Daftar Harga Burung Kakak Tua Terbaru Tahun 2021

Diposting pada

Harga Burung Kakak Tua – Burung kakak tua merupakan burung yang banyak digemari mulai dari dewasa hingga anak-anak, meskipun harga per ekor dari burung ini cukup merogoh kocek tentunya tidak masalah bagi para pecinta kakak tua.

Banyak faktor yang menjadi penyebab melambungnya harga kakak tua salah satunya karena burung ini termasuk burung endemik di suatu daerah yang cukup langka keberadaannya.

Selain itu dia juga memiliki kecerdasan yang baik sehingga bisa dilatih berbagai macam keahlian unik mulai dari bernyanyi, menghitung dan lain-lain semakin cerdas semakin mahal pula harganya.

Ada beberapa jenis burung kakaktua di Indonesia ini yang populer banyak diminati semua kalangan menengah keatas mulai dari pengusaha hingga ke artis tanah air.

Jenis Kakaktua dan Harga Pasarannya


1. Burung Kakatua Jambul Kuning

Mungkin sebagian kita tidak asing lagi dengan jenis kakatua jambul kuning ini. Siburung yang cantik nan eksotis ini merupakan jenis yang banyak dicari oleh para pecinta kakatua.

Karena warna bulunya yang putih bersih menutupi hampir seluruh tubuhnya, dan jambulnya berwarna kuning. Dia juga sering dijadikan koleksi karakternya yang tenang dan jinak menjadikannya peliharaan yang ideal.

Harga dari kakatua jenis ini berkisar antara Rp2.500.000 sampai Rp3.000.000, Lakukan perawatan harian secara baik dan benar kalau tidak tahu baca panduan perawatan kakatua supaya tetap menjaga kenyamanan perawatan satwa.

Karena semakin menurunnya populasi kakatua jambul kuning ini di alam bebas, sehingga kepemilikannya pun tidak boleh sembarangan harus secara legal dengan surat yang sudah ditetapkan pemerintah.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Jalak Suren Beserta Harganya

Kalau tidak ada sertifikat resmi maka kalian akan dikenakan pasal pembelian satwa secara ilegal.

harga-burung-kakaktua-jambul-kuning

2. Kakatua Jambul Orange

Selain jambul kuning ternyata di Indonesia ada jenis lain yakni kakatua jambul jingga atau oranye. Jenis jambul oranye ini terdapat di pulau sumba dan populasinya terjaga dengan aman disana.

Namun meskipun demikian kalian tidak bisa mendapatkannya dengan ilegal harus membelinya secara legal, Secara fisik si jambul oranye ini tidak berbeda dengan jambul kuning perbedaan terletak pada warna jambulnya.

Sebelum memelihara jenis burung yang satu ini pastikan kalian sudah membeli perlengkapannya terlebih dahulu supaya bisa merawatnya dengan sebaik mungkin jangan sembarangan ya kicau mania.

Harga per ekor burung ini tentu tidak semahal burung kakatua jambul kuning harga dipasaran mulai dari Rp2.000.000 sampai Rp2.500.000 per ekornya dia memiliki keistimewaan kecerdasan yang mampu menirukan manusia.

harga-burung-kakaktua-jambul-orange

3. Burung Kakatua Galah

Salah satu jenis burung endemik Australia ini warnanya pink meskipun demikian tubuhnya terlihat sangat gagah ketika pertengger karena ukuran tubuh yang cukup besar dari jenis kakatua lain.

Burung ini dijual bebas karena populasinya cukup banyak di habitat aslinya. Harga dari seekor kakatua galah ini berkisar antara Rp4.00.000 sampai Rp6.00.000 per ekornya.

Terbilang lebih mahal karena memang dia merupakan burung impor dari negara australia tentunya perawatannya juga tidak murah ya kicau mania. sehingga tidak banyak yang memeliharanya di indonesia hanya kalangan tertentu.

Namun kita bisa melihatnya di kebun binatan di daerah kalian biasanya mereka sudah memiliki koleksi beragam jenis burung kakatua salah satunya kakatua galah ini.

4. Kakatua Jambul Putih

Jenis kakatua yang paling mahal ialah si jambul putih ini. Dia merupakan burung endemik Indonesia fisiknya hampir sama dengan si jambul kuning dan orange hanya saja jambulnya berwarna putih.

Baca selengkapnya :  Mengenal Burung Cucak Ranting, Habitat, Makanan, dan Harga

Dia berasal dari daerah Maluku Utara, untuk mendapatkannya kalian harus menyediakan dana yang sangat dalam diperkirakan mencapai Rp25.000.000 per ekornya.

Mengepa harganya sedemikian mahal karena termasuk jenis yang langan sehingga sulit sekali mendapatkannya dan juga membelinya harus legal mendapatkannya tidak boleh sembarangan.

harga-burung-kakaktua-jambul-putih

Demikianlah info harga burung kakak tua setiap tahunnya berubah – ubah, ini terjadi karena beberapa faktor mulai dari permintaan pasar yang semakin meningkat sampai ketersediaan jumlah individu burung dipasaran.

Jenis Burung Kakak TuaHarga Pasaran Burung Kakak Tua
Burung kakatua malukuRp 1.500.000
Burung kakatua sanguineaRp 2.500.000
Burung kakatua rawaRp 2.000.000
Burung kakatua goffinRp 3.000.000
Burung kakatua jambul kuningRp 2.500.000 - 3.000.000
Burung kakatua jambul orangeRp 2.000.000 - 2.500.000
Burung kakatua jambul putihRp 25.000.000
Burung kakatua raja hitamRp 4.000.000
Burung kakatua putihRp 3.000.000
Burung kakatua mini jambul kuningRp 2.000.000
Burung kakatua goffin Sudah jinakRp 3.000.000
Burung kakaktua jambulAnakan umur 5 bulanRp 1.500.000
Burung kakaktua Indukan sepasangRp 4.000.000
Burung kakaktua GalahRp 4.000.000 - 6.000.000

baca juga : makanan kesukaan burung kakak tua jambul kuning

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari