Harga Burung Flamboyan

Diposting pada
Rate this post

Sobat omkicau kali ini kita akan mengulas informasi tentang Harga Burung Flamboyan terbaru dimana burung ini merupakan burung kecil yang rajin berkicau dan perawatannya mudah namun tidak digunakan sebagai masteran.

Harga dari burung ini memang tidak mahal karena memang populasinya di alam bebas masih cukup banyak dan biasanya di kios burung dijual secara ombyokan. Tetapi ada juga yang sudah dipisah

didalam kandang kemungkinan dia sudah gacor sehingga harga jualnya pun sedikit lebih tinggi dibanding yang masing belum dipilih. Biasanya para sobat kicau memeliharanya sebagai koleksi tambahan saja.

Buat kalian yang masih belum tahu apa itu burung flamboyan, maka kalian wajib membacanya sampai habis karena kita akan memberikan mengulas ciri-ciri, makanan sampai ke harga terbarunya.

harga-burung-flamboyan-jantan-dan-betina

Mengenal Burung Flamboyan Si Kecil Yang Gacor

Ciri – Ciri Flamboyan

1. Warna bulunya didominasi dengan warna coklat bergradasi mulai dari coklat susu sampai kecoklat gelap.
2. Ukuran tubuhnya kecil sekitar 13 sampai 14 cm.
3. Meskipun didominasi warna coklat, pada bagian dada sampai ke perutnya bulunya berwarna putih ke abu-abuan.
4. Suaranya cukup nyaring dan mampu menirukan beberapa suara burung lain, hampir mirip dengan finch lokal.

Flamboyan itu merupakan namanya tetapi di daerah Jawa masyarakat disana menyebutnya dengan burung wergan jawa. Di Indonesia sendiri burung ini tersebar hampir diseluruh wilayah

terlebih lagi didaerah jawa tengan dan jawa barat populasinya cukup banyak. Tetapi setelah burung ini mulai dicari dan banyak yang melakukan perburuan besar-besaran hal ini juga

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Burung Cucak Ranting Rante Terbaru 2021

turut membuat populasinya menurun, karena belum ada yang membudidayakannya dikarenakan harganya juga murah. Fakta ini cukup menyedihkan ya sobat dikawatirkan anak cucu kita nanti tidak bisa menikmati burung ini dialam.

burung-flamboyan-betina

Makanan Burung Flamboyan

Burug wergan jawa ini merupakan burung pemakan bijian, serangga dan buahan di alam bebasnya. Karena dia burung liar ya sobat sehingga dia bisa memakan apa saja yang ada disekitarnya.

Dalam perawatan kita tentunya tidak boleh memberinya makan sembarangan harus yang memiliki nutrisi dan bergizi sehingga dia akan tubuh sehat dan gacor dan berikut beberapa makanannya :

1. Milet Putih

Sebagai burung kecil pemakan bijian kalian bisa memberikan milet putih sebagai makanan utama, boleh yang sudah bermerk atau boleh juga yang curah yang biasanya dijual sekiloan.

2. Jewawut

Selain milet kalian juga bisa memberikan jewawut, meskipun kedua jenis makanan ini terlihat sama namun ada perbedaan dari butirannya dimana milet lebih bulat dibanding jewawut yang agak oval.

3. Kroto

Untuk memenuhi kebutuhan proteinnya kalian bisa memberikan kroto, selain memang disukai siburung ukuran kroto juga relatif kecil kan sehingga mudah sekali dia memakannya.

4. Buah

Untuk tambahan asupan makanannya yang mengandung vitamin buah yang paling disukainya ialah pisang dan buah tomat. Pemberiannya tidak perlu setiap hari cukup 1 sampai 2 kali seminggu saja.

Harga Pasaran Terbarunya

Untuk harganya memang beragam, sesuai dengan kualitas si burung itu sendiri. Yang menarik dari burung flamboyan ini dia memiliki harga yang paling murah sampai ke yang cukup mahal mencapai Rp350.000 per ekornya.

Vergan jawa ombyokan dibanderol dengan harga berkisar antara Rp20.000 sampai Rp40.000 per ekornya tergantung wilayannya. sangat murah karena ombyokan biasanya merupakan burung hasil tangkapan masal

Baca selengkapnya :  Harga Burung Kepodang

yang dijual ke pengepul dan kualitas burung dan jenis kelamin si burung juga belum diketahui. sehingga kalian harus tahu mana burung yang berkelamin jantan dan mana yang sudah bersuara.

Harga Vergan jawa yang sudah bunyi dan prospek gacor dijual dengan harga antara Rp80.000 sampai Rp100.000 sedangkan yang sudah gacor banget dan dijual secara fulset mencapai harga Rp350.000 per ekornya.

Nah sobat kicau apakah kalian tertarik untuk memelihara burung ini ketika kalian sudah mengetahui harga burung flamboyan ini ? Semoga informasi ini bermanfaat kalian dan kami ucapkan terimakasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari