Makanan Burung Jalak Kebo Supaya Gacor

Diposting pada

makanan burung jalak keboSuhu Kicau kembali update informasi terupdate dan teraktual yang pasti temen-temen butuhkan seputar dunia burung kicauan, nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips seputar makanan favorit burung jalak kebo agar selalu sehat dan rajin berkicau.

Ada beberapa pertanyaan dari temen-temen di kolom komentar fanspage fb yang menanyakan apa saja sih kesukaan makanan burung jalak kebo hariannya ?. Bagi yg masih awam dan baru mencoba untuk memelihara burung pasti kebingungan ya, maka dari itu disini akan dibahas secara lengkap dari pakan hingga tips rawatannya. Oke langsung aja kita ke pokok pembahasannya ya, Yuk simak info selengkapnya dibawah ini :

Apa Saja Makanan Burung Jalak Kebo


Untuk makanan jalak kebo mata putih ini tentu tidak terlalu rumit ya, dan nyarinya juga itu sangat gampang. Temen temen bisa melatihnya terlebih dulu agar si burung agar mau memakan pur ya, nah kira-kira voer yang cocok untuk burung jalak kebo ?.

Untuk pengalaman saya pribadi biasanya memberikan jenis voer ayam untuk jalak kebo ini ya, baik yang masih mudah ataupun yg sudah dewasa, karena manfaat voer ayam untuk jalak kebo sangatlah baik dan banyak sekali mengandung protein tinggi yang mampu memenuhi asupan dan kebutuhan burung tersebut.

Namun untuk jenis makanan burung jalak kebo tidak hanya voer saja ya kalian juga bisa memberikan variasi dan kombinasi dengan menggunakan serangga dan buah ya temen-temen agar menu santapannya tidak membosankan.

Baca selengkapnya :  Rahasia Masteran Kacer Yang Berkualitas Dan Paling Efektif

Nah cara melatih agar burung jalak kebo ini supaya mau makan voer, kalian bisa mencampurnya voer ayam dengan 1 sendok ulat hongkong ya, dan dicampur pisang kepkok matang ya, setelah itu di tambahkan juga voer halus leopard yg rasa rumput laut, jika tidak ada leopard boleh juga mencampurnya dengan topsong juga boleh ya. Berikan pakan racikan tersebut pagi dan sore hari secara konsisten ya.

makanan-kesukaan-burung-jalak-kebo

Cara Merawat Burung Jalak Kebo Agar Jinak Dan Gacor

Jika temen-temen mendapatkan burung jalak kebo yang masih giras yang membelinya di pasar burung dari ombyokan tentu langkah awal kalian harus menjinakkan terlebih dahulu ya, intinya jangan berharap gimana caranya burung ini bisa gacor, namun fokusin terlebih dahulu penjinakkan ya temen-temen. Karena kalau sudah jinak ini tentu burung akan lebih mudah dan gacor dengan sendirinya.

Burung yg memiliki tingkat kecerdasan tinggi seperti jalak kebo ini juga banyak peminatnya ya, dan banyak yang suka nanya juga gimana sih perawatannya burung jalak kebo harian agar rajin bunyi dan cepat jinak ya temen-temen. Untuk rawatan hariannya sama seperti burung kicau pada umumnya yang pertama ini :

– Kebersihan Sangkar

– Pengembunan

– Pemandian

– Penjemuran

– Pemberian Pakan

– Pemasteran

Baca juga artikel lainnya : suara burung jalak kebo

Burung jalak kebo ini sangat doyan sekali makan, dan tentu banyak juga kotorannya setiap harinya ya, jadi wajib hukumnya bagi kalian sebagai perawat untuk membersihkan selalu rutin hariannya untuk membersihkan kotoran dan menjaga keseterilan kandang burung tersebut, agar terbebas dari sumber bakteri / virus, tentu jika lingkungan di area kandangnya selalu bersih burung akan nyaman dan menjadi sehat ya ?.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Burung Merpati Agar Juara

Untuk pengembunan juga harus dilakunan rutin ya temen-temen, jalak kebo bisa dikeluarkan dari rumah untuk di embunkan sekitar pukul : 5.30 WIB, sampai pukul 7.00 WIB lalu burung dimandikan, nah cara memandikan burung jalak kebo ini cukup di semprot halus sedikit saja, namun di dalam sangkarnya disediakan wadah cepuk yang agak besar ya untuk mandi si burung, biarkan si jalak kebo ini mandi dengan sendirinya.

Dan kotoran alas pada sangkarnya dibersihkan, wadah air minum diganti dengan yg baru jaga juga kebersihan air minumnya. Setelah itu lakukan penjemuran selama 1 – 2 jam sudah cukup, tempatkan kandang jalak kebo ini ditempat yg sejuk, sekitar pukul 10.30 baru dikasihkan pakan racikan yang sudah dijelaskan diatas ya. Dan pada waktu sore harinya berikan lagi pakan EF dengan takaran yg sama saat ketika diwaktu pagi harinya. Nah jika kalian sukses membuatnya gacor dan jinak tentu harga burung jalak kebo ini akan meroket tinggi ya, itulah keuntungannya.

Demikianlah informasi tentang makanan burung jalak kebo beserta tips rawatan hariannya, selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat ya temen-temen.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari