Makanan Burung Srigunting

Diposting pada
Rate this post

Makanan Burung Srigunting – Burung yang satu ini memang dikenal pandai menirukan suara burung lain, bahkan dia juga bisa membuat kita tertipu dengan suara kicauannya sehingga para pecinta burung menjulukinya si penipu ulung.

Dengan keahliannya itu ia kerap kali menguasai daerah teritorialnya dengan mengusir burung lain dengan menirukan suaranya. Burung ini memiliki ekor yang seperti bentuk gunting

Bulunya berwarna hitam legam untuk yang jantan sedangkan betina agak sedikit pudar, paruhnya kuat dan tebal untuk yang jantan ekornya lebih panjang dari yang betina begitu juga postur tubuhnya.

Dihabitat aslinya dia mengeluarkan kicauan dengan menirukan berbagai macam suara burung, tetapi mengapa kalau kita memelihara dirumah apalagi kalau kita membeli srigunting yang bahan sulit gacor ?

Kemungkinan perawatan harian yang salah yang membuatnya tidak merasa nyaman serta asupan makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan nutrisi tubuhnya, sehingga perlu kita memperhatikan perawatannya dan makanannya.

Jangan khawatir karena suhukicau akan berbagi informasi tentang makanan apasaja yang disukai supaya dia rajin berkicau serta bagaimana takaran pemberiannya setiap hari karena kalau berlebihan akan tidak baik.

makanan-burung-srigunting-tangkapan-baru

Jenis Makanan Burung Srigunting


1. Voer

Memang di habitat aslinya dia tidak memakan voer, tetapi untuk mempermudah perawatan serta untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya karena didalam voer sudah terkandung karbohidrat, protein dan juga vitamin

yang sudah dikomposisikan dengan baik sehingga kita lebih mudah dalam memberikan dia asupan makanan hariannya. Tetapi bagaimana jika burung srigunting kalian belum mau memakan voer ?

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Burung Gagak

Tentunya kalian harus melatihnya dahulu dengan cara mencampur kroto atau jangkrik dengan voer halus selama 1 minggu sampai dia beradaptasi dengan rasa voer halus gunakan merk leopard karena kualitas nya baik dan

harganya juga cukup terjangkau, sedikit demi sedikit kurangi kroto dan jangkriknya sampai dia benar-benar bisa memakan voer halus dengan lahap, setelah itu ajari dia makan voer kasar

dengan cara mencampur voer halus dnegan voer kasar dengan takaran 1 : 1 sampai dia mau makan voer kasar dengan lahap kurang lebih selama 2 minggu, vier kasar yang digunakan kami sarankan merk topsong.

makanan-anakan-srigunting

2. Jangkrik

Serangga kecil ini menjadi salah satu makanan wajib yang kamu berikan ke burung srigunting ini selain voer, karena jangrik mengandung protein yang tinggi sehingga akan menambah daya tahan tubuhnya.

cara memberikan jangkrik kurang lebih 3 samoai 5 ekor perharinya bersihkan kepala, kaki dan sayapnya karena bagian keras itu sulit di cerna baginya.

3. Kroto

Selain jangkrik, larva semut ini juga menjadi makanan wajib bagi srigunting karena mengandung protein juga bagus untuk staminanya sehingga dia dalam performa terbaik dan semakin gacor.

Kroto diberikan setiap hari 1 sendok teh, jangan terlalu kebanyakan karena akan membuat si burung obesitas malah akan malas bunyi dianya.

4. Serangga Sebagai EF

Selain makanan wajib seperti Voer, jangkrik dan kroto kalian juga harus memberikan makanan tambahan berupa serangga yang disukainya dimana dihabitat asalinya dia juga memakan serangga kecil disekitarnya.

Laba-laba, belalang, ulat pisang, cacing, atau cicak menjadi makanan kesukaan nya. Jadi kalian harus memilih salah satu diantaranya untuk diberikan setiap hari. Dengan perawatan yang baik dan asupan makanan yang cukup

Baca selengkapnya :  Cara Sukses Ternak Cucak Rowo

maka dijamin burung srigunting peliharaan kalian akan gacor sehingga berkualitas sebagai masteran burung terbaik.

Itulah tadi beberapa makanan burung srigunting yang disukainya dan juga memberikan banyak manfaat supaya dia rajin berkicau selamat mencoba semoga informasi ini menginspirasi kalian terimakasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari