Cara Merawat Parkit Agar Jinak Dan Gacor Setiap Hari

Diposting pada

Cara Merawat Parkit Supaya Jinak Dan Gacor Tiap Hari sesungguhnya hampir serupa dengan tenik menjaga pada burung kicau yang lainnya. Namun sedikit ada ketidaksamaan khususnya untuk pemberian kandang dan pakan untuk burung ini. Burung parkit terhitung di dalam kelompok burunr kicau berpaurug bengkok sama ukuran badan yang kecil. Tetapi walau burung ini kecil tetapi kecerdasannya mengagumkan khususnya dalam peniruan suara burung lain dan kepandaian jika rajin dilatih.

Sebagi pencinta burung kicau yang inginkan untuk menjaga burung parkit, ada bermacam factor yang perlu Anda lihat saat perawatan sampai burung ini jadi sehat dan tentu saja ingin berkicau tiap hari. Perlu Anda kenali jika burung parkit rawatan Anda makin lebih gacor dan jinak. Maka tingkatkan kualitas siburung terhitung untuk permasalahan harga yang pasti akan tinggi dipasaran.

Disamping itu burung parkit ini kerap diselenggarakan perlombaan oleh beberapa pencinta burung kicau. Di saat berikut saat yang pas untuk mengenali akan rawatan Anda telah belum atau sukses.

Terutamanya untuk Anda yang pemula dalam soal perawatan burung parkit. Kesempatan ini kami akan share mengenai bagaimanakah cara menjaga parkit supaya gacor dengan trick yang gampang untuk Anda programkan. Baca penjelasannya di bawah ini dengan cermat:

cara-merawat-parkit-agar-jinak

Trick Memiara Burung Parkit Agar Rajin Berkicau

Ada banyak panduan yang harus Anda coba bila Anda inginkan hasil rawatan yang optimal untuk burung parkit Anda. Dan supaya burung itu jadi lebih sehat dan gacor di tiap harinya. Triknya sebagai berikut ini:

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Merawat Burung Kenari Harian Dan Untuk Lomba

1. Sangkar Yang Bagus Dan Seperti

Langkah awal untuk menjaga burung parkit Anda supaya cepat gacor ialah pemberian sangkar yang seperti dan baik untuk siburung. Ukuran minimum yang perlu Anda tentukan ialah 60 x 40 x 40 cm.

Sangkar yang baik dan seperti ini akan berguan supaya siburung parkit anda tidak begitu sempit dan supaya burung bebas untuk bergerak. Sebab gerakan burung yang gesit dapat menolong jaga konsistensi supaya selalu bugar tiap harinya. Masalah penyeleksian bahan sangkarnya dapat Anda sepertikan saja.

2. Membeli Burung Parkit Yang Bugar

Bila Anda pengin beli burung parkit dari penjual kios burung kicau yang didugar ombyokan. Karena itu Anda perlu betul-betul tekun dalam soal penyeleksiannya, tujuannya janganlah sampai salah dengan beli burung yang pada kondisi sakit.

Triknya benar-benar mudah, Anda lihat saja dari beberapa burung parkit yang gesit antara yang lainnya. Selanjutnya lihat apa burng itu tidak takut bernada walau dalam kelompok. Itu mengisyaratkan burung pada kondisi yang bugar dan dapat Anda tentukan segera.

3. Pakan Yang Pas

Selanjutnya yang penting juga ialah memberi burung parkit Anda pakan yang pas dan cocok. Sama seperti yang Anda kenali jika burung ini suka sekali konsumsi biji bijian dan sayur sayur.

Untuk ukuran makanan dari burung ini Anda perlu sesuaikan saja. Yang pasti memerlukan tambahan EF dan vitamin supaya burung parkit Anda makin makin gacor dan sehat.

parkit-jantan-dan-betina

4. Kebersihan Kandang

Ini penting. Sebab kandang yang bersih dan steril bisa memengaruhi perubahan dari burung parkit Anda. Kandang yang kotor bisa banyak datangkan kuman dan lalat yang menghinggapi makanan burung.Tentu saja ini bukanlah suatu hal yang baik untuk burung Anda.

Baca selengkapnya :  Download Suara Pleci Masteran Mp3 Auto Gacor

Bersihkan kandang dari burung parkit Anda bisa Anda kerjakan dengan teratur dan teratur. Minimum pembersihan kandang dilaksanakan 3 sampai 4 hari sekali secara berkesinambunugan untuk capai hasi burung parkit yang sehat.

5. Memandikan Burung Parkit Secara Teratur

Proses memandikan burung parkit adalah sisi penting supaya burung makin gacor. Ini dapat Anda kerjakan seetiap hari saat pagi hari dengan memakai sistem semprot atau mandi sendiri dikandang khususnya.

Proses memandikan burung parkit jadi penting karena burung ini suka sekali bermain air. Sehinga akan memengaruhi psikis siburung supaya selalu berasa suka ada dalam sangkarnya.

cara-memandikan-burung-parkit

Baca juga artikel lainnya : jenis burung parkit australia disini

6. Menjemur Burung Parkit Di saat Yang Pas

Ingat, sesudah memandikan burung parkit Anda janganlah lupa untuk menjemurnya di bawah cahaya matahari pagi. Tentu saja dengan agenda yang sudah ditata di antara jam 7 pagi sampai jam 10 pagi.

Dalam masalah ini Anda pun harus memerhatikan keadaan cuaca disekitar Anda. Proses pemandian burung parkit dan penjemurannya cuman dilaksanakan di saat cuaca sedang ceria dan tidak mendung apa lagi hujan.

7. Pancing Burung Parkit Dengan Masteran

Sesudah memandikan dan menjemur burung parkit Anda. Anda bisa gantungkan burung itu pada lokasi yang banyak aktivitas manusianya. Ini dibutuhkan supaya burung makin tidak stress dan terlatih.

Selanjutnya Anda dapat memancing burung itu dengn suara kicauan burung parkit atau yang lain memakai piranti ponsel Anda. Lakukan ini di tempat yang nyaman dan burung berasa tenang supaya ingin menyahut dan burung akan makin gacor tentunya.

Kerjakan langkah di atas barusan secara konsisten dan berkepanjangan untuk hasilkan kicauan burung parkit yang keras dan gacor. Demikian sedikit trik yang dapat kami bagi untuk Anad pencinta kicau mengenai Cara Merawat Parkit Biar Jinak Dan Gacor Tiap Hari. Mudah-mudahan berguna dan silakan Anda coba !.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari