat Burung Linnet – Melakukan perawatan yang baik dan benar tentulah sangat penting ketika kita memutuskan untuk memelihara fauna apapun. Tak hanya jenis burung yang dilindungi yang memerlukan

perawatan khusus, semua jenis burung yang sudah diizinkan untuk dirawat tentu wajib mendapatkan perawatan dan asupan makanan terbaik dari sang pemilik. Begitu pula dengan yang dikenal kenari linnet ini.

Meskipun terbilang hewan liar di alam bebasnya, namun dengan kecantikan bulu dan juga kicauannya membuat dia digemari untuk dirawat sebagai burung peliharaan dirumah. Bahkan diimpor ke berbagai negara.

Setelah pada artikel sebelumnya kita sudah bahas tuntas tentang burung ini, tentu kalian juga sudah kami sajikan harga jualnya di Indonesia terupdate di tahun ini, dan kalian sudah punya budget yang cukup.

Eits tapi tunggu dulu, sebelum beli kalian harus baca artikel ini dimana kita akan ulas bagaimana cara merawat linnet terbaik supaya dia semakin gacor juga dan tentunya worth it banget buat masteran kenari.

harga-burung-linnet

Inilah Cara Merawat Burung Linnet Sampai Gacor

Pengembunan

Salah satu langkah yang dilakukan ke semua burung rawatan kicau tentu sudah pasti direkomendasikan untuk diembun. Pengembunan sendiri memiliki banyak manfaat mulai dari baik untuk kesehatan saluran dan organ pernafasannya.

Dan juga bisa memancing dia agar semakin rajin ngicau karena interaksi langsung dengan burung liar. Namun dalam pengembunan sendiri yang wajib diperhatikan ialah suhunya apakah cuaca sedang dingin

atau angin kencang ini yang membuat dia menjadi sakit nantinya kalau cuaca tidak mendukung ditambah lagi kondisi tubuhnya yang kurang fit sehingga kalian juga harus pintar membaca kondisi ya sobat.

Waktu dan Durasi Memandikannya

Setelah pengembunan sangat di rekomendasikan untuk memberikan dia EF berupa kroto yang juga bisa dia makan. Supaya stamina dan suhutubuhnya kembali stabil. Selanjutnya mandikan dia tidak perlu lama

sampai bulunya basah kuyup ketika di semprot. Pemandian ini sebaiknya juga dilakukan sehari 1 kali saja terkecuali kondisi burung sedang sakit atau sedang moulting dan kendala lainnya.

jual-burung-linnet

Membersihkan Kandangnya Dengan Teratur

Setelah dimandikan sebelum dia dijemur kalian hendaknya membersihkan kandangnya setiap hari secara rutin. Meskipun kotorannya masih sedikit jangan tunda nanti-nanti karena banyak juga kuman banteri penyebab penyakitnya.

Pemberian Makanan dan Munum yang Disarankan

Sehabis dia mandi dan cepuk makanan dan minuman dicuci bersih lalu kandang dibersihkan kalian berikan dia makanan pokok berupa bijian seperti milet, jewawut dan juga bijian lain yang ukurannya kecil.

Dan juga ditambah EF seperti kroto, buahan dan juga timun juga boleh. Pemberian makanan yang bergizi tentu sangat berkainan erat dengan kondisinya dan kemampuannya sehingga menjadi burung yang lebih berkualitas.

makanan-burung-linnet

Pemasteran Dan Pengkrodongan

Setelah dijemur sekitar 1 jam kalian pindahkan ke tempat yang lebih adem sambil di dengarkan suara masteran burung linnet yang gacor supaya nantinya ketika dia gacor siap untuk menjadi materi isian kenari.

Dan pada petang hari kalian krodong dia supaya dia bisa beristirahat dengan maksimal dan besoknya akan kembali ke performa terbaiknya dan menjadi lebih gacor lagi.

Nah suhukicau di seluruh nusantara yang kami sayangi, itulah tadi cara merawat burung linnet terbaik sampai dia benar-benar rajin ngicau. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian.

Tak lupa pula kami selalu menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan kalian yang selalu bersemangat untuk membaca artikel-artikel yang kami sajikan ke kalian semua salam sehat dan bahagia selalu.

Related Posts
Perawatan Harian Burung Cendet Agar Rajin Bunyi
perawatan-harian-burung-cendet

perawatan harian burung cendet, halo sobat kicau mania semua kembali lagi masih tetap bersama situs resmi SuhuKicau.Com, nah dimana pada Read more

Makanan Jalak Bali
makanan-jalak-bali-biar-gacor

Halo sobat kicau mania semua !. Semoga selalu di berikan kesehatan dan kemudahan semuanya ya, dalam menjali aktifitas di masa Read more