Harga Burung Mantenan

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Harga Burung Mantenan – Halo sobat kicau di kesempatan kali ini kita akan membahas update harga salah satu jenis burung yang popularitasnya semakin menaik sampai saat ini yaitu mantenan.

Burung Mantenan ini termasuk favorit bagi para kicau mania karena suara kicauannya yang memukau merdu dan nyaring sehingga mereka mengincarnya sebagai burung isian untuk burung yang diturunkan ke perlombaan.

Mantenan sendiri cukup banyak tersebar di Indonesia kurang lebih terdapat 13 spesies dari si mantenan yang tersebari di pulau Kalimantan dan Sumatra. habitat aslinya mulai dari hutan tropis sampai ke kaki gunung.

Bahkan terkadang ditemukan di wilayah perkebunan warga. Keunggulan lain yang dimilikinya selain dari merdu suaranya ialah warna bulu yang dimilikinya cukup mencolok sehingga membuat mereka semakin menarik.

Semakin banyaknya permintaan mantenan dipasaran hal ini juga turut meningkatkan harga jual dipasarannya, dan untuk harga terbarunya akan kami share di artikel dibawah ini, baca artikelnya sampai habis.

harga-burung-mantenan-mini

Daftar Harga Burung Mantenan


Cek Harga Burung Mantenan

Untuk harga setiap jenis unggas pengicau tentunya akan berbeda mulai dari usia yang berbebeda, kualitas kicauannya dan juga trah juara yang dimilikinya. Namun secara umum harga

burung mantenan dapat di generalisasikan yang kami ambil dari beberapa kios burung, pasar burung dan juga market online atau marketplace online yang ternama yang banyak dijadikan acuan para sobat kicau.

Mantenan yang masih anakan yang usianya berkisar antara 1 atau 2 bulan cukup murah dibanderol dengan harga Ro50.000 sampai Rp60.000 per ekornya. Kelemahan dari pembelian anakan kita belum bisa akurat

Baca selengkapnya :  Harga Burung Tledekan

untuk membedakan jenis kelaminnya, dan juga belum mengetahui kualitas kicauannya serta membutuhkan waktu yang lama merawatnya menjadi gacor. Kelebihannya burung yang dirawat dari anakan akan mudah jinak nantinya.

Harga mantenan bakalan atau belum gacor tapi sudah memiliki potensi baik dibanderol dengan harga Rp300.000 per ekornya sedangkan yang sudah gacor dan yang pasti jantan dijual dengan harga Rp500.000 per ekornya.

Jenis Burung MantenanHarga Burung Mantenan
Burung Mantenan GacorRp 500.000-
Burung Mantenan Bahan / BakalanRp 300.000-
Burung Mantenan Trotolan Usia 1 - 2 BulanRp 50.000-
Burung Mantenan BetinaRp 100.000-

makanan-burung-mantenan

Cara Merawat Burung Mantenan Secara Rutin

Tak berbeda dengan merawat burung lain perawatan dimulai dengan pengembunan tetapi untuk mantenan sendiri tidak diwajibkan, artinya kalau kalian sempat boleh diembun kalau tidak ya tidak juga tak apa-apa.

Selanjutnya memandikan setiap hari ini yang menjadi rutinitas yang jangan sampai tertinggal kecuali si burung sedang mabung atau tidak sehat dimandikan bertujuan supaya bulunya menjadi berkilau dan terhindar dari gangguan penyakit.

Tahapan berikutnya bersihkan kandang ini juga penting selain dari sisi kesehatan, pembersihan kandang juga akan membuatnya merasa nyaman sehingga dia akan senang berkicau. Selanjutnya jemur burung dibawah sinar matahari

Jangan terlalu lama cukup sampai bulunya kering saja maksimal 30 menit perhari dan selanjutnya berikan dia EF berupa jangkrik, ulat hongkong atau ulat kandang. Sedangkan untuk makanan utamanya tetaplah voer.

Selain makanan minuman juga wajib diperhatikan jadi usahakan untuk memberikan air yang sudah dimasak terlebih dahulu supaya tidak mudah berlumut dan mikroba didalamnya mati. Pada malam hari sebaiknya kandang dikerodong

supaya dia bisa beristirahat dengan maksimal sehingga ekor harinya dia akan kembali di performa terbaiknya untuk berkicau dengan gacor dan siap menjadi materi isian burung kicau lomba anda.

Baca selengkapnya :  Harga Lovebird Biru Mangsi

Itulah tadi informasi seputar harga pasaran burung mantenan terbaru yang setiap tahunnya berubah-ubah, semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian dan saya probadi mengucapkan banyak terimakasih.

baca juga : cara ternak burung mantenan

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari