Harga Burung Wambi

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Harga Burung Wambi – Harga burung setiap tahunnya mengalami naik turun tentunya hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya naiknya popularitas suatu jenis burung di masyarakat seperti pada burung

Wambi ini atau dikenal dengan hwamei yang merupakan burung asli dari tiongkok. Tentunya dia termasuk burung impor yang juga mempengaruhi tingginya nilai jual si burung tersebut dan juga populasinya di alam juga turut menyebabkan naik turunnya harga.

Meskipun dia hewan asli dari china, di Indonesia sendiri sudah banyak yang membudidayakannya sehingga cukup mudah ditemukan dipasar-pasar burung hampir diseluruh daerah di negara kita ini.

Bagi kalian para pemula yang belum mengenal tetapi tertarik untuk memeliharanya, pas sekali bagi kalian untuk membaca artikel ini yang akan mengulik lengkap informasi tentang hwamei atau wambi ini.

Mengenal Burung Wambi dan Harga Pasaran Terbarunya

Ciri dan Karakteristik Burung Hwamei

1. Memiliki ukuran tubuh sedang sekitar 27 cm dengan bulu berwarna coklat tua yang mendominasi diseluruh bagian tubuhnya.

2. Pada bagian matanya terdapat pola garis menyerupai topeng kacamata pada pesta dansa yang berwarna putih sehingga burung ini terlihat begitu unik dan menarik.

3. Burung ini sangat menarik dengan suaranya yang nyaring dan lantang serta jernih.

Suara kicauan yang bervariasi dan nyaring tentunya terdapat pada burung berkelamin jantan, untuk membedakan mana burung yang berkekamin jantan dan betina berikut beberapa perbedaannya.

Baca selengkapnya :  Download Suara Pleci Masteran Mp3 Auto Gacor

jual-beli-burung-wambi-bandung

Perbedaan Wambi Jantan dan Betina

1. Ukuran tubuh burung wambi jantan lebih kecil dibandingkan yang berkelamin betina, hal ini juga yang membuat burung jantannya lebih lincah dan lebih nyaring suaranya.

2. Ketika kalian memperhatikan bagian matanya dengan seksama maka akan terlihat pejantan memiliki mata yang kebiruan sedangkan betina bermata coklat.

3. Dibagian hidungnya burung jantan memiliki lubang hidung yang lebih mancung sedangkan betinanya lebih lebar dan membulat.

4. Leher burung hwamei jantan lebih tegas dengan bulu yang panjang dan kasar, sedangkan pada burung betinanya bulunya lebih halus dan lebih pendek bagian lehernya.

5. Burung wambi jantan memiliki warna bulu coklat gelap yang mengkilap sedangkan pada burung betinanya bulu coklatnya terlihat kusam atau seperti kotor.

6. Seperti halnya burung murai dimana ekor betina lebih pendek dari jantan, wambi jantan pun ekornya memiliki ukuran yang lebih panjang daripada burung yang berkelamin betina.

Perawatan dan Makanan Burung Wambi

Tak seperti burung kicau lain, wambi memiliki pola rawatan yang mudah tidak terlalu rumit dimana pemandiannya juga tidak harus setiap hari boleh 2 hari sekali dan caranya mudah dengan di semprot saja.

dan waktunya juga lebih fleksibel. Setelah itu kalian jemur dibawah sinar matahari tidak perlu terlalu lama cukup 30 menit hanya sampai bulunya kering saja. selanjutnya gantung ditempat yang lebih nyaman.

untuk makanan kalian bisa memberinya voer kasar karena didalamnya sudah terkandung protein, karbohidrat, dan mineral lainnya untuk melengkapi kebutuhan nutrisi hariannya.

dan air minumnya berikan yang sudah dimasak supaya tidak ada mikroorganisme yang biasanya terdapat di air mentah. Selanjutnya gantung burung ditempat yang lebih nyaman dan tidak terlalu panas sambil di masteri juga boleh.

Baca selengkapnya :  Pasaran Harga Burung Jalak Suren 2021

baca juga : cara perawatan burung wambi

harga-burung-wambi-bakalan

Harga Terbaru Di Tahun Ini

Karena termasuk harga burung import jadi sangat wajar sekali jika harganya lumayan tinggi sehingga kalian harus menyediakan budget yang cukup sebelum datang ke pasar atau kios burung untuk membeli burug wambi ini.

Harga burung yang masih bahan tetepi sudah prospek biasanya dijual dengan harga Rp1.000.000 per ekornya. Untuk burung yang jantan tetapi sudah prospek dibanderol dengan harga Rp2.200.000 per ekor.

Sedangkan yang sudah gacor harga jualnya mencapai harga Rp5.000.000 per ekornya memang tinggi malah hampir menyamai harga burung murai ya sobat pecinta kicau.

Jenis Burung WambiHarga Burung Wambi
Burung wambi murahRp 1.000.000
Burung Wambi AnakanRp 2.200.000
Burung Wambi MiniRp 2.500.000
Burung Wambi BetinaRp 3.500.000
wambi bahan jamin jantanRp 2.100.000
burung wambi / hwamei burcin depokRp 3.000.000
wambi semi gacorRp 4.000.000
wambi gacor jinak no cacatRp 6.500.000
burung wambi muda hutanRp 4.500.000
Burung Wambi Super GacorRp 5.000.000

Nah itulah tadi informasi tentang harga burung wambi dipasaran yang sudah diupdate di tahun ini semoga informasi ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita semua di hobi burung kicau terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari