Cara Merawat Burung Wren

Cara Merawat Burung Wren – Masih mengulas tentang burung wren si mungil bersuara nyaring, karena termasuk burung liar yang biasanya berkoloni untuk mencari makan seperti halnya burung pipit dan burung finch lain.

Wren memiliki karakter tersendiri mulai dari agresifitasnya dan juga kecakapannya ketika dia mencari makan dan memangsa makanannya. Dialam liar dia memakan serangga, bijian dan juga terkadang memakan buah-buahan.

Yang terpenting yang bisa membuat dia bertahan hidup itu dia makan. Tapi yang pastinya yang ukurannya juga kecil kalau serangga nya besar dia sudah pasti tidak bisa makannya. Seperti yang sudah kita bahas

di artikel sebelumnya, bagi kalian yang belum baca silahkan habis baca artikel ini langsung baca supaya lebih mengerti ya. Secara umum perawatan hampir sama-saja dengan jenis burung kicau kecil lainnya.

Namun yang sedikit berbeda ialah pada karakternya yang lincah sehingga sebelum kalian memeliharanya pastikan dia sudah berhasil kalian jinakkan terlebih dahulu sehingga lebih mudah lagi dalam merawatnya.

Untuk ulasan dan rangkaian lengkap dalam perawatannya berikut akan kami jelaskan secara rinci supaya bisa dipahami dengan mudah sehingga kalian pastikan membacanya sampai habis.

makanan-burung-wren

Inilah Cara Merawat Burung Wren Harian Sampai Gacor

Sebaiknya Diembun Setiap Hari

Untuk membuat dia terpancing berkicau terus meladeni kicauan dari burung liar lain yang terbang di alam bebas maka kalian sangat disarankan untuk mengembunnya setiap hari. Selain itu dalam pengembunan memiliki

banyak sekali kegunaan dimana pada waktu itu udara oksigen lagi bersih-bersihnya sangat baik untuk menjaga kesehatan organ dan saluran pernafasannya sehingga suaranya semakin nyaring dan berdurasi panjang.

Pengembunan dilakukan mulai dari jam 5 pagi sampai ke jam 7 sebelum dia dimandikan. dalam pengembunan kalau di rumah kalian ada pohon bagus digantung dibawah pohon tapi kalau tidak ada cukup di teras rumah yang aman.

Menjaga Kebersihan Tubuh dan Lingkungannya

Untuk menjaga kebersihan tubuhnya dengan cara rutin dimandikan menggunakan semprotan setingan halus saja sampai bulunya basah kuyup. Kalau sesekali misalnya satu minggu sekali mau dikasih shampo

burung supaya terhindar dari hama kutu tentu boleh sekali tetapi jangan terlalu banyak ya. Selain itu kalian juga harus menjaga kebersihan lingkungan mulai dari kandangnya dan juga ke tangkringannya juga bersih.

Cepuk makanan dan minuman juga sebaiknya dicuci setiap hari menggunakan sabun cuci piring supaya lebih steril utuk dikeringkan dan kembali diisi dengan makanan yang baru lebih fresh.

perawatan-harian-burung-wren

Memperhatikan Asupan Makanan Hariannya

Makanan pokok burung ini merupakan bijian seperti milet, jewawut dan boleh dicampur dengan nigerseeds juga. selain itu dia juga bisa diberi EF berupa Kroto sekitar 1/2 sendok teh setiap harinya.

sesekali diberikan buahan juga karena dia juga suka makan buah untuk selingan EF nya saja kalau sudah dikasih buah gak perlu dikasih kroto lagi selang-seling supaya tidak bosan.

Pemasteran dan Pengkrodongan

Setelah diberi makan dan dijemur dibawah sinar matahari, selanjutnya kurang lebih sekitar 1njam pindahkan dia ke tempat yang lebih adem untuk dia beristirahat sambil dimasteri selama 2 sampai 3 jam.

Dan pada waktu menjelang petang dia bisa beristirahat dan kembali di kerodong kandangnya biarkan dia istirahat dengan maksimal untuk pagi hari yang lebih berstamina. Pada malam hari ini boleh di master juga tapi kecil saja suaranya.

Nah guys itulah tadi ulasan seputar cara merawat burung wren yang baik dan benar yang pastinya akan terlihat potensi yang dia miliki jadi jangan sampai sembarangan atau acak-acakan caranya. Semoga Bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Posts
Cara Menjinakkan Burung Tengkek Udang
cara-menjinakkan-burung-tengkek-udang

Cara Menjinakkan Burung Tengkek Udang - Halo suhukicau lovers dimanapun berada kalian semoga dalam keadaan sehat selalu ya, kali ini Read more

5 Spesies Burung Unik yang Berhabitat di Kolombia
Buffy helmetcrest

5 Spesies Burung Unik yang Berhabitat di Kolombia - Ngomongin soal spesies burung unik yang ada di kolombia memang banyak Read more