Langkah Mudah Menjinakkan Burung Perkutut

Langkah Mudah Menjinakkan Burung Perkutut – Hai suhukicau mania, siapa di sini yang berasa kesusahan dalam memiara dan melulutkan burung perkutut? Banyak yang menanyakan mengenai hal

ini karena menurut beberapa orang khususnya untuk beberapa pemula yang baru membeli ditambah yang masih giras berasa kesusahan Berikut langkah melulutkan burung perkutut cuma dalam kurun waktu tiga hari.

Beli burung perkutut di pasar burung, umumnya masih tidak jinak atau giras. Untuk membikin burung perkutut jinak, ada banyak perawatan yang perlu dilaksanakan.

Dengan langkah ini, burung perkutut yang dibeli ke pasar dapat jinak dalam kurun waktu tiga hari. Kita bisa melulutkan perkutut dengan sederahana dan gak perlu keluar kantong yang mahal. Dikutip dari saluran YouTube Sahabat Tapak jejak Alam, berikut langkah melulutkan perkutut cuma dalam kurun waktu tiga hari.

langkah mudah menjinakkan burung perkutut

Berikut Langkah Mudah Menjinakkan Burung Perkutut

Penjinakkan Hari Pertama

Langkah awal yang dapat dilaksanakan supaya perkutut cepat jinak dengan memegangnya. Sesudah kalian sukses untuk menggenggam burung perkutut selanjutnya membelai kepala dan bulu-bulu dadanya secara perlahan-lahan,

Ini dapat membuat perkutut berasa lebih tenang. Kerjakan langkah ini sampai perkutut tidak berontak dan tenang. Seterusnya, kita dapat membelai sayap dekat ketiak perkutut dan pijat dengan perlahan-lahan dan lembut.

Pasti tindakan ini tidak dapat sekalian kalian kerjakan akan memerlukan waktu hingga kalian harus sabar. Minimal penjinakan dilaksanakan seringkali beberapa saat dalam sehari.

khodam burung perkutut

Penjinakkan Hari kedua

Seterusnya di hari kedua, kalian dapat memasukkan tangan ke kandang sang perkutut piaraan dengan perlahan-lahan mulai membelai-belai bulunya. Upayakan memakai tangan kanan, ini mempunyai tujuan supaya burung perkutut mulai mengenal pemiliknya dan terlatih.

Bikinlah sentuhan, belaian setiap bulu-bulu perkutut, dapat di sayap, leher, pungungnya atau dada. pasti mempunyai tujuan membuat perkutut berasa mengenal pemiliknya dan damai. Kerjakan langkah ini saat pagi,

siang dan sore di hari kedua . Atau kerjakan sekerap kemungkinan supaya perkutut berhubungan sama kita. Makin kerap berhubungan karena itu ia semakin lebih cepat mengenal sang pemilik.

Penjinakkan Hari Ketiga

Di hari ketiga. kerjakan langkah seperti hari kedua, tetapi dengan durasi waktu tangan dalam kandang lebih lama. Lakukan langkah ini sekerap dan sepanjang kemungkinan tangan dalam kandang.

Ini supaya perkutut kerap berhubungan dan mengenal siapakah pemiliknya. Dengan begitu, burung perkutut akan gampang jinak. Sesudah jinak perkutut akan gampang kita latih supaya kerap gacor atau bunyi.

Dari pembahasan mengenai langkah mudah menjinakkan burung perkutut di atas sepanjang 3 hari hingga dapat kalian lakukan sendiri. Terima kasih untuk semuanya dan terus bantu kami dengan menyempatkan

waktu membaca semua artikel – artikel yang kami suguhkan. Mudah-mudahan apa yang kami suguhkan ini dapat menambahkan faedah pengetahuan kita khususnya beberapa pencinta burung di semua dunia.

Related Posts
Cara Merawat Burung Cucak Ranting Agar Cepat Gacor
cara-merawat-cucak-ranting

Suhu Kicau : Seperti biasa pada kesempatan kali ini suhu kicau akan berbagi tips cara merawat cucak ranting yg bisa Read more

Cara Merawat Burung Poksay Mandarin

Cara Merawat Burung Poksay Mandarin memanglah tidak bisa dibilang mudah, meskipun secara umum pola rawatannya hampir sama dengan burung kicau Read more