Harga Burung Cucak Rowo

Diposting pada

Halo guys kembali lagi bersama situs resmi SuhuKicau.Com yang dimana pada kesempatan sore hari ini kami akan berbagi info terupdate seputar harga burung cucak rowo 2021, yang dimana bagi para penghobi burung ocehan kelas atas pasti sangat memerlukan informasi ini ya,

dan tidak hanya bagi yang senior juga, untuk kalian yang merasa masih pemula dan baru memulai hobi baru di dunia kicau tidak ada salahnya mengikuti perkembangan kabar terbarunya saat ini.

Burung cucak rowo sangat terkenal di berbagai kalangan, bahkan sampai dijadikan lirik lagu oleh seseorang artis ternama loh !. Sampai segitunya berarti burung yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri serta banyak memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh burung kicau lainnya, jika sudah seperti itu tentu memiliki harga dan nilai jual yang tinggi pastinya ya.

Untuk di daerah pulau jawa burung cucak rowo atau sering disebut cucak rawa banyak sekali memiliki fans atau penggemarnya jadi tidak heran untuk gantangan perlombaan burung kicau juga sudah banyak yang meramaikan di berbagai event seperti rajawali, BNR dan Oriq Jaya.

Oke langsung aja kita simak informasi lengkpanya seputar daftar harga burung cucak rowo dibawah ini :

berapa-harga-burung-cucak-rowo

Berapa Harga Burung Cucak Rowo ?


Harga Pasaran Burung Cucak Rowo

Untuk harga yang ditawarkan tentu beragam ya disesuaikan lagi dengan lingkungan tempat tinggal kalian, atau daerah masing-masing penjualnya. Namun walaupun ada sedikit perbedaan itu juga tidak selisih banyak ya, hanya 2 – 5 % saja.

Baca selengkapnya :  Makanan Favorit Burung Sirtu

Setidaknya jika kalian mengetahui harga jual terbaru / terupdatenya saat ini tentu lebih memudahkan untuk menyiapkan anggaran atau bajet yang nanti akan kalian keluarkan saat membelinya.

Berikut kalian bisa cek daftar harga burung cucak rowo selengkapnya disini :

Jenis Burung Cucak RowoHarga Burung Cucak Rowo
Burung Cucak Rowo Papua Rp 800.000
Burung Cucak Rowo AnakanRp 2.500.000
Burung Cucak Rowo BakalanRp 4.000.000 – Rp 5.000.000
Burung Cucak Rowo gacorRp 5.000.000 – Rp 9.000.000

Tips Membedakan Cucak Rowo Jantan Dan Betina

Selain itu kita juga akan review tentang jenis kelamin cucak rowo, jika temen-temen ingin memiliki atau memelihara burung cucak rowo tersebut ketika hendak membelinya baik itu di kios atau pasar burung maupun dengan kerabat tentu harus mengetahui dulu jenis jantan dan betinanya,

agar nantinya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, apabila kalian ingin untuk kontes atau hanya gacoran dirumah tentu harus memilih yg jantan ya, berbeda dengan kalian ingin menangkarkannya tentu terkadang memilih betina untuk dijadikan indukan reproduksi yang nanti akan di jodohkan untuk siapan.

baca juga : cara ternak cucak rowo pemula

nah untuk ciri-ciri pertama burung cucak rowo jantan memiliki body atau ukuran tubuhnya yang lumayan besar jika dibandingkan dengan betina agak kecil ya, dan kita analisa dari segi paruhnya disini cucak rowo jantan terlihat lebih lancip, kecil dan panjang berwarna hitam pekat ya, bentuk kepalanya agak kecil dan pipih ya,

kalau soal warna tidak bisa menjamin ya temen-temen, karena sangat mirip sekali warna bulu jantan dan betinanya, namun kalian bisa dari ciri fisik yg sudah dijelaskan tadi ya, untuk membedakan antara jantina burung cucak rowo tersebut, nah pada gambar dibawah itu positif jantan ya temen-temen :

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Mengatasi Suara Serak Pada Murai Batu

harga-pasaran-burung-cucak-rowo

gambar burung cucak rowo jantan

Tips Rawatan Harian Cucak Rowo Agar Cepat Gacor

Bagi temen-temen yang masih pemula, jika sudah membeli burung cucak rowo ini tentu harus mengetahui juga ya cara perawatan hariannya agar burung ini selalu sehat dan rajin ngeplong, ngeropel setiap hari.

Nah yang pertama hal yang harus di analisa adalah dari faktor trah, gen atau keturunannya ya, jika burung cucak rowo yang kalian beli berasal dari trah yang bagus terutama burung yang berasal dari indukan sempurna mulai dari yang rajin berkicau atau gacor memiliki suara yang indah, vokal kencang, rajin ngeropel dan tidak cacat fisik,

walaupun tidak berpengaruh terlalu besar namun faktor keturunan ini juga harus tetap dipertimbangkan ya temen-temen, karena logikanya kualitas anakannya tidak berbeda jauh dengan kualitas si indukannya dong.

Suara Masteran Burung Cucak Rowo Ropel Dan Engkel

Untuk yang kedua kalian juga harus memperhatikan jenis pakan harian yang diberikan ya, beberapa makanan yang menjadi favorit seperti buah-buahan dan kombinasi dengan jenis serangga akan membuat burung cucak rowo senang sehat dan rajin berkicau,

nah cara memberikan makanan bisa kalian gabungkan antara buah-buahan dan serangga mempersembahkan makanan tambahan berupa jangkrik 5 ekor setiap kali makan di waktu pagi dan sore hari dan kroto bisa diberikan 2 hari sekali dengan satu sendok makan serta untuk buah pisang dan pepayang cukup 1 minggu sekali saja.

Untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat di artikel kami sebelumnya disini ; cara perawatan burung cucak rowo

Demikianlah info tentang harga burung cucak rowo dan tips lainnya yang kiranya bisa memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi temen-temen semua, semoga dapat bermanfaat ya, salam kicau mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari