Makanan Jalak Bali

Diposting pada

Halo sobat kicau mania semua !. Semoga selalu di berikan kesehatan dan kemudahan semuanya ya, dalam menjali aktifitas di masa pandemi seperti sekarang ini ya, nah pada kesempatan kali ini Suhu Kicau akan memberikan informasi dan tips seputar makanan jalak bali, seperti pada postingan sebelumnya kami juga sudah membahas tentang jenis burung jalak bali ini ya temen-temen.

Untuk habitat burung jalak bali sendiri biasanya banyak di temukan di pulau lombok dan pulau bali ya, bahkan disana ada beberapa penangkar resmi yang membudidaya burung jalak bali dengan sekala besar, oleh pemerintah memang sangat di anjurkan karena menjaga kelestarian alam,

jika temen-temen ingin membeli burung jalak bali tentu jangan asal atau sembarangan membelinya ya, si penjual harus memiliki surat yang sah dan legal yang nantinya bisa di pertanggung jawabkan sebagai bukti kepemilikan,

karena burung ini sudah menjadi burung endemik yang dilindungi pemerintah dan memiliki undang-undang / pasalnya jika kita memelihara tanpa surat, maka urusannya bisa panjang nantinya.

Oke tanpa harus berlama-lama lagi langsung aja kita ke topik simak pembasan lebih lengkapnya seputar makanan favorit jalak bali :

merk-voer-untuk-jalak-bali

Apa Makanan Burung Jalak Bali Biar Cepat Gacor ?


Jenis Makanan Burung Jalak Bali

Untuk makanan burung jalak bali adalah serangga dan pak instan berupa voer juga bisa ya, sama seperti burung jalak pada umumnya, biasa saya menggunakan merk voer untuk jalak bali seperti topsong dan fancy gold ya temen-temen.

Menu pakan harian jalak bali, di waktu pagi hari boleh kalian kasihkan jangkrik sebanyak 3 – 5 ekor ya, tapi ingat kaki jangkriknya harus dibuang terlebih dahulu, berikan badan dan kepala dengan posisi si jangkrik ini masih hidup ya, dan pada waktu sore harinya kasihkan kembali 3 ekor jangkrik lagi.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Kolibri Raja (Harga dan Suara)

Untuk menu keroto segar berikan 1 – 2 kali dalam seminggu dengan takaran 1 – 2 sendok makan, lakukan secara konsisten dan telaten dari segi pemberian pakannya, dengan proses rawatan yang baik tentu burung akan terbiasa dan lebih cepat untuk berkicau merdu.

Ada pertanyaan dari temen-temen kicau yang menanyakan, makanan anak burung jalak bali / makanan lolohan jalak bali itu apa ya ?. Untuk burung jalak bali yang masih berusia dibawah 5 bulan biasanya diberikan voer halus yang di campur dengan air hangat lalu di aduk dengan jangkrik ya, namun hanya badannya saja yang diberikan, kepala dan kakinya dibuang.

berikut gambar burung jalak bali

gambar-burung-jalak-bali

Tips Penjinakan Burung Jalak Bali

Disini kami juga akan sharing ya bagaimana cara cepat menjinakan jalak bali yang terlalu giras, grabakan yang sedang stres akibat perjalanan jauh ataupun kondisinya yang sedang syok atau lainnya, yang mengakibatkan burung ini menjadi super giras ya.

Jika burung jalak bali temen-temen sedang dalam kondisi yang giras maka kalian harus mengetahui terlebih dahulu penyebabnya, apakah salah rawatan atau akibat sangkar terjatuh sehingga burung berubah karakternya,

nah caranya kalian harus mengisolasikan atau menempatkan burung di tempat yang tenang, sunyi lalu wajib di kerodong ya, agar lebih maksimal dekatkan dengan suara air gemericik di samping kolam atau dekat kamar mandi juga boleh, lalu kalian berikan pakan ekstra foodingnya di tambah porsinya bisa menjadi 2 – 3 kali lipatnya dari pakan harian biasa.

Apabila giras ini disebabkan karena kondisi burung kecapean atau sedang tidak fit / kurang sehat juga bisa, jadi kalian harus secapatnya memberikan multivitamin yang cocok dan biasa digunakan untuk burung kicau ya, ingat dosis vitamin yg digunakan harus sesuai anjuran pemakaian ya.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Murai Batu Bordan Agar Cepat Gacor

baca juga : cara merawat burung jalak bali bakalan

Demikianlah tips dari kami seputar makanan jalak bali biar gacor yang kiranya bisa menambah pengetahuan temen-temen kicau mania semua, semoga dapat bermanfaat ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari