Harga Burung Macaw

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Harga Burung Macaw – Tentunya untuk sebagian kicau mania tidak asing lagi dengan jenis burung yang satu ini.Macaw merupakan burung yang memiliki ukuran tubuh besar dan juga bersuara nyaring.

Meskipun jarang yang memeliharanya bukan berarti burung ini tidak populer melainkan karna harganya yang sangat mahal tentunya sehingga hanya dimiliki mereka yang mempunyai taraf ekonomi tinggi.

Kepemilikan burung macaw ini tidak sembarangan harus secara legal dengan surat-surat yang lengkap. Namun masih ada saja orang yang memburungnya di habitat aslinya dan memperjual beli kannya dengan cara ilegal.

Bagi kalian yang masih penasaran tentang burung ini, ada beberapa jenis macaw beserta kisaran harga terbarunya yang harus kalian ketahui sebelum membelinya untuk mempersiapkan dananya juga pastinya ya.

harga-burung-macaw-anakan

Jenis-Jenis Burung Macaw Beserta Harganya

1. Macaw Biru Kuning

Dalam bahasa inggris disebut blue and gold macaw. dia memiliki bulu berwarna biru agak tosca yang cantik di bagian kepala, punggung dan sayapnya. Diatas kepalanya berwarna hijau botol dengan warna

kuning keemasan di bagian depan tubuhnya serta wajahnya berwarna putih. Untuk memeliharanya diperlukan keahlian khusus karena burung ini memiliki ukuran tubuh besar dan juga paling agresif sehingga tidak mudah merawatnya.

Suara nya sangat nyaring dan juga dia mengeluarkan suara seperti jeritan yang cukup kencang. Tetapi kalau kalian sudah bisa menemukan pola rawatan dan menjinakkannya dia termasuk burung yang cerdas dan ramah serta tidak takut terhadap manusia.

Baca selengkapnya :  Ciri Burung Parkit Australia Harga dan Suara

Harga jualnya di pasaran yang masih anakan berusia kurang lebih 5 bulan, dibanderol mencapai Rp5.000.000 per ekornya. dan untuk yang sudah dewasa serta jinak mencapai Rp15.000.000 per ekornya.

2. Macaw Bersayap Hijau

Pada bagian kepala sampai ke tubuhnya berwarna merah cerah dan paruhnya bengkok serta kokoh selain itu dia memiliki warna hijau dan kebiruan pada bagian sayapnya. dia juga terbilang agresif.

namun saat kalian sudah berhasil menjinakkannya maka dia akan selalu menuruti atau mendengarkan apa yang kalian beritahukan. Macaw ini juga tidak suka sendirian sehingga kalian harus memberikan perhatian khusus kepadanya.

Harga Green wing macaw ini cukup mahal untuk yang anakan dibanderol dengan harga Rp14.000.000 per ekornya sedangkan yang sudah mapan usianya dan sudah jinak mencapai Rp40.000.000 per ekornya.

harga-burung-macaw-greenwing

3. Hans Macaw Mini

Jenis yang satu ini memang memiliki ukuran tubuh yang paling kecil dibandingkan jenis yang lainnya. Tubuhnya memiliki bulu yang dominan berwarna hijau lumut muda yang sangat cantik dan ada sedikit warna merah dibalik bulu sayapnya.

Bagian wajahnya berwarna putih. Meskipun kecil burung ini cukup pintar dan cepat saat dilatih suaranya cukup nyaring untuk ukuran tubuhnya yang mungil. Harga Mini macaw ini yang dewasa berkisar antara Rp15.000.000 sampai Rp17.000.000 per ekornya.

4. Macaw Hyacinth

Burung jenis ini termasuk jenis macaw yang bertubuh besar dibanding jenis lainnya. Dia juga termasuk burung langka sehingga kepemilikannya pun tidak sembarangan dan juga yang memiliki harga termahal.

Hyacinth ini termasuk yang sangat agresif dan sulit dirawat, diperlukan kesabaran yang banyak ketika kalian mencoba menjinakkan sebelum merawatnya. Bulunya berwarna biru secara dominan.

Dia memiliki kepintaran yang paling tinggi dan masa hidupnya mencapai 50 tahun. Harganya mencapai Rp70.000.000 per ekornya untuk burung yang sudah dewasa sedangkan yang masih anakan tidak diperjual-belikan karena beresiko kematian apabila perawatannya kurang tepat.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Jalak Suren Beserta Harganya

harga-burung-macaw-murah

5. Macaw Hybrid

Untuk jenis yang satu ini merupakan hasil persilangan dari jenis macaw yang lain sehingga warna bulunya juga berwarna-warni. Dia memiliki kecerdasan yang tinggi juga dan juga suara kicauannya nyaring.

Karena keunikannya itu menyebabkan jumlahnya di alam bebas maupun dalam pantauan tidak terlalu banyak harga per ekornya cukup mahal mencapai Rp50.000.000 per ekornya dan perawatannya juga harus yang benar.

Jenis Burung MacawHarga Burung Macaw
Burung Illiger’s MacawRp 15.000.000
Burung Severe MacawRp 27.000.000
Burung Macaw Blue And Gold JinakRp 35.000.000
Burung Green Wing Macaw JinakRp 55.000.000
Burung Baby Catalina MacawRp 55.000.000
Burung Harlequin MacawRp 65.000.000
Burung Macaw Blue ThroatedRp 75.000.000
Burung Macaw ScarletRp 99.000.000
Burung Macaw Green Wing Dewasa SepasangRp 100.000.000

Nah suhu kicau lovers, tertarikah kalian dengan burung ini setelah mengetahui harga burung macaw ? semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua dan terimakasih sudah selalu mendukung kami.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari