Daftar Harga Terbaru Burung Jalak Nias

Diposting pada
Rate this post

Harga Jalak Nias – Hai Suhukicau semua berbocara soal burung kicau memang sangat menarik salah satu yang menarik diantaranya ialah burung jalak nias yang memang sudah mulai dilirik oleh para pecinta burung kicau.

Jalak nias ini memang memiliki kemampuan untuk menirukan suara burung lain tak hanya itu ternyata dia juga bisa menirukan suara hewan lain seperti ayam, kucing anjing bahkan manusia.

Burung ini merupakan salah satu spesies burung jalak yang banyak tersebar di beberapa wilayah di Indonesia dan ditemukan pertama kali di kepulauan Nias.

Meskipun kemampuan jalak nias dalam menirukan suara manusia tidak sefasih burung beo, namun dengan perawatan terbaik yang kita lakukan dan juga semakin rajin kita latih maka kemampuannya akan terasah.

Sebelum kalian membelinya pastikan kalian tahu bagaimana cara perawatan harian yang bagus dan berikut tips perawatan burung jalak nias dari kami untuk para suhukicau semua.

harga-jalak-nias-terbaru

Perawatan Burung Jalak Nias


Diembun Setiap Fajar

Tahapan pengembunan ini memang sangat disukai si burung karena dia akan mendapatkan oksigen yang masih bersih untuk dia hirup selain itu juga dia akan berinteraksi dnegan burung liar

sehingga dia terpancing untuk berkicau. Caranya pada puku 5.30 pagi atau saat fajar kalian gantung si burung di teras rumah, kalau rumah kalain ada pohon yang kuat untuk menggantung burung

bisa digantung dibawah pohon yang akan membuatnya merasa seperti dihabitat aslinya dan menghilangkan kejenuhannya. Pastikan tempat kalian menggantung juga aman dari para maling.

Baca selengkapnya :  Harga Burung Jalak Bali

Lakukan sampai kira-kira pukul 7 sebelum dia dimandikan.

Cara Memandikan

Setelah di embun lalu mandikan burung dengan cara di semprot menggunakan sprayer sampai bulunya basah, sebelum di semprot keluarkan dulu cepuk makan dan minumannya.

lakukan sampai buu-bulunya basah kuyup, untuk menghindari bulu dari kutu seminggu 2 kali kalian bisa mencampur air dengan shampo burung yang banyak dijual dikios atau di online shop.

harga-jalak-nias-betina

Perhatikan kebersihan kandang

Setiap hari sehabis burung mandi kalian harus langsung membersihkan alas kandang dari kotorannya atau dari sisa- sisa makanan yang jatuh supaya dia merasa nyaman berada di dalam kandang

dan juga menghindarkannya dari kuman penyakit yang akan menyerangnya. Setidaknya 1 minggu sekali kalian lakukan pembersihan secara menyeluruh dengan menyemprotkan sedikit cairan desinfektan

konsentrasi rendah supaya kandang steril, caranya dengan memindahkan burung kedalam keramba mandi atau kandang lain.

Durasi Penjemuran Burung

Setelah dimandikan jemur burung jalak kesayangan kalian dibawah sinar matahari pagi dibawah pukul 11.00, sampai bulunya kering kurang lebih 1 sampai 2 jam.

Sambil dijemur kalian bisa menambahkan EF berupa jangkrik cukup 1 sampai 2 ekor tergantung kebutuhan. setelah penjemuran pindahkan burung ke tempat yang lebih adem. baca juga : makanan burung jalak nias agar cepat gacor

Pengkrodongan dan Pemasteran

Menjelang petang kalian harus menutup kandang dengan kerodong supaya dia bisa beristirahat, tetapi ada beberapa burung yang tidak suka di kerodong maka kalian tidak perlu memaksakannya.

Sambil dia istirahat kalian bisa memperdengarkan suara masteran yang bisa dia rekam untuk ditirukan nantinya.

Harga Burung Jalak Nias

Untuk burung jalak nias yang masih anakan dipasaran harganya dijual dengan Rp200.000 sampai Rp300.000 per ekornya.
sedangkan burung jalak nias yang sudah gacor mencapai harga yang lumayan tinggi yakni antara Rp500.000 sampai Rp600.000 per ekornya.
Harga per ekor untuk jalak nias berkelamin jantan dihargai dengan Rp200.000 sampai Rp600.000 tergantung dari tingkat kemampuannya berkicau.

Baca selengkapnya :  Pasaran Harga Burung Srigunting Terbaru Dan Terlengkap 2021

Bagaimana suhukicau semua burung jalak nias mana yang kalian pilih ? itulah tadi perkiraan harga jalak nias terbaru ditahun ini semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari