Daftar Harga Burung Ciblek Jenis dan Makananannya

Diposting pada

Ciblek merupakan jenis burung kicauan yang memiliki ukuran tubuh 13 cm dan cukup popoluer di kalangan kicau mania. Burung ciblek dibandrol dengan harga yang cukup tinggi jika memiliki kicauan yang unik dan sudah pandai gacor.

Burung ini memiliki banyak jenis mulai dari ciblek sawah hingga ciblek semi. Bagi anda yang berencana untuk merawat burung ini, pastinya membutuhkan informasi mengenai harga burung ciblek, jenis dan makananya. Penasaran ?, yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

Daftar harga dan Jenis burung ciblek

Burung ciblek memiliki kicauan yang keras dan ngotot, namun kicauan burung ini masih belum bisa ditandingkan dengan burung kicauan kelas atas seperti cucak rowo maupun murai Batu.

Hal inilah yang menyebabkan burung ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Burung ini biasanya memiliki banyak jenis yang dibedakan dari asal daerahnya. Tentunya perbedaan jenis ini menyebabkan harga masing masing tidak sama.

Seperti halnya burung ciblek Tasik yang memiliki harga sekitar Rp 175 ribu untuk yang masih anakan. Sedangkan untuk ciblek kristal yang merupakan jenis ciblek dengan tampilan yang menarik biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 200 ribu.

Ciblek gunung berbeda lagi dimana harganya biasanya sekitar Rp 125 hingga Rp 250 ribu. Untuk jenis ciblek yang paling murah adalah ciblek kristal yang biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 50 ribu.

gambar-burung-ciblek

Harga burung ciblek yang paling mahal biasanya adalah jenis dada putih. Burung ini memiliki ciri ciri dimana bulu bulu pada bagain dada dan sekitarnya berwarna putih. Ketika sudah menunjukkan kemampuan gacor, burung ini biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 350 ribu. Namun, kebanyakan burung ciblek yang sudah pandai gacor memang dibandrol dengan harga yang lebih mahal.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Burung Cucak Ijo Terbaru 2020

Bagi anda yang ingin mendapatkan ciblek dengan harga yang lebih murah, maka sebaiknya membeli ciblek yang masih anakan. Biasanya ciblek yang masih belum dewasa dan belum pandai gacor dibandrol dengan harga yang lebih murah bahkan hanya Rp 25 saja.

Namun, harga ini juga dipengaruhi oleh jenis ciblek tersebut. Dan pastinya anda juga harus memberikan perawatan yang tepat agar burung ini lebih cepat gacor dan masuk dalam harga burung ciblek yang mahal.

Akan tetapi untuk masalah harga bagi para penghobi adalah nomor 2, yang penting burung itu sehat dan gacor serta memiliki kualitas suara dan mental yang baik itu yang sangat diharapkan.

Makanan untuk Burung ciblek Agar cepat Gacor

Agar anakan burung ciblek bisa cepat gacor,maka anda harus memberikan makanan dengan nutrisi yang tepat. Hal ini akan membuat kondisi tubuh burung akan sehat dan memiliki performa yang prima sehingga menjadi lebih sering berkicau.

Beberapa makanan yang perlu anda berikan kepadaciblek agar lebih rajin gacor diantaranya adalah buah mengkudu, ulat hongkong, telur puyuh rebus, jangkrik, kroto, voer dan jahe.

burung-ciblek

Buah mengkudu sendiri memiliki manfaat yang baik untuk burung ciblek yaitu meningkatkan daya tahan tubuh. Dan meningkatkan efisiensi metabolisme tubuh. Anda bisa memberikan makanan tambahan dari buah mengkudu denga cara memberikan air rebusan dari buah mengkudu. Sedangkan untuk makanan berupa ulat hongkong anda bisa memilih yang baru saja melakukan pergantian kulit.

Untuk memberian telur puyuh sebaiknya anda mencampurkan dengan voer agar burung ini mau memakannya. Sedangkan untuk kroto dan jangkrik anda bisa memberikannya secara langsung.

Pemberian jahe pada burung ciblek dapat dlakukan cara jahe digreprek dulu lalu diletakkan di wadah yang berisi air. Dengan adanya pemberian jenis makanan tersebut, maka harga burung ciblek akan semakin mahal.

Baca selengkapnya :  Ciri Burung Tengkek Udang, Habitat, Makanan, Harga

Burung ciblek memiliki banyak jenis sehingga masing masing dari jenis ciblek dibandrol dengan harga yang berbeda beda. Namun, agar mendapatkan harga yang lebih murah, anda bisa memilih ciblek yang anakan kemudian merawatnya dengan baik sehingga lebih cepat gacor.

Salah satu hal yang harus diperhatikan saat merawat burung ini adalah memberi makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan memenuhi asupan nutrisi seperti buah mengkudu dan ulat hongkong.