kenari-gacor

Tips menyiapkan kenari gacor untuk lomba

SuhuKicau.Com – Burung kenari memang menjadi salah satu favorit diberbagi kalangan masyarakat pada umumnya, dengan bentuk tubuh yang sangat menarik serta memiliki suara kicauan yang indah, yang memiliki durasi panjang ngerol rapat dan bervariasi.

Pada pembasan kali ini kami akan memberikan informasi seputar burung kenari dan tips cara menjadikan burung kenari gacor untuk siapan diarena gantangan. Namun tidak sedikit orang yang ingin merawat burung kenari ini sebagai burung lapangan atau siapan untuk gacoannya di arena gantangan. Dikarena sudah banyak sekali para pemain kenari yang meramaikan arena kontes saat ini.

Disetiap latber, latpres ataupun lomba besar sekalipun, untuk kelas burung ini tidak pernah sepi, dan sangat antusias dalam berpartisipasi memenuhi nomor gantangan dengan berkompetensi menjagokan burung jagoannya masing-masing. Penasaran untuk info selengkapnya yuk simak ulasannya dibawah ini :

Setingan Harian

Setingan harian sama saja dengan pola rawatan yang anda berikan setiap harinya berdasarkan karakter si burung kenari anda tentunya, memang tidak berbeda dengan perawatan harian biasa untuk jenis burung kenari pada umumnya. Akan tetapi disini harus diseusikan dengan karakter dan kebiasaan sehari-hari.

Baik itu dalam cara memandikan burung, lama durasi penjemuran, pemberian pakan EF dengan porsi yang pas yang telah anda sesuaikan dengan tingkat birahinya, cara menggunakan kerodong yang tepat dan pemasteran yang cocok dan mudah untuk disimak dan masuk isiannya untuk menjadi senjata rahasia materi yang dimilikinya.

Jika anda sudah mengetahui setingan harian yang tepat untuk burung kenari siapan anda tentu anda harus menjaga pola rawatan yang diberikan setiap hari secara konsisten dan penuh kesabaran ya.

Baca selengkapnya :  5 Jenis Suara Burung Jalak Istimewa Gacor Mp3 Masteran Terbaik

Kesiapan Dan Kondisi Burung

Dalam menganalisa kesiapan burung kenari anda sendiri, setidaknya anda yang menjadi pemiliknya harus jeli dan paham akan ciri-ciri siap atau tidaknya jika burung kenari anda akan digantang dilapangan nanti.

Jangan main asal bawa-bawa aja ke arena, tanpa harus memperhatikan dan menilai dair kondisi siap atau tidaknya si burung kenari gacoan anda. Terkadang banyak sekali bagi para kenari mania pemula ini yang tidak paham dengan kondisi si burungnya sendiri, yang akhirnya memaksakan untuk bisa mengikuti kontes gantangan tanpa berpikir dua kali.

Jika anda hanya memikirkan kesenangan semata dan main asal bawa aja si burung ini ke arena tanpa mempertimbangkannya dengan matang, maka yang ada nantinya burung anda tidak akan kerja dengan maksimal, yang dikhawatirkan burung malah bisa drop stres dan macet bunyi nantinya.

Setingan Lomba

Fungsi dari setelan atau setingan lomba ini lebih mempersiapkan pada kondisi fisik mental dan birahi serta emosi yang dimiliki kenari tersebut. Jadi apabila burung kenari ini belum di setel dengan setingan lomba jangan langsung dibawa ke lapangan.

Pada H-1

H-1 ini yang dimaksud adalah satu hari sebelum burung ini dibawa kelapangan, sebaiknya ada perubahan perlakuan yang diberikan baik dengan pemberian asupan pakan yang lebih dari harian biasa atau pengkerodongan untuk mengistirahatkan si burung satu hari penuh, serta untuk lebih maksimalnya sebaiknya berilah multivitamin yang berkualitas baik untuk mejaga stamina si burung kenari agar tidak mudah kendur.

Vitamin apa yang sering digunakan oleh para pemain kenari agar gacor moncer di arena lomba?. Gunakanlah SUP PLUS BIRD sebagai suplemen untuk burung kenari dan burung burung lomba lainnya.

Baca selengkapnya :  Ciri Burung Kenari Merlok Merah Lokal Beserta Harganya

SUP-PLUS-BIRD

Suplemen ini sangat rekomended yang sering digunakan oleh temen-temen kicau kenari mania lainnya agar lebih memaksimalkan kondisi dan fisik kenari agar selalu gacor dor.

Cara pemakaian :

  • Teteskan sebanyak 5 tetes kedalam cepuk air minum atau oleskan ke EF (makanan tambahan) burung kenari seperti pada rebusan telur puyuh, jagung, timun atau sawi hijau.
  • Gunakan pada H-1 ketika burung sedang beristirahat total full kerodong.

Manfaat bagi burung kenari :

  • Burung kenari pasti menjadi lebih gacor dan berdurasi dilapangan.
  • Burung semakin ngotot dan memberikan mental dan gaya tarung yang baik
  • Menambah volume suara burung kenari lebih kencang
  • Mampu mengatasi burung macet bunyi (moncer)
  • Menjaga stamina burung dan kesiapan kondisi burung.

Pada Hari H

Pada pagi H burung akan diikutsertakan dalam arena kontes nanti, sebelumnya pada pagi hari burung kenari dikeluakan dari rumah untuk diembunkan, agar mendapatkan udara yang segar dan menstabilkan birahinya karena efek EF yang diberikan pada H-1, bertujuan agar sikenari ini tidak terlalu over birahi nantinya.

pada pukul : 07:00 WIB, mandikan burung kenari dengan cara disemprot halus syarat saja membasahinya jangan sampai terlalu basah kuyup ya dalam memandikan burung ini pada hari H nya, tidak disarankan menjemur burung pada hari ini, melainkan hanya boleh dianginkan saja selama 30 menit saja, sambil anda berikan pakan extra fooding spesial berupa daun mengkudu agar membantu mendongkrak durasi stamina siburung.

daun-mengkudu

Cara memberikan daun mengkudu ini dengan cara memotongnya kecil-kecil yang disatukan pada wadah pakan harinya bersama canaryseed, agar tercampur dan burung mau langsung menyantapnya. kemudian tutup kerodongnya kembali dan masteri suara burung audio mp3 kenari yang memiliki durasi ngerol yang panjang.

Baca selengkapnya :  Download Suara Pleci Masteran Mp3 Auto Gacor

Perlakuan di lapangan

Sebaiknya jika temen-temen mengikuti gantangan latber, latpres ataupun lomba besar, setidaknya anda harus datang lebih awal dilapangan untuk mengenali lingkungan disekitarnya aga cepat beradaptasi. Biasa yang sering dilakukan datang lebih awal minimal 1 jam sebelum burung digantang ya.

Cari tempat yang teduh dan nyaman di lapangan, setelah baru nyampe kerodong burung jangan langsung dibuka. Berikan jedah istirahat minimal 15 menit untuk si burung setelah menempuh jauhnya dari jarak rumah anda ke gantangan, jika sudah mulai terdengar ngeriwik atau ngerol panjang di dalam kerodong, baru buka resletingnya secara perlahan, untuk mengenalkan situasi yang ada lapangan, agar si burung kenari ini tidak kaget.

kenari-siap-lomba

Cabut wadah pakan dan untuk cepuk air minum tetap tinggalkan di dalam sangkar untuk minum si burung kenari agar tidak dehidrasi. Setelah dua sesi sebelum nomer dan kelas gantangan anda tampil, kerodong boleh dibuka semua dan gantung rendah saja di pohon-pohon kecil disekitar lapangan, berikan waktu pengadaptasian dengan cara ini selama 15 sampai 20 menit.

Baca juga artikel terkait seputar : Ciri Kenari Betina

Kemudian cabut wadah air minumnya, bersihkan kotoran atau bekas sisa makanan yang ada didasar sangkarnya, kemudaian kerodong kembali dan burung sudah siap untuk di gantang dan berkompetensi dengan jenis kenari lainnya. Selamat menjadi juara dan mencobanya, semoga bermanfaat.