4 Jenis Burung Kecil Yang Rajin Bunyi Versi Suhu Kicau

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini SuhuKicau.Com kembali akan memberikan informasi seputar jenis burung yang rajin bunyi, ada banyak sekali macam-macam burung yg ada di nusantara kita ini, dari yg berukuran besar sampai yang terkecil, kaya akan alam yang dihiasi oleh burung kicauan yg memiliki suara merdu.

Nah bagi temen-temen khususnya yg masih pemula ataupun yg baru ingin memelihara burung ocehan sudah pasti kepingin mendapatkan jenis burung yang cepat gacor dan mudah dipelihara terlebih jika burung itu bertubuh kecil, pasti lebih mudah ya dalam memberikan rawatan hariannya. Nah bagi kalian yang kiranya membutuhkan informasi ini tentu ada baiknya jika kalian simak artikel ini sampai habis.

Beberapa Jenis Burung Yang Gampang Berkicau


1. Kolibri Ninja

Burung konin saat ini sangatlah populer ya, dan menduduki rangking teratas yg dimana banyak sekali penggemarnya ketimbang jenis kolibri lainnya, seperti korlap, sepah raja ataupun muncang.

Untuk kelas gantangan lomba konin saat ini juga sudah marak ya diberbagai daerah para konin mania banyak sekali yg antusias turut meramaikan dilapagan latber, latpres ataupun kontes. Harga yg ditawarkan jika burung sudah terlatih dilapangan sudah pasti harganya bisa mahal ya temen-temen.

Namun bagi kalian yg memiliki bajet pas-pasan dan ingin memelihara burung konin ini tentu tidak perlu khawatir ya, ada alternatif lainnya dengan cara membeli burung kolibri ninja yg masih bahan atau ijoan ya. Sudah pasti harganya jauh lebih murah, butuh proses kesabaran, konsistenitas tentunya.

2. Pijantung

Mungkin beberapa sebagian kicaumania ada yang belum kenal dan mengetahui pijantung ya ?. Nah untuk tipenya sendiri ada dua ya : pijantung gunung serta pisang, tipe kolibri yg memiliki paruh sedikit lebih besar dan panajang adalah ciri khas dari burung pijantung ini ya, untuk warna yg bulunya jika dilihat seperti kehijauan yg berkombinasi dengan kuning ya, serta suara beset-besetan kasarnya yg monoton ini yg banyak dicari oleh penghobi burung fighter seperti murai dan kacer untuk dapat dijadikan sebagai burung isian.

Baca selengkapnya :  Tips Mudah Perawatan Cucak Cungkok Agar Cepat Gacor

Dikarenakan banyak peminatnya saat ini sudah pasti membuat harga jual yg ditawarkan menjadi mahal berkisar antara 100 ribu sampai 200 ribuan per ekorya itupun usia burung masih bahan muda hutan ya, berbeda dengan yg sudah mapan gacor tentu memiliki nilai jual yg lebih tinggi lagi. Nah untuk informasi lainnya tentang cara merawat burung pijantung bisa kalian klik disini

burung-murah-suara-mewah

3. Kolibri Muncang

Ciri-ciri burung muncang atau wulung ini yang tidak dimiliki oleh jenis kolibri lainnya adalah, jika ketika sedang on ngeplay birahi gacor maka ia akan berkicau layaknya burung kacer yg memainkan ekornya, namun hanya naik turun keatas kebawah saja, tidak buka ekor.

Jika kalian membeli burung ini dengan kondisi yg masih anakan atau masih bahan, tentu mudah kalian untuk memasternya agar nanti dapat memiliki suara yg bagus dan lebih banyak variasi. Berbeda dengan kalian membeli saat burung ini sudah tua hutan tentu akan sulit sekali untuk dimasternya ya, walaupun mau bunyi namun karakter suara hanya monoton saja. Kisaran harganya dipasarannya 150 – 250 ribuan ya.

4. Pleci

Sikacamata atau pleci ini dikenal sebagai maskotnya pleman di nusantara terutama didaerah pulau jawa yg sangat digemari oleh pecintanya ya, walaupun tubuhnya kecil saat berkicau sangat nyaring dan enak didengar bisa membuat terapi menenangkan hati yg galau, yg tadinya ruwed atau ndasmet jika kalian memelihara burung pleci ini dan mampu membuatnya gacor tentu bisa membuat rileks hati dan pikiran kalian ya.

Baca juga artikel lainnya : racikan makanan pleci biar cepat gacor

Jadi tidak hanya untuk di rawat untuk dijadikan amunisi atau siapan untuk burung lapangan saja, bisa juga untuk memaster burung ocehan lainnya serta terapi relaksasi. Sungguh luar biasa kan !.

Baca selengkapnya :  7 Jenis Burung Kecil Suara Keras Yang Banyak Di Cari

Demikianlah info yg dapat kami berikan seputar jenis burung yang rajin bunyi, yg bisa kalian jadikan sebagai referensi dalam merawat burung piaraan dirumah, semoga dapat menambah pengetahuan kalian ya. Semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari