5 Jenis Makanan Burung Kolibri Yang Baik Untuk Harian

Diposting pada

Burung kolibri adalah salah satu jenis burung yang memiliki kicauan yang sangat merdu. Karena memiliki suara kicauan yang bagus, burung ini menjadi masteran burung kicau lainya seperti murai batu.

Nah penting bagi anda untuk bisa mempertahankan kicauan burung agar tetap gacor. Salah satunya adalah memperhatikan makananya yang harus diberikan untuk sang burung. Yuk simak beragam makanan burung kolibri berikut.

Jenis Makanan Kolibri Agar Tetap Gacor


1. Madu

maduHabitat asli burung kolibri adalah alam liar dan pastinya akan memakan sari bunga dan madu. Selain dapat menghangatkan tubuh burung, juga bisa menjadikan burung mengeluarkan suara kicauan yang merdu.

Pada saat memberi makan ini ada baiknya anda memberikan campuran berupa manisan lainya.

Sangat disarankan untuk tidak memberikan madu terlalu sering, karena mengandung kalori yang sangat tinggi.

2. Kroto

krotoSudah banyak orang tahu jika rahasia memiliki burung yang gacor adalah memberikan kroto. Hal ini juga berlaku bagi burung kolibri yang bagus untuk mengkonsumsi kroto sebagai makananya.

Kroto memiliki banyak sekali manfaat diantaranya adalah menjadikan kolibri memiliki stamina yang kuat dan gacor. Makanan kroto sendiri adalah campuran dari larva dan telur yang dihasilkan oleh semut.

Makanan burung kolibri satu ini bisa diberikan untuk semua jenis kolbri baik itu kolibri ninja, kolibri wulung, kolibri kelapa, dan jenis kolibri lainya. Harga kroto sendiri tidaklah murah karena sulit untuk ditemukan.

Pada saat memberi pakan kroto pada kolibri, usahakan untuk selalu rutin. Apabila pemberian kroto dilakukan dengan tidak rutin, bisa jadi burung akan malas untuk berkicau.

Baca selengkapnya :  Inilah Manfaat Madu Untuk Kacer Supaya Cepat Gacor

3. Voer

voer-halusPastinya jenis makanan satu ini sering digunakan sebagai pakan burung karena mudah sekali untuk ditemukan. Sebagian kolibri sangat menyukai voer dan ada pula yang tidak menyukai voer.

Hal ini karena kolibri memiliki paruh yang sangat pipih sehingga akan kesulitan untuk mengajari kolibri makan voer.

Pakan voer sendiri sangat awet dan tidak mudah basi. Anda bisa memberikan voer sebagai pengganti dari kroto apabila persediaan kroto habis.

4. Nektar

nektarNektar adalah salah satu makanan burung kolibri yag berasal dari fotosintesis tumbuhan yang ada pada bunga. Burung kolibri akan menghisap nektar atau sari bunga yang terdapat di dalam bunga yang bermekaran. Nektar mengandung fruktosa, sukrosa dan juga glukosa.

Namun nektar hanya memiliki gizi yang sedikit. Untuk itu anda bisa menambah ekstra fooding seperti kroto atau ulat hongkong.

Pada umumnya terdapat dua jenis nektar yaitu nectar berprotein dan nektar non protein. Nektar yang berprotein akan memiliki kandungan protein yang bagus untuk kolobri. Sedangkan nektar non protein hanya mengandung gula atau karbohidrat saja.

Pada saat memilih nektar ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal mulai dari rekam jejak penjualan, cara penyiraman dan khasiat yang akan dirasakan oleh burung.

5. Buah Buahan

buah-buahanDi alam liar burung kolibri akan banyak memakan buah buahan untuk bisa bertahan hidup. Anda bisa memberikan buah kepada burung kolibri karena bagus untuk membuatnya tetap gacor.

Adapun buah yang bisa anda menjadi makanan burung kolibri adalah pisang, papaya, sawo, tomat, dan juga buah jeruk.

Sering seringlah untuk memberikan buah jeruk karena akan menambah kesegaran stamina dan juga menjadikan suara burung semakin jernih.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Prenjak Putih Beserta Harga Dan Suara

Itulah beberapa makanan yang bisa anda berikan kepada burung kolibri. Dengan rutin memberikan makanan yang bagus , tentu suara burung kolibri akan merdu dan memiliki saura gacor yang tidak tertandingi. Pastikan untuk selalu memberikan protein yang cukup dan juga perawatan pada burung agar burung memiliki tubuh yang sehat dan siap untuk adu gacor.