kolibri-ninja

Si Mungil Kolibri Ninja Menjadi Primadona

Assallamualaikum Wr. Wb. Kembali lagi SuhuKicau.com update info tentang berita terbaru seputar burung kicauan yang sedang populer dan menjadi rebutan bagi para hobiis baik pemula ataupun yang sudah senior sekalipun.

Burung ini sudah tergolong menjadi tren kicau di arena gantangan, dan sudah banyak yang membuka kelasnya baik latihan bersama ataupun ajang lomba besar sekalipun. Ada banyak sekali komunitas pada penghobi burung ini di media sosial hingga yang nyatanya yang semakin membludak setiap harinya, dengan atmosfer yang positif dan dapat dirasakan oleh semua kicau mania.

Mengenal lebih dekat burung konin penghisap madu


jenis kolibri

Ada banyak sekali macam-macam jenis burung ini, dari bentuk hingga karakter suara yang dihasilkan pastinya memiliki keistimewaan masing-masing, namun yang sangat spesial dan banyak disukai adalah jenis kolibri ninja atau sering disebutnya dengan konin.

ciri-ciri kolibri ninja

Burung ini memiliki tubuh yang relatif kecil jika dibandingkan dengan burung ocehan lainnya seperti burung kacer, namun jika dilihat dari sesama jenis pada umumnya berukuran ideal yang mampu mengeluarkan suara kicauan yang sangat baik, keras dengan crecetan khas yang tajam dan dapat menghibur semua orang yang mendengarkannya.

Jika burung ini masih muda atau trotol maka konin ini memiliki bulu berwarna hijau yang sama persis antara jantan dan betina, manun jika sudah beranjak dewasa nitik hitam pada leher sudah mulai terlihat bagi jenis kelamin yang jantan.

Makanan yang paling disukai

Untuk pakan yang wajib diberikan setiap hari adalah nektar, baik itu buatan sendiri ataupun pakan yang sudah dikemas dan siap saji. Ada banyak merek pakan yang bagus untuk burung yang satu ini yang sekarang sangat mudah didapatkan di kios-kios burung terdekat.

Baca selengkapnya :  Inilah Perbedaan Jalak Suren Jawa Dan Kalimantan

Selain nektar, anda juga dapat memberikan kroto yang bersih setiap 3 hari sekali sebanyak satu sendok teh saja. Namun berikan juga susu kental manis yang harus selalu tersedia dicepuk pada sangkarnya. Pemberian madu juga sangat baik untuk menjaga stamina dan kesehatan burung ini, berikan pakan madu ini jangan terlalu sering, tapi hanya boleh diberikan 1 atau 2 minggu sekali saja.

gambar-kolibri-ninja

harga kolibri ninja

Untuk harga yang ditawarkan, berbeda-beda disetiap tempat ataupun daerah. Namun standar pasaran untuk kolibri ninja trotol yang masih ijoan biasanya dibandrol dengan harga yang relatif murah sekitar 75 sampai 100 ribu, namun yang sudah metalik berwarna hitam jantan biasanya 100 sampai 150 ribu.

Jangan dibandingkan dengan burung yang sudah mapan atau ngedacok (dada coklat) yang sudah gacor dor apalagi sering diikutsertakan dalam arena kontes dan sering menjuarai perlombaan kicau digantangan. Harganya sudah pasti melejit tinggi sobat kicau.

Namun jika anda ingin memelihara burung yang satu ini hanya untuk sekedar bunyi-bunyian dirumah saja, maka perawatan yang harus anda berikan tidaklah serumit burung yang akan dicalonkan sebagai burung lapangan.

Demikianlah informasi singkat yang dapat kami berikan seputar burung kolibri ninja yang kiranya dapat menambah referensi anda di dunia kicau saat ini. Terima kasih. Semoga bermanfaat.