murai-batu-jambi

Inilah Keistimewaan Burung Murai Batu Jambi

Salam satu hobi, kembali lagi bersama situs resmi Suhu Kicau kali ini, kami akan memberikan informasi seputar burung murai batu jambi, dari ciri, habitat, dan tips merawatnya, bagi anda yang ingin memilih jenis burung murai batu apa yang cocok selera dan sesuai dengan tipe anda, tidak ada salahnya simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

Mengenal Karakteristik Burung Murai Batu Jambi

Burung Murai Batu Jambi ini tercantum salah satu peninggalan yang asalanya dari kota Jambi. Yang mana burung ini tercantum salah satu dari sebagian barisan burung Murai yang memiliki mutu yang dapat dibilang lumayan besar.

Banyak sekali para penggemar burung kicauan yang memutuskan buat memeliharanya disebabkan suaranya yang istimewa serta pula menarik.

Tidak hanya itu, pula diakibatkan sebab wujudnya yang berlainan dengan tipe yang yang lain. Burung Murai Batu ini pula memiliki banyak sekali tipe yang terletak nyaris di semua area Indonesia.

Hendak namun, kita mengenali bila yang sangat kebanyakan di cari ialah merupakan tipe burung Murai yang berawal dari area Kalimantan serta Sumatera.

karakter-murai-jambi

Karakter Burung Murai Batu Jambi

Burung Murai Batu Jambi merupakan salah satu tipe burung petarung sejati yang mempunyai sifat fighter yang sangat tinggi, selain itu identitas yang memiliki panjang ekor dapat menggapai 10 hingga dengan 16 centimeter.

Burung ini pula muncul dengan keunikan yang terdapat di bagian ekornya yang bisa membuka dan berkembang walaupun cuma sedikit saja. Sebaliknya buat corak dari bulu burung Murai Batu Jambi ini beberapa besar bercorak gelap.

Baca selengkapnya :  Tips Memilih Cucak Ijo Trotol Yang Memiliki Kualitas Bagus

Ialah dengan bagian dada yang bercorak coklat dengan gabungan kencana. Pada bagian akhir akhir memiliki corak putih. Sebaliknya pada bagian ekor ini mempunyai corak yang gelap legam.

Habitat Asal Burung Murai Batu Jambi

Burung Murai Batu Jambi buat area asalnya ialah mempunyai wilayah pedaran di area Sumatera Selatan, Jambi serta pula di area Bengkulu. Pada sebagian wilayah inilah kamu bisa dengan gampang mendapatkan Murai Batu Jambi yang istimewa ini.

Metode Pemeliharaan Harian

Ada pula pola pemeliharaan yang biasa dicoba oleh para hobiis burung murai sebagai berikut :

Memandikan burung tiap hari dengan metode menyemprotkan air pada badan burung, ataupun Kamu pula dapat mempersiapkan keramba spesial buat mandi. jalani cara pemeliharaan ini tiap pagi. Ataupun bila Kamu padat jadwal, Kamu pula dapat membersihkan burung ini 2 hari sekali.

gambar-burung-murai-batu-jambi

Tetapi kamu pula wajib melindungi kebersihan kandang, sebab kandang yang kotor bisa memindahkan bermacam berbagai penyakit semacam berak air serta serupanya. Buat itu, Kamu dapat mensterilkan kandang tiap hari, tujuannya supaya burung senantiasa bersih serta bebas dari penyakit.

Buat pemberian pakan sendiri, Kamu dapat membagikan Voer. Kamu dapat memperoleh santapan itu di gerai burung terdekat. Sedangka buat extra food( EF), Kamu dapat membagikan serangga semacam jangkrik. Santapan ekstra itu bermaksud supaya mutu suara burung jadi bagus, serta birahi burung jadi menaik.

Murai jambi ialah salah satu tipe burung celoteh yang bisa dibilang amat sangat jarang dipasaran apalagi dapat dimasukan kedalam burungnya para kolekter. Kenapa perihal ini dapat terjalin, soalnya burung ini memanglah susah dibedakan dengan tipe murai batu yang lain, alhasil harga yang ditawarkan relatif lumayan mahal, terlebih yang telah gacor serta telah memperoleh prestasi.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Merawat Burung Cucak Keling Agar Cepat Gacor

Baca juga : Tips Mencetak Murai Batu Albino Bukan Hanya Kebetulan