Ciri Kenari Prospek Untuk Lomba

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Di kesempatan kali ini suhu kicau akan memberikan tips seputar bagaimana cara mengetahui ciri kenari prospek yang bisa kalian jadikan siapan untuk lomba, tentu trik ini bisa dijadikan parameter ya temen-temen agar bisa mendapatkan burung kenari yang sesuai dengan apa yang kalian harapkan.

Untuk memiliki kenari yang bagus pastinya dambaan semua para penghobi burung kenari ya temen-temen, apalagi rajin bunyi serta mampu tampil istimewa yang rajin moncer di setiap gantangan, nah jika membeli kenari yang sudah mempunyai prestasi lalu tinggal melanjutkan prestasinya adalah hal yang biasa dan kurang menantang ya !.

Bagi prinsip kicau mania tentu lebih memilih rawatan kenari dari bahan sampai menjadi prestasi tentu sangat membanggakan dan lebih menantang pastinya, tentu disinilah kita bisa menikmati prosesnya ya.

ciri-ciri-kenari-prospek-gantangan

Tips Memilih Burung Kenari Di Ombyokan Agar Dapet Yang Bagus


Pastikan Fisiknya Mulus

Nah untuk kategori fisik mulus itu terbagi menjadi tiga, dan yang perlu kita harus perhatikan disini yang pertama yaitu pilihlah warna dan bulunya yang halus jadi bulunya itu nggak kusam atau ujung-ujungnya itu udah mulai pecah-pecah atau orang Jawa bisa mengatakan nyerit-nyerit gitu ya, jadi pilihlah bulunya yg masih mulus ya.

Kemudian kalian perhatikan pada mata nya ya, carilah bentuk mata yg itu sorot nya yg tajam ya tentu itu jenis jantan pastinya dan bukan yang sayu-sayu gitu ya, kalau dari matanya saja sudah sayu bisa 2 kemungkinan burung sedang tidak kondisi atau sedang sakit dan yg kedua burung kenari betina ya,

Baca selengkapnya :  Daftar Kumpulan Harga Burung Kutilang Terbaru Terlengkap 2020

nah intinya jadi matanya terlihat segar terlihat dan terlihat itu bagus ya jadi penglihatannya itu bagus jangan memilih yang ada bercak-bercak atau nitik warna putih gitu ya seperti kena penyakit katarak itu mah.

Perhatikan juga di sekitar jari-jarinya ya, jari-jari kenari harus kita pilih yang normal lah jadi kita pilih yang enggak ada jamurnya ndak ada penyakit-penyakit seperti dubul atau istilahnya kaya sisik-sisik atau mungkin kita juga perhatikan Apakah bentuk jarinya itu maju ke depan atau cacat hilang sebelah gitu ya atau mungkin ada yg putus separuh dan lain-lain Jadi intinya ketika kita mau pilih burung yang pertama kali kita lihat dari fisik dulu ya tentu pilihlah yang fisiknya itu sempurna dari ujung paruh sampai ujung ekor ya temen-temen.

Burung Kenari Yang Gesit Dan Aktif

Kemudian tips yang kedua yaitu pilih burung yang Gesit jadi pilih burung itu yang gerakannya lincah ya temen-temen jadi di dalam kita milih yang burung itu suka terbang-terbang suka gerak ya, intinya dia banyak gerak kemudian Dia juga sering ngepak ngepakin sayap gitu ya

nah jika seperti itu adalah tanda burung itu sehat apalagi kalau misal di siang hari ada Cepuk air di Sukamandi Nah itu salah satu tanda burung itu dalam keadaan yang bagus sama temen jadi ketika kita mau beli kenari di ombyokan tips Yang kedua kita perhatikan dulu sih burung ini gerakannya lincah atau nggak kalau kita melihat burung itu cuma diam di pojokan dia seperti burung ngantuk dan lemes kayak gitu tentu burung ini tidak dalam kondisi bagus karena

Pada posisi burung di ombgokan kayak gini itu memang rawan sekali burung gampang sakit ya, karena bisa jadi juga Karena di ombyokan itu si burung Jarang jarang dijemur atau mungkin karena dia kita kalah rebutan waktu makan ya

Baca selengkapnya :  12 Jenis Love Bird Warna Yang Sedang Tren Di Indonesia

jadi ketika dia makan karena posisi dia burung banyak dia waktu makan itu dia kalah kalah dalam perebutan makanan itu membuat dia itu kondisinya menjadi kurang bagus dan juga karena keseringan di ablak di sangkar yang besar tentu juga jarang di kerodong ya temen-temen.

Jadi intinya waktu kita mau beli tips yang kedua setelah tadi kita milih yang fisiknya itu mulus dan juga kita pilih burung yang dalam kondisi sehat dalam artian dia gerakannya lincah, Dia badannya singset dan dia sering ngepak ngepakin sayap atau sering terbang terbang kesana-kemari itu menandakan burung sehat.

ciri-kenari-paud-prospek

Pilih Burung Kenari Yang Doyan Makan (Lahap)

Kemudian tips yang ketiga yaitu pilih burung yang makannya lahap jadi ketika diambil kan kayak gini kita lihat burung tuh yang kerjaannya sering makan ya teman-teman jadi dia sering makan dulu Jadi nggak apa-apa ya, malah lebih bagus dong, karena entah mau burung PAUD maupun burung dewasa yang penting kita pilih yang makannya lahap dulu atau memiliki nafsu makan yang baik ya.

kenapa Karena kalau burung makannya lahap otomatis dia nanti sehat mau kita bawa ke rumah kita bawa perjalanan pulang itu waktu mau adaptasi di tempat yang baru dia lebih cepat jadi dia nggak nggak khawatir kalau kita nanti begitu beli dari ombyokan kemudian sampai di rumah dia nggak mau makan akibat stres misalkan, dan tentu kita kerepotan dalam hal rawatan hariannya nanti ya.

Tips Membedakan Kenari Jantan Dan Betina

Tips yang keempat yaitu membedakan kenari jantan dan betinanya Jadi tergantung kebutuhan dari teman-teman ya ketika kita mau beli kenari di ombyokan itu memang biasanya itu yang kita mau cari tentu yang jantan atau mau cari yang betina buat temen-temen yang memang awalnya mungkin kebanyakan kenari jantan ya, karena tujuannya ingin di tangkarkan misalnya atau di buat sebagai pasangan atau untulannya juga bisa ya.

Baca selengkapnya :  Harga Burung Jalak Putih

Jadi intinya temen-temen itu kita harus bisa membedakan antara kenari jantan dan yang betina itu seperti apa sih ?. Nah caranya yaitu bisa kalian amati langsung dari Vena atau alat kelaminnya, nah biar lebih detailnya bisa kalian cek di artikel kami sebelumnya ya, tips membedakan dan memahami ciri ciri burung kenari jantan dan betina dewasa.

Oke jadi itu saja ya tips cara mengenali ciri kenari prospek yang dapat kalian jadikan acuan untuk memilih burung kenari bahan di ombyokan agar bisa mendapatkan kenari yang berkualitas bagus nantinya, semoga dapat bermanfaat. Salam kenari mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari