jenis-burung-kacer

Daftar Harga Burung Kacer Di Tahun 2020 Terbaru Dan Terlengkap

Berbicara mengenai burung bernyanyi, Kacer hingga kini masih diminati oleh para pecintanya. Umumnya banyak orang tergoda membeli, karena suaranya yang merdu dan terdengar nyaring saat berkicau.

Bahkan jumlah permintaan pasar meningkat setiap tahunnya, dimana untuk bisa mendapatkan satu ekornya saja harus mengeluarkan dana hingga ratusan ribu. Agar bisa memperkirakan dana yang harus dikeluarkan, berikut daftar harga burung Kacer terbaru.

Beberapa Jenis Kacer Beserta Harganya


1. Kacer Jawa

Bulunya yang didominasi oleh warna hitam pekat dan sedikit warna putih pada sayapnya, Kacer Jawa pun cukup mudah dikenali lewat perawakan uniknya tersebut. Burung cantik satu ini, memiliki keunggulan dari segi suaranya yang merdu ketika mulai bernyanyi.

Tak hanya mengandalkan dari kemampuan bernyanyi saja, namun dirinya juga mempunyai kelebihan menirukan ritme kicauan yang terdengar sulit sekalipun.
Tidak mengherankan bila harga satu ekornya bisa dipatok mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah. Besaran harga yang diberikan untuk Kacer Jawa pun beragam, dimana ditentukan dari usia, kemampuan, dan adanya prestasi yang dimiliki.

Khusus Kacer Jawa bakalan, hanya dibandrol sekitar 450 ribuan per ekornya. Berbeda dengan Kacer Jawa yang sudah jadi, dimana harga burung Kacer ini bisa mencapai hingga 1.2 jutaan.

burung-kacer

2. Kacer Poci

Seringkali diikutsertakan dalam ajang perlombaan dengan mengunggulkan suaranya yang indah, banyak pecinta burung berkicau yang kemudian tertarik untuk memilikinya. Kemampuan bernyanyinya yang dapat bervariasi, semakin membuatnya spesial dan tidak ada tandingannya.

Tak hanya dari segi tarik suara, burung ini pun sudah cukup menarik dari adanya perbaduan warna hitam dan putih pada bulunya.

Baca selengkapnya :  Download Masteran Suara Burung Pelatuk Gacor Mp3

Karena kelebihannya tersebut, tak perlu terkejut jika nilai jualnya pun cukup tinggi. Untuk satu ekor Kacer Poci Bakalan saja, dihargai sekitar 200 ribu hingga 400 ribuan.

Sedangkan untuk Kacer yang sudah pernah mengikuti pertandingan di gantangan, ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi lagi. Bahkan untuk bisa mendapatkan satu ekornya harga burung Kacer dimulai dari 900 ribuan hingga jutaan rupiah.

3. Kacer Kalimantan

Jika dilihat secara sekilas, Kacer Kalimantan memang memiliki bentuk fisik yang hampir serupa dengan jenis Kacer pada umumnya. Hanya saja, burung cantik satu ini memiliki ukuran tubuh lebih besar dengan mental yang lebih kuat.

Bagian dadanya berwarna hitam legam, yang membuatnya tampil gagah nan berani. Dengan tampilannya saja, banyak masyarakat yang tertarik untuk membelinya.
Berbicara mengenai nilai jualnya, Kacer kalimantan tak jauh dari harga saudaranya. Khusus anakan Kacer Kalimantan, akan dibandrol mulai dari 450 ribuan per ekornya. Sedangkan untuk usia yang telah matang, pasar memberikan nilai jual mulai dari 1 jutaan per ekornya.

Sedangkan Kacer yang sudah pernah mengikuti kontes, akan dibandrol dengan harga yang lebih tinggi. Namun besaran harga tersebut bisa saja berubah, tergantung dari kondisi dan ketersediaan di pasaran.

harga-burung-kacer

4. Kacer Gacor

Kacer yang suka gacor, merupakan keistimewaan tersendiri bagi para pecintanya. Biasanya harga burung Kacer gacor akan lebih tinggi, yang mana satu ekornya dinilai mulai dari 1 jutaan.

Besaran harga tersebut akan terus meningkat, ketika memiliki variasi suara dan berhasil memenangkan perlombaan. Dengan mengandalkan suara kicauannya yang merdu, burung ini sangat cocok dipelihara untuk dijadikan sebagai hiburan terbaik.

Setiap orang yang gemar mengkoleksi burung, memiliki alasan tersendiri untuk terus melakukannya.

Baca selengkapnya :  Tips Cara Merawat Lovebird Agar Gacor Dan Ngekek Panjang

Ada yang hobi memeliharanya karena keindahan warna bulunya, namun ada pula yang tertarik memilikinya karena suara kicauannya yang terdengar merdu seperti Kacer. Ditawarkan dengan harga yang bervariasi, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan isi dompet.