Cara Membuat Racikan Makanan Cucak Keling Agar Gacor Teler

Diposting pada

makanan cucak keling – Halo sobat kicau cucak keling lovers guys ketemu lagi masih tetap bersama suhukicau.com website yg selalu konsisten memberikan info-info seputar dunia burung kicauan yg terupdate dan teraktual saat ini.

Banyak yang berasumsi dalam memiara dan memberi pakan burung cucak keling ini benar-benar susah, terutama bila burung barusan diperoleh dengan hasil pikatan rimba atau burung yang keadaannya masih anakan / trotolan.

Kembali ke tema pokok bahasan kali ini, tentang burung cucak keling serta apa makanan kesukaan burung cucak keling, mungkin dari sebagian temen-temen yg masih pemula ada yg belum mengetahuinya ya, maka dari itu jika kalian kiranya membutuhkan informasi ini silahkan simak artikel ini sampai habis, yuk cekidot :

Tips Meracik Pakan Burung Cucak Keling Supaya Rajin Bunyi


Pemberian Pakan Buah Yg Bervariasi

Nah makanan cucak keling di alam liar tentu harus disamakan dengan burung yg sudah kita pelihara ya, kita sebagai pemiliknya harus lebih bijak dan memberikan asupan pakan yg sesuai kaidah dan yg disukai oleh kebutuhan si burung tersebut ya. Untuk membuat racikan pakan cucak keling biar gacor caranya mudah sekali guys pada dasarnya siburung cucak keling itu adalah pemakan buah-buahan ya teman-teman.

Namun jangan lupa Setiap hari kalau setiap hari kita kasih buah kita kasih buah biar gacor itu caranya Buahnya kita selang-seling ya. Misalnya hari ini kita kasih pisang lalu besok kita kasih pepaya dan setiap hari ya gitu deh kita selang-seling buahnya istilahnya kalau manusia itu tidak bosen dengan makanan yg dikonsumsinya itu, kalau sebenarnya membuat burung cucak keling gacor itu sangat mudah ya, yang pertama yaitu perawatan setiap hari perawatan rutin dan kedua itu pemberian buah yg divariasikan.

Baca selengkapnya :  10 Jenis Burung Yang Banyak Dicari Para Kicau Mania

voer-cucak-keling

Voer Untuk Burung Cucak Keling

Untuk jenis pakan harian voer yang saya gunakan, seperti ini komposisinya dengan memakai Pur BR ayam ya, yang nanti bisa dicampur dengan pelet makanan untuk lele seperti ini kita beli misalnya setengah kilo dari masing-masing jenisnya.

Nah setelah itu temen-temen bisa mencampurkannya dengan takaran 1 : 1 misal, hari senin dengan setingan harian cucak keling dengan pakan voer yg sudah dikombinasi, kemudian selasa voer lele, hari rabu pur BR dan dihari kamis sampai minggu bisa kalian gunakan topsong hijau yg rasa rumput laut ataupun fancy gold. Bukan hanya buah saja yg di ganti-ganti menunya, namun voer juga sangatlah disarankan.

Mitos Tentang Cucak Keling

Walaupun dijaman sudah serba canggih seperti ini, namun masih ada juga dari berapa orang yg mempercayai mitos-mitos khususnya jika kita merawat burung cucak keling ini. Dan sangat banyak sekali gosip yg tersebar dimasyarakat tentang mitos memelihara burung cucak keling, ada yang mempercayai bahwa apabila kita merawat dan memperlakukan burung ini dengan baik dan istimewa lah.

Maka katanya sih akan banyak mendatangkan rezeki yg berlipat-lipat dari segala arah, serta mampu menjaga rumah dari serangan gangguan mahkluk ghoib ?. Katanya!. Ya namanya juga mitos bisa bener bisa juga tidak ya, tergantung keyakinan dari sang perawatnya masing-masing ya.

mitos-memelihara-burung-cucak-keling

Baca juga artikel terkait lainnya seputar : harga cucak keling

Cara Menjinakan Cucak Keling

Dalam proses menjinakkan burung cucak keling bahan giras ini memang sangat sulit ya jika tidak tau cara yg tepatnya, jika salah menggunakan metode yg sesuai standart burung bisa nambah stress bahkan bisa mengakibatkan kematian, nah itu resikonya.

Baca selengkapnya :  Cara Membuat Racikan Pakan Lovebird Agar Ngekek Panjang

Tapi kalian tidak perlu khawatir ada 2 teknik yg sangat ampuh dan cepat dalam hitungan hari burung cucak keling kesayangan kalian yg tadinya grabakan menjadi lebih tenang, tentu bisa menggunakan dengan terapi lapar atau cara menjinakan cucak keling dengan tali dengan metode ini cukup aman dan kebanyakan sukses yg sudah mencobanya.

Demikianlah pengalaman yang sudah kami share tentang makanan cucak keling yang berkualitas dan banyak memiliki manfaat bagi kesehatannya, jika kondisi burung sudah sehat sudah pasti burung akan menjadi gacor sampai teler-teler nantinya, semoga kiranya dapat bermanfaat ya bagi para penghobi burung cucak keling ini.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari