Ciri Ciri Burung Lovebird Yang Bisa Ngekek Panjang

Diposting pada

Halo sobat kicau mania, kembali berjumpa bersama situs resmi SuhuKicau.Com yang selalu konsisten memberikan info terupdate seputar dunia burung kicauan, nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit tips seputar ciri ciri lovebird ngekek panjang, dalam hal memahami karakteristik jenis lovebird yang mampu mengeluarkan suara khas ekekan panjangnya tentu hal yang tepat bagi anda jika ingin menjadikan burung yang satu ini untuk menjadi jawara kontes atau burung lapangan ya temen-temen.

Tenu kita bisa berencana atau mungkin mempersiapkan dalam hal pemilihan burung lovebird yang prospek, yang nantinya siap untuk di ikutsertakan dalam lomba dan siap di cetak sebagai juara kontes. Dengan cara pemeilihan burung yang bagus dengan memiliki bakat dari bahan atau balibu tentu cara yang sering digunakan oleh para senior lovebird mania selama ini ya,

yang dimana mereka juga senang dan hobi memelihara dari anakan yang nantinya akan dicetak karakternya menjadi mental juara, selain itu bisa dapat di seting hariannya dengan pola rawatan berdasarkan karakternya dan tambahan pakan racikan khusus yang mereka miliki untuk mencapai hasil yang maksimal ya. Nah untuk lebih jelasnya biar nggak banyak basa-basi lagi yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini ya ciri ciri burung lovebird bagus ngekek panjang :

ciri-ciri-lovebird-paud-prospek

Apakah Semua Lovebird Bisa Ngekek Panjang ?


Ciri Ciri Lovebird Paud Prospek

Untuk mengenali beberapa ciri anakan lovebird ngekek panjang, untuk pengealaman saya pribadi, nah kalau saya melihatnya yang pertama dari suara ngekeknya sudah mulai terpantau ya, ya walaupun hanya narik-narik sebentar 4 – 5 detik jadila ya, serta usahakan kalau memilih lovebird PAUD yang memiliki paruhnya ini masih berwarna hitam,

Baca selengkapnya :  Makanan Burung Perkutut

tentu dengan ciri tersebut biasanya burung akan rajin berkicau saat dewasanya, ketika dia mendengar pancingan suara audio lovebird ngetik-ngetik ia langsung nyaut dan biasanya ngeruji gitu atau turun ke bawah sangkar dengan mencari sumber suara tersebut ya.

Dan untuk selanjutnya dari segi fisik dulu, saya terlebih dahulu melihat dari mata nya ya, khususnya terutama mata yang mencolok yang terlihat tajam, jika demikian itu merupakan salah satu ciri ciri lovebird fighter ngekek panjang.

Dan yang kedua adalah yang kita lihat dari bentuk tubuhnya, pilihlah burung lovebird ini yang memiliki ukuran tubuhnya bentuknya agak besar dan ketika dia di tangkringan burung terlihat kokoh dan serta mencengkram kuat ya, dan untuk selanjutnya saya memilih paruh yang nampak jelas agak tebal dan tidak cacat ya,

terus jika dibandingkan dengan love bird yang lain dia agak tampak lebih agresif atau galak serta bodinya yang besar, selanjutnya pilihlah jenis lakbet ini yang memiliki lubang hidung yang lebih besar ya temen-temen, kenapa kok milih yang besar ?. Karena diyakini burung tersebut memiliki pernafasan yang baik dan mampu memiliki durasi kerja ngekek yang sangat panjang ya.

ciri-fisik-lovebird-konslet

Namun biasanya jika saya sudah mendapatkan ciri-ciri lovebird prospek itu langsung saya kasih cincin atau gelang di kakinya ya sebagai tanda bahwa burung lovebird peliharaan kita sudah masuk kategori jenis trah prospekan yang berkualitas pastinya ya.

Cara Membuat Lovebird Ngekek Panjang


Setingan Menu Makanan Yang Berkualitas

Untuk pemberian pakan sebaiknya kita memberikannya secara bergantian ya atau divariasikan, Hal ini bertujuan agar burung tidak cepat bosan. Pemberian pakan yang tidak berubah-ubah dapat membuat lovebird mengalami obesitas atau kegemukan yang bisa membuat si burung dapat malas untuk berbunyi dan beraktifitas gerak.

Baca selengkapnya :  Penyebab Over Birahi Pada Murai Batu Dan Cara Mengatasinya

Selanjutnya tambahan gizi berupa buah-buahan bisa kita berikan. Pakan sayur-sayuran yang kami rekomendasikan seperti kangkung muda segar, serta jagung manis muda, kecambah atau toge. Namun pada saat burung lovebird sobat justru over birahi, hentikan pemberian pakan tambahan ini untuk sementara waktu ya agar dapat menstabilkan birahinya terlebih dahulu.

Cara Memandikannya Yang Tepat

Pemandian rutin sampai basah kuyup merupakan salah satu cara untuk meningkatkan stamina burung lovebird, kita bisa memandikannya rutin dengan jadwal yang tetap.

Sobat bisa memandikan lovebird pada pagi hari pukul 07.00 dan juga siang hari pukul 12.00. Mandikan lovebird dengan menyemprotnya secara halus, hingga basah merata keseluruh tubuhnya ya, agar burung merasa lebih tenang dan nyaman, serta sehat ya temen-temen.

Setelah burung mandi, angin-anginkan ditempat yang teduh. Pada sore hari latih kicauannya dengan memutar suara lovebird mp3.

ciri-ciri-lovebird-bagus-ngekek-panjang

Pemberian Multivitamin Yang Bagus

Memberikan multivitamin pada lovebird adalah untuk menunjang perkembangan kicauannya. Multivitamin merupakan salah satu alternatif jika burung sobat sangata sulit untuk dilatih.
Perhatikan dosis multivitamin yang sobat berikan agar tidak overdosis yang justru dapat berdampak negatif.

Multivitamin yang cocok untuk burung lovebird adalah obat penggacor sarang walet.
Khasiat multivitamin ini adalah:

– Menjadikan burung gacor spontan ketika melihat lawan tempur.
– Mendongkrak birahi secara drastis dan stabil.
– Menciptakan sumber energi dan power ketingkat maksimal.
– Terbukti ampuh dan berkhasiat nyata.

baca juga : cara bikin jamu tradisional untuk burung lovebird ngekek panjang

Demikianlah tips ciri ciri burung lovebird ngekek panjang, yang bisa kalian pahami semoga kiranya dapat menambah wawasan kalian semua ya, dan bisa bermanfaat, salam lovebird mania indonesia.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari