Harga Burung Lovebird Pastel Putih

Diposting pada
Rate this post

Burung lovebird memang dikenal dengan warna-warni yang cantik yang menjadi daya tariknya. Salah satunya lovebird pastel putih yang memang cukup langka sehingga Harga Burung Lovebird Pastel Putih ini lumayan tinggi di pasaran.

Warna-warna burung lovebird sendiri beragam salah satunya disebabkan dengan rekayasa genetika atau perkawinan silang yang dilakukan oleh para peternak lovebird yang sudah ahli, dan melakukan percobaan

untuk menghasilkan jenis spesies baru burung lovebird dengan warna yang unik seperti : Lovebird Opaline yang merupakan campuran dari Lovebird muka salem dan lovebird ijo, ada lovebird batman dan banyak lagi jenis yang lainnya.

Secara sekilas burung pastel putih atau yang sering disebut lovebird pasput ini hampir mirip dengan lovebird albino yang juga berwarna putih, tetapi ternyata kedua jenis ini merupakan spesies yang berbeda.

Supaya kalian tidak terkecoh dalam memilihnya ketika akan membeli burung pasput dan albino, supaya kalian tidak bingung berikut kami sajikan beberapa perbedaan antara keduanya.

burung-lovebird-pastel-putih

Perbedaan Burung Lovebird Albino dan Lovebird Pastel Putih

1. Berdasarkan Warna Paruhnya

Berdasarkan paruhnya keduanya memiliki bentuk paruh yang hampir mirip namun kalian bisa membedakan dari warna paruhnya dimana paruh lovebird pastel putih berwarna kekuningan sedangkan lovebird

jenis albino warna paruhnya lebih pucat, meskipun pasput berparuh putih tapi agak kekuningan. jika kalian masih belum bisa membedakannya dengan yakin tentunya harus melihat ciri fisik lainnya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Lovebird Biola Beserta Harganya

2. Warna Bulu Kedua Burung Berbeda

Selain paruhnya, ciri lain yang bisa kalian bedakan ialah warna bulunya meskipun sama-sama putih, bulu pada lovebird pastel putih kalau kita lihat seksama terlebih pada siang hari maka terlihat ada kombinasi

antara putih dan biru muda yang sangat soft sekali. Tetapi pada lovebird albino bulunya berwarna putih dari kelapa sampai ke ekornya.

3. Berdasarkan Warna Matanya

Secara bentuk, semua jenis burung lovebird memiliki bentuk mata yang nyaris sama hanya saja yang berbeda pada warna bola matanya dimana pada lovebird albino memiliki warna bola mata merah

sedangkan pada lovebird pastel putih matanya hitam saja. Inilah beberapa perbedaan antara keduanya kalau kalian perhatikan dengan baik maka hasilnya juga akan akurat.

harga-lovebird-albino

Perawatan Lovebird Paster Putih

Untuk perawatan tidak berbeda dengan burung lovebird lainnya dimana kalian harus memandikannya secara rutin boleh dipagi hari ataupun disiang hari. Memandikannya juga cukup mudah dengan menggunakan sprayer

setelah itu bersihkan kandang dan cepuk makan minumnya, milet diganti setiap hari supaya dia mendapatkan asupan makanan yang segar serta nutrisi yang terjaga air minumnya juga usahakan air matang.

Selanjutnya burung di jemur dibawah sinar matahari pagi dibawah pukul 11 sampai bulunya kering, karena disaat itu sinar matahari bermanfaat bagi burung untuk menjaga dayatahan tubuhnya.

penjemuran cukup 1 jam saja perhari, selanjutnya burung digantung ditempat yang lebih teduh dan pada sore hari kerodong burung ditutup dengan tujuan supaya burung bisa istirahat sambil dimasteri dengan suara burung yang sudah gacor.

harga-lovebird-putih-mata-hitam

Harga Burung Lovebird Pastel Putih

Burung ini memiliki harga jual yang cukup tinggi berkisar antara Rp350.000 sampai Rp600.000 per ekornya. Harga tergantung pada usia burung dan juga kualitas si burung itu sendiri seperti

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Pasaran Burung Robin Terbaru 2021

burung pasput yang masih anakan dijual dengan harga Rp350.000 per ekornya, pasput dewasa dibanderol dengan harga Rp450.000 dan yang sudah gacor memiliki nilai harga tinggi Rp600.000 per ekornya.

Nah bagaimana suhukicau semua apakah kalian juga berminat memiliki burung pasput ini ? dan itulah harga burung lovebird pastel putih terbaru ditahun ini semoga informasi ini bermanfaat buat kalian, terimakasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari