pakan-kenari

Inilah Tips Pakan Kenari Biar Gacor Dor dan Ngerol Panjang

Bagi para pecinta burung kicau pasti memiliki sebuah harapan untuk mendapati burung yang di pelihara cepat gacor. Burung kenari merupakan yang dikenali masyarakat sebagai burung dengan karakteristik suara yang sangat nyaring.

Tetapi jika ingin memiliki burung yang dapat lebih gacor dan punya rol panjang, hanya bawaan genetik pun tidak dapat menjanjikan nih people. Perlu untuk kalian imbangi dengan pakan kenari yang memiliki nutrisi cukup bagi sang burung. Yuk simak pakan burung kenari apa saja yang bisa membuat kenari lebih gacor.

Pakan Yang Bisa Diberikan Kepada Burung Kenari Agar Gcor


1. Pakan Kroto

krotoBagi kalian yang tidak tahu kroto itu apa, kroto adalah telur semut rangrang. Pertanyaan yang selanjutnya keluar dari mulut kalian pasti bagaimana bisa telur semut menjadi pakan kenari lalu bisa menjadikannya lebiih gacor.

Telur semut rangrang ini nantinya merupakan telur yang dengan sengaja tidak di tetaskan people.

Telur ini akan di panen ketika berumur 15 hingga sampai 20 hari. Telur dari semut rangrang ini memiliki kandungan protein yang tingi ternyata untuk burung. Manfaat yang didapatkan oleh burung bisa berupa stamina burung kenari, perbaikan pita suara, dan juga mempercepat pertumbuhannya.

2. Pakan Bijian Mix

bijian-mixBurung kenari merupakan burung yg habitatnya memang memakan biji-bijian nih people. Bijian Mix ini merupakan campuran biji-bijan yang berisi atas canary seed, egg food, milet merah, dan milet putih.

Bonus tips untuk kalian nih people, memilih biji yang bagus dengan cara merendamnya dan yang tenggelam itulah merupakan biji yang bagus dan warnanya yangs sedikit keabu-abuan dan kulit yang mudah mengelupas.

Baca selengkapnya :  Ciri dan Habitat Burung Pelikan

Manfaat yang di dapatkan dari pakan ini bisa berupa penjagaan atas vitalitas burung kenari, volume suara burung yang kian meningkat dan juga sistem pencernaan burung kenari yang akan semakin baik. Kamu bisa mendapatkan biji mix ini di toko pakan burung atau langsung pada agen pakan biji-bijian loh people.

3. Pakan Buah Apel

buah-apelSiapa bilang buah apel ini hanya bisa di konsumsi oleh manusia saja. Ternyata manfaat yang terkandung dalam buah apel ini juga bermanfaat untuk hewan loh people, khususnya untuk pakan kenari ini.

Apel mengandung senyawa tanin yang dapat dikatakan sangat berguna untuk membersihkan tenggorokan.

Dengan senyawa tanin itulah dapat membuat suara dari burung kesayanganmu menjadi lebih bening tentunya dan bertambah nyaring.

4. Pakan Daun Mengkudu

daun-mengkuduSiapa yang akan mengira bahwa daun dari buah mengkudu ini bisa dijadikan sebagai pakan kenari yang bisa menjadi lebih gacor.

Daun dari buah mengkudu ini ternyata memiliki senyawa yang ampuh untuk menghilangkan rasa serak dalam tenggorokan, nantinya akan membuat burung menjadi lebih jernih suara, merdu, dan lantang sangat tentunya.

Jangan lupa untuk memilih daun mengkudu yang lebih muda untuk diberikan sebagai pakan dari burung kenari. Daun mengkudu sendiri memiliki tekstur yang keras dan sangat ddisukai oleh burung kenari.

Cara pemberian pakan berupa daun mengkudu hanya cukup kamu cuci dan masukkan dalam kandang saja people. Sangat mudah bukan?.

5. Pakan tulang sotong

Makanan tambahan ini sangat baik bagi burung jenis kenari tentunya, dan banyak manfaat sekali dari kandungan yang dimiliki oleh tulang sotong tersebut. Pakan ini adalah alami dari laut, yaitu sejenis cumi-cumian yang sudah dikeringkan.

Baca selengkapnya :  Inilah Keistimewaan Burung Murai Batu Jambi

Lalu bagaimana cara memberikannya, caranya cukup mudah teman-teman, anda dapat menggantungkannya di dalam sangkar dan biarkan saja. 1 tulang sotong ini mampu bertahan lama dan tidak perlu diganti setiap hari, asalkan kondisi tulang sotong masih kering dan bagus, serta terlihat masih layak untuk dikonsumi burung anda, saya kira tidak masalah.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan pakan tulang sotong harus selalu tersedia didalam sangkar burung kenari setiap harinya. Namun apabila anda ingin memandikan burung kenari dengan cara di semprot, sebaiknya anda mencabut terlebih dahulu tulang sotong ini, agar tidak terkena air semprotan mandinya, karena jika tulang sotong ini terkena air maka akan lembyeik dan bau, serta tidak baik untuk dikonsumsi lagi.

Tulang sotong ini banyak mengandung mineral dan garam yang sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan asupan burung kenari kesayangan anda. Itu tadi adalah beberapa tips mengenai pakan yang bisa membuat burung kenari kesayangan kalian lebih gacor dan mempunya rol yang lebih panjang.

Setiap kandungan yang dimiliki oleh setiap pakan sangat kaya dan penting untuk menjadi penentu apakah burung kesayanganmu memiliki suara yang jernih, lantang dan gacor atau tidak. Jangan pelit untuk mengeluarkan uang lebih demi bruung kesayanganmu ya people.

Demikian informasi dan bengalaman pribadi yang saya terapkan untuk merawat burung kenari agar menjadi sehat dan gacor bocor setiap harinya, baik itu dirumah maupun dilapangan. Terima kasih, semoga bermanfaat.