Tips Mengenali Karakter Kacer Kalian Dengan Mudah

Diposting pada

karakter kacer – Ketika kita melakukan sesuatu maka kesuksesan belum tentu mendekat, kita tetapi kita tidak melakukan sesuatu sama sekali maka kegagalan sudah pasti akan menjadi teman kita pastinya.

nah diibaratkan sulit dan jerih payah memelihara burung kacer ini memang sangat diakui.. Memang mainan burung yang di khususkan untuk orang yang penybar ya pastinya serta terus berusaha dan tidak pernah putus asa!. Nah pada pembahasan kali ini saya akan membahas masalah burung kicauan spesial untuk karakter kacer. Yuk simak penjelasan lengkapnya sampai habis ya guys.. Biar tidak gagal paham..?.

Pengertian Karakter Burung


Apa sih karakter itu ?. Ada orang kalau ditanya Mas gimana cara merawat burung kacer ?.. jawabannya : pahami karakternya dia akan menjawab seperti itu pastinya hehehe. Ada lagi yang nanya ?. om bagaimana sih cara merawat burung cucak ijo, ciblek segala macam jenis ocehan lainnya!. Pasti akan dijawab apa !. pahami karakternya…

kacer-fighter-tinggi

Akan tetapi tidak ada masalah.. Karakter seperti apa sih !.. maka otomatis yang dengar pun akan bingung lantas ketika temennya bertanya tanya, gimana ya cara utama burung kacer ini kita harus paham karakternya padahal karakter burung itu kita nggak ngerti ?.

Sebenarnya itu karakter yang mana karakternya itu kita lihat dari mana ngambilnya dari mana bagaimana kita menyesuaikan perawatan kita dengan melihat dari karakternya Pada kesempatan ini kita akan bedah karakter itu seperti apa dan cara merawat burung kacer yang melalui pemahaman karakter nya itu seperti apa ?.

Oke yang disebut dengan karakter itu adalah watak.. atau sifat!. Nah kalau kita sudah tau .. Maka akan tergambar dalam benak kita. karakter burung itu bukan makan yang rakus, minum yang banyak, kuat jemur, dan sering mandi!.. Harus di ingat ya itu bukan karakter namanya !. Melainkan itu merawat burung burung yang memiliki karakter tertentu, sedangkan karakter asli yang dimiliki oleh si burung karakter yang sudah diciptakan oleh tuhan ialah burung yang memiliki sifat Petarung sejati atau sering disebut dengan fighter. Berarti burung ini burung petarung sifatnya yang diwujudkan dalam karakter dasar itu sendiri.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Kembalikan Mental Burung Murai Yang Drop Dan Stress

Rumus Kacer

Nah karakter yang ada pada burung kacer ini tentu tidak bisa dirubah-rubah, yang namanya Fighter yang memiliki watak petarung itu berarti enggak bisa ketemu dengan burung lain atau sejenis maunya diajak berantem dan sangat sensitif sekali mendengar suara-suara burung kicauan yang gacor lainnya. Nah itulah apabila kita mau budidaya atau ternak ini burung tidak boleh sembarangan harus paham tahapan-tahapan yang harus dilewatinya terlebih dahulu, seperti pengenalan, penjodohan sampai si burung tau benar itu jodohannya. Apabila main asal-asalan dalam menangkar burung yang bersifat fighter ini maka sudah siap menerima resikonya.. Yang ada nanti ada korban dah.. hadew.

Nah intinya burung kacer yang memiliki mental Tempur mau tinggi ataupun rendah sekalipun jika ketemu Terus dengan burung kacer sejenis, maka yang terjadi adalah turunlah mental tarungnya.. Mengapa ?.

Ketika burung kacer kita bawa ke arena lomba keseringan dan kelewatan dibawain terus mentang-mentang juara langganan ya hehehe. Dan akhirnya sifat fighternya menurun yang tadinya kalau ketemu langsung gacor bongkar-bongkar isiannya, kemudian karena efek turunnya mental jadi jika ketemu musuh harus nunggu dulu sekitar 10 menit baru dia mau on ngotot kerjanya..

Ya saran saya jangan terlalu sering-sering dibawa ke arena kontes ya, setidaknya minimal 2 minggu sekali atau lebih baik 1 bulan sekali, bertujuan agar memberikan jedah istirahat yang cukup bagi si burung serta mendapatkan pola rawatan yang maksimal dari anda tentunya.

burung-kacer-fighter

Jika terlalu sering seminggu sekali misalnya burung digantang ke arena, dan disuruh kerja keras terus – menerus, maka yang dikhawatirkan burung akan jenuh, lelah dan dapat menimbulkan masalah yang tidak kita inginkan pastinya.

Baca selengkapnya :  Inilah Mitos Atau Fakta Burung Perkutut Yang Perlu Diketahui

Tingkatan Fighter Burung Kacer


Apakah Tingkat Fighter Dari Masing – Masing Burung Kacer Sama ?.

Nah ini yang perlu diimplementasikan ketika kita sudah tahu burung kacer itu berkarakter Fighter Apakah setiap burung kacer itu sama kekuatan dan tingkatan fighternya ?.

Tentu jawaban tidak sama ya, sama seperti kita ada yang suka pemarah.. Dan ada yang pemalu ada yang ramah Ada yang sopan. Nah kalau burung kacer itu ada yang filternya tinggi nggak bisa langsung ketemu musuh langsung jalan ada.. Atau langsung langsung mengamuk. Akan tetapi ada juga model kacer yang tidak terlalu tinggi / sedang lah fighternya dan bahkan ada yang rendah, intinya ada tingkatan fighternya yang berbeda-beda.

Nah dengan burung kacer saja dia sudah tidak ada mental atau fighternya itu lemah apalagi dengan burung-burung yang lain makanya jangan heran kalau ada burung kacer itu kalau kita masukin burung gereja atau istilahnya untulan lah ya.. Kedalam kandang maka akan abis diserang oleh si kacer tersebut.

Cara Menguji Coba Tingkatan Burung Kacer

Termasuk juga burung kacer yang kita masuki burung kedalam kandang itu jadi temenan tetapi jangan mentang-mentang saran dari saya kalian nekat mencobanya, kalau burung kacer fighter itu tinggi dimasukin burung gereja abis burung gereja bisa meningkatkan sama burung kacer saya ini

Eh terus kalian iseng-iseng mau coba masukin burung gereja tangkapan satu saya masukin ke dalam kandang akhirnya burung gereja ini habis di Grogot in sama si burung kacer nya. Iya jangan seperti itu juga bisa-bisa nyawa 1 melayang gara-gara hasil uji Coba ya kan kesian burung yang jadi untulannya hehehe.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Ternak Jalak Suren

Namun seperti yang saya sudah jelaskan ada juga burung kacer yang ketika yang dimasukan burung untulan di dalam satu kandang maka itu tidak sama sekali diapa-apain sama burung kacer kalian ya berarti yang dipertanyakan adalah kemana fighternya ini..?.

kacer-fighter-sedang

Iya burung Fighter dimasukin satu kandang sama burung lain, kemudian burung lain tuh diajak ngobrol, di ajak ngopi, pake ngerokok juga .. Heheheh. ya pasti kan pake ternya itu sudah nggak tahu kemana kan secara logika seperti itu

Jadi ketika kita merawat Ya itu sudah tahu kalau kita sudah tahu burung kacer kita itu memiliki fighter tinggi ketemu musuh tuh langsung nggak karuan dari mulai kicauannya sudah enggak karuan kasar materian pasti itu burung kacer kalian itu fighternya tinggi.

Berarti kita harus melakukan perawatan yang tak terkalahkan dengan kacernya kita harus menjaga jangan sampai luntur dan menurun dari segi kondisi perawatan makanan harus tepat, burung kacer yang tertinggi dalam perawatan itu dengan cara penjemuran tidak terlalu banyak kemudian pemandian agak sedikit rutin tapi tidak terlalu banyak.

Dan sesuaikan sendiri pola rawatannya yang harus tepat dengan kondisi burung kacer kalian masing-masing. Ya itu saja tips seputar karakter kacer yang dapat kami sampaikan semoga kiranya dapat bermanfaat bagi temen-temen kacer mania semua ya.. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari