Harga Burung Cucak Jenggot

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini, suhukicau.com akan memberikan info terupdate seputar harga burung cucak jenggot 2021, nah bagi temen-temen yg kiranya ingin mengetahui perkembangan harga pasaran burung cucak jenggot beserta tips yang lainnya, yuk simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.

Cucak jenggot pada awalnya burung liar dan jarang sekali orang memeliharanya, dan belum populer seperti sekarang ini ya. Namun seiring waktu berjalan yang dimana perkembangan dari para pecinta burung kicauan di nusantara merambah dengan sangat cepat dan luas,

maka semula ceritanya dari para kicau mania yang mampu mempromosikan burung cucak jenggot ini untuk bisa dijadikan sebagai burung lapangan, aduan kontes karena hasil eksperimen yang dimana pada pola rawatan yang diberikan dapat di seting dengan karakter si burung tersebut,

alhasil sukses dan bisa membuat burung tersebut gacor mbeset kasar panjang dan mampu menarik para perhatian penghobi burung kicauan serta juri gantangan.

Nah pada saat itulah penilaian kontes kacer ataupun murai batu, jika burung peserta nya ada yang mengeluarkan suara isian burung cucak jenggot tersebut maka akan mendapatkan nilai terbaik, nah dari situ burung cucak jenggot ini menjadi naik daun dan populer deh sampai saat ini ya.

ciri-cucak-jenggot-jawa

Pasaran Harga Burung Cucak Jenggot


Daftar Harga Burung Cucak Jenggot

Bagi temen-temen yang ingin mencoba memelihara burung cucak jenggot dan ingin membelinya dipasar burung, tentu setidaknya harus mengetahui terlebih dahulu ya, perkembangan harga pasaran burung yang ingin kalian cari !.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Burung Ciblek

Untuk harga burung cucak jenggot jawa barat biasanya jauh lebih mahal ya ketimbang jenis lokal, untuk ciri cucak jenggot jawa tentu berbeda ya dari segi kualitas suara kicauannya, hingga bentuk fisiknya,

biasanya memiliki warna kuning terang dan jelas pada bagian dada bawahnya ya, berbeda dengan cucak jenggot medan.

Dan ada juga pertanyaan dari temen-temen kicau mania, cucak jenggot yang bagus dari daerah mana ?. Ya menurut saya pribadi tentu jenis cucak jenggot jawa ya temen-temen.

Untuk harga burung cucak jenggot bakalan tentu jauh lebih murah ya ketimbang yang sudah dewasa mapan serta gacor, maka dari itu para sebagia kicau mania yang ingin memelihara burung cucak jenggot ini biasanya membelinya dari anakan atau yg masih bahan ya. Cek list info harga burung cucak jenggot selengkapnya disini :

Jenis Burung Cucak JenggotHarga Jual Dipasaran
Burung Cucak Jenggot MedanRp 150.000 – Rp 250.000
Burung Cucak Jenggot GacorRp 500.000
Burung Cucak Jenggot BakalanRp 100.000
Burung Cucak Jenggot Usia 1 TahunRp 400.000 – Rp 500.000
Burung Cucak Jenggot Jantan AnakanRp 150.000
Burung Cucak Jenggot SumateraRp 150.000 – Rp 250.000
Burung Cucak Jenggot BahanRp 100.000 – Rp 150.000
Burung Cucak Jenggot JawaRp 300.000

Cara Membedakan Cucak Jenggot Jantan Dan Betina

Oke langsung saja kita bahas karakteristik ciri khasnya ya, untuk yang pertama jenis burung cucak jenggot jantan, jika kita lihat pada postur tubuhnya cenderung lebih panjang dan jenjang, kedua bentuk kepalanya tampak lebih besar dengan bentuk yang lebih panjang dan terlihat kokoh,

Dan yang ketiga jika dilihat dari bentuk lehernya ini cenderung lebih besar dan panjang serta tampak ketika menengok ataupun menoleh ke belakang lehernya saja yang bergerak tidak disertai pergerakan tubuhnya ya,

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Ternak Burung Kacer

dan yg berikutnya, pada posisi bagian punggung lurus dengan tekuk dan punggung dalam posisi baik dalam posisi tenang sedang berkicau berikutnya lingkar mata cenderung lebih besar dengan warna lebih gelap surat mata tajam dan tampak garang atau seram.

Dan suara kicauannya jauh lebih bervariasi dan memiliki volume yang sangat kencang ya, berbeda dengan ciri yg betina yang dimana kebalikannya dari si jantannya ya.

cucak-jenggot-jantan

Tips Rawatan Hariannya

Dalam merawat burung ocehan jenis apapun itu khususnya burung cucak jenggot ini, kalian harus di tuntut kedisiplinan, konsistenitas, serta penuh rasa kasih sayang, dan kesabaran yang pastinya terlebih jika kalian merawatnya ketika burung ini masih bahan ya.

Butuh proses jangka panjang, namun jika kalian memiliki ketelatenan tingkat tinggi, pasti akan membuahkan hasil yang sesuai dan maksimal ketika burung gacoan kalian sudah dewasa / mapan nanti.

Makanan yg paling disukai burung cucak jenggot ini adalah buah-buahan ya seperti pepaya dan pisang, nah untuk ef serangga dan voer yang kita jaidkan pakan pendamping atau pelngkap asupan yang dibutuhkan oleh si burung tersebut.

Nah untuk lebih lengkapnya seputar perawatan cucak jenggot kalian bisa cek di artikel terkait disini : rahasia cucak jenggot gacor

Demikianlah tips informasi seputar harga burung cucak jenggot yang bisa kami share kepada temen-temen cucak jenggot mania di nusantara, semoga kiranya dapat bermanfaat, sukses selalu. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari