Harga Burung Prenjak

Diposting pada

Assalamualaikum, wr, wb. Kembali berjumpa berama situs resmi SuhuKicau.Com nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar harga burung prenjak terupdate di pasarannya tahun ini ya,

nah bagi para kicau mania yang masih pemula ataupun senior sekalipun tentu wajib mengetahui perkembangan harga burung kicauan ya temen-temen biar nantinya bisa memudahkan kalian jika ingin menjual atau membeli burung kicau yang disesuaikan dengan harga pasarannya.

Ada beberapa pertanyaan dari temen-temen di kolom komentar yang menanyakan seperti ini, untuk jenis prenjak yang paling bagus itu yang mana sih ?. Dan menurut kami setiap jenis burung tergantung dari cara memilihnya ya, karena setiap burung memiliki karakter yang berbeda baik trah keturunan maupun asli bakat skil jati dirinya sendiri,

jika temen-temen mampu mebedakan burung yang prospek berkualitas tentu saja burung yang kalian rawat kelak nanti akan menjadi burung yang mewah ya, apapun itu jenis burung nya.

Dan intinya jika memilih burung perenjak ini di usahakan yang berjenis kelamin jantan pastinya ya, karena burung prenjak jantan lebih istimewa suara kicauannya ketimbang si betinanya.

Oke yuk langsung aja simak pembahasan info harga pasaran burung prenjak terbaru beserta tips-tips lainnya dibawah ini :

Berapa Harga Burung Perenjak ?


Daftar Harga Pasaran Burung Prenjak

Ada banyak jenis burung prenjak ya temen-temen khususnya untuk burung prenjak atas atau sering disebut-sebut prenjak klawu tentu berbeda ya dengan jenis prenjak bawah, memang jika kita tidak teliti dalam hal pemilihan terkadang para kicaua mania masih banyak yang keliru ya,

Baca selengkapnya :  8 Tipe Burung Unik Di Indonesia Yang Banyak Diminati

dan info yang terupdate yang sedang viral saat ini adalah jenis varian baru ya, yaitu prenjak albino yang dominan memiliki warna putih pada bulunya serta pada mata nya bercorak merah,

untuk harga prenjak albino saat ini bisa mencapai jutaan bahkan puluhan juta loh ?. Wow.. Ya wajar saja karena sanagat unik dan langka ya temen-temen, maka dari itu nilai jual burung prenjak albino ini sangat tinggi ya.

jenis-prenjak-yang-paling-bagus

Berikut list harga burung prenjak bisa kalian cek disini :

Jenis Burung PrenjakHarga Burung Prenjak
Burung Prenjak Kepala MerahRp 30.000
Burung Prenjak TamuRp 30.000 – Rp 150.000
Burung Prenjak Kepala MerahRp 30.000 – Rp 180.000
Burung Prenjak Sawah AnakanRp 50.000
Burung Prenjak Bakalan Rp 50.000 – Rp 100.000
Burung Prenjak Atas Rp 50.000 – Rp 250.000
Burung Prenjak Lumut Rp 30.000 – Rp 150.000
Burung Prenjak GunungRp 200.000
Burung Prenjak Gunung GacorRp 500.000
Burung Prenjak PutihRp 100.000
Burung Prenjak Putih Gacor Rp 700.000
Burung Prenjak Sawah BersuaraRp 200.000
Burung Prenjak JaliRp 50.000 – Rp 150.000

Cara Mudah Membedakan Jenis Burung Prenjak Jantan Dan Betina

Jika temen-temen ingin membeli burung prenjak ini dari ombyokan tentu harus memahami teknik membedakan jenis jantina atau kelamin jantan atau betinanya terlebih dahulu ya,

karena jika kita salah dalam hal pemilihan tentu temen-temen akan menyesal ya, kepingin merawat burung yang gacor maksimal karena di kirain pilihan kita jantan eh ternyata prenjak betina deh, maka dari itu kita harus jeli, dan teliti dalam hal pemilihan burung terlebih kita membelinya di kandang ombyokan.

Baca selengkapnya :  Suara Ciblek Gunung Mp3 Tembakan Ngebren Panjang

Tips membedakannya cukup mudah ya, yang pertama dari suara kicauannya juga sudah pasti berbeda ya antara burung prenjak jantan dengan yang betina, nah untuk yg jantan ini memiliki speed atau kerapatan ngerol tembakan yang jauh lebih rapat dengan volume yang kencang ya, sebaliknya unutk si betinanya.

Namun jika yang namanya burung bahan di kandang ombyokan kan masih belum kepantau bunyi, jadi bagaimana cara alternatif lain untuk membedakannya ?. Tentu kita harus melihat dari segi karakteristik fisiknya ya temen-temen.

Untuk burung prenjak jantan tentu lebih cenderung memiliki warna bulu dada yang mendominasi abu-abu lebih tebal dan menyambung sampai ke pangkal paruh, bebeda dengan yang betina lebih dominan bulu dadanya berwarna putih ya temen-temen.

Tips Rawatan Burung Prenjak Bahan Agar Cepat Gacor

Jenis yang sering dipelihara oleh para kicau mania adalah jenis burung prenjak kepala merah, karena banyak dijumpai dan memiliki harga yang terjangkau di setiap kalangan ya,

nah untuk makanan burung prenjak itu sendiri sangatlah mudah di dapatkan seperti serangga kecil seperti ulat, jangkrik, ataupun kroto, namun bisa juga kita latih si prenjak tersebut untuk memakan voer, kelebihan lainnya dalam hal perawatan burung prenjak ini sangat mudah sekali untuk jinak dan bisa dengan cepat untuk mengadaptasi pada lingkungan sekitarnya.

prenjak-bawah

baca juga : apa saja makanan burung prenjak

Sedangkan untuk pola rawatan mandi, bisa kalian lakukan setiap hari dengan cara di semprot halus dengan menggunakan sprayer ya, lalu penjemuran cukup 45 menit saja, jangan terlalu lama-lama juga dalam hal penjemuran, karena burung ini jenis burung kecil, yang dikhawatirkan fisiknya tidak kuat panas bisa menyebabkan dehidrasi dan burung bisa mati kepanasan nantinya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Pelatuk Yang Ada Di Indonesia

Dan kebersihan kandang juga harus di jaga setiap harinya ya, baik itu voer dan air minumnya juga harus selalu di pantau kualitas layak konsumsi atau tidaknya. Contoh pada pur yang kalian sajikan pada burung prenjak ini, jika sudah lewat dari 3 hari di wadah cepuk masih tersisa, sebaiknya dibuang dan diganti baru dengan pur yang masih fresh ya,

biasanya voer yang digunakan untuk burung prenjak ini adalah voer halus, bisa menggunakan leopard ataupun skm ya temen-temen.

Dengan pola rawatan yang konsisten setiap harinya, tentu kalian sebagai perawat harus memiliki jiwa penyabar dan penuh rasa kasih sayang ya dalam merawat burung prenjak ini agar nantinya bisa jinak dan gacor.

Oke itu saja info harga burung prenjak beserta tips lainnya yang bisa kalian jadikan parameter, dalam hal memilih burung prenjak yang berkualitas untuk dapat dijadikan sebagai burung ocehan atau masteran di rumah ya, semoga dapat bermanfaat.

baca juga artikel lainnya : cara merawat prenjak agar cepat gacor

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari