Penyebab Over Birahi Pada Murai Batu Dan Cara Mengatasinya

Diposting pada
Rate this post

over birahi murai batu – Nah Beberapa hari ini kan saya membahas tentang bagaimana burung mau gacor. Serta bagaimana burung bisa birahi Bagaimana burung cepat mendapatkan birahi, dan mengatasi burung yang sulit birahi dan sebagainya di artikel kali ini saya ingin membahas tentang permasalahan burung yang over birahi ya, inikan tingkat lanjut ya untuk teman-teman yang merawat burung untuk tujuan digantangkan :

Permasalahan over birahi Ini kebanyakan dari para kicau mania ini yang sulit untuk menyelesaikannya dan salah mengartikan semua itu ya, yang namanya birahi over birahi itu permasalahanya satu Sebenarnya. Penasaran ?. Yuk simak artikel dibawah ini sampai tuntas agar temen-temen tidak gagal paham tentunya :

Penyebab Murai Batu Over Birahi


Menurut saya biarlah itu kan sesuatu yang kompleks ya, burung mau gacor dia harus ada birahi dan harus memiliki emosi, dengan kondisi seperti ini ada yang bilang itu kan semangat ya ? tapi kalau dia lebih dari birahi Berarti terlalu semangat ?.

Kayaknya seperti itu Nah arah dari birahi ini tadi teman-teman teman mau ke bersaing kah andalan atau Dia hanya sebatas untuk merayu betina nah ini yang perlu kita gali disini permasalahan-permasalahan burung yang melebihi birahi tak lepas dari perawatan yang kita berikan.

penyebab-over-birahi-pada-murai-batu

Pemberian Pakan EF Setingan Terlalu Tinggi

contoh nih pola makan yang terlalu berlebihan setingan terlalu tinggi karena Apa keinginan rata-rata-teman yang ahli burung khususnya burung murai batu keinginannya adalah gacor di rumah gacor di gantangan.

Baca selengkapnya :  Download Suara Jalak Nias Gacor Mp3

Nah inilah yang kadang-kadang-kadang repot nih ya repotnya apa burung yang mana pembahasan sebelumnya ya burung yang terlalu besar di rumah itu akan memupuk birahinya ya ,adanya burung itu yang terlalu gacor di rumah kan karena settingannya kalau kita memberikan sesuatu yang berlebih maka Burung akibatnya akan terlalu sering bunyi di rumah ya Nah inilah yang menyebabkan burung kita akhirnya terlalu over birahi.

Terlalu Sering Di Trek

Dan penyebab lainnya juga ada satu contoh nih burung muda yang belum punya kestabilan birahi ya karena kita pupuk birahinya dengan cara kita sering siapkan burung itu untuk dilombakan dan kita Sering menggantangkan burung, nah itu nanti akan memukul birahi juga, namanya dilombakan burung ketemu burung Dengan semangatnya yang tinggi ya mungkin di situ dia ada tekanan karena hubungan dengan mental dan lain sebagainya, yang akhirnya burung yang terlalu dipaksakan ini justru tidak bagus ya, dengan semangat tarungnya akan hilang.

Dan akhirnya burung akan lebih kecenderungan ke birahinya menjurus kepingin kawin atau birahi kawin indikasinya seperti apa seperti mana burung yang di rumah koar-koar digantangkan. Yang nantinya bisa berprilaku cuman pasang badan ketika ditrek digantangan nantinya.

Itu bisa diartikan burung itu atas birahi teman-teman ku semuanya untuk urusan setting-an setting-an ini usahakan hanya sebatas untuk burung itu mempertahankan kestabilannya, Oke yaitu Saya bahas ini dan saya selalu ingatkan kepada teman-teman teman-teman tidak kecolongan nih nantinya karena rata-rata teman-teman ini menginginkan burungnya gacor dan koar-koar dirumah.

Baca juga artikel lainnya : cara mengatasi suara serak pada burung murai batu

Solusi Mengatasi Masalah Murai Batu Over Birahi

Biasanya permasalahan-permasalahan tentang birahi ini khususnya burung muda ya karena dia memang betul-betul burung ini belum punya kestabilan birahinya, emosinya serta semangatnya itu belum ada kestabilan.

Baca selengkapnya :  Trik Jitu Budidaya Walet Agar Cepat Sukses

Cara yang paling efektif adalah jangan sering Sering menggantungkan burung itu jangan kita pupuk karena memang yang tidak makan dengan emosi ini 11-12 karena adanya emosi burung itu harus ada birahi dulu.

Maka pengertiannya Burung muda digantangkan Dia mempunyai dua-duanya ini temen-temennya ada emosi yang ada karena dia itu belum stabil mungkin di situ ada tekanan dan lain sebagainya semangat tarungnya ini yang kurang.

Alhasil apa ?. Birahinya yang birahi kawin ini yang akan timbul dan bisa terlalu tinggi akhirnya kecenderungan burung itu birahi kawin atau lebih dari birahi yang dia nanti kalau ini berlarut burung betina serta jantan itu tidak bisa membedakan dan tidak berani bersaing jantan, dengan burung betina dia ngerayu pengen kawin. Nah kalau kondisinya seperti ini kan yang repot temen-temen ya toh.

Cobalah untuk mengubah mindset kita dalah menilai sesuatu yang menurut kita sendiri itu baik, jangan mengikuti pola dan saran kicau mania lainnya yang masih banyak salah menilai tentang penyebab over birahi pada murai batu, nah itu saja ya pengalaman yang dapat saya bagikan mudah-mudahan kalian pada paham ya. Semoga bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari