Tips Mudah Perawatan Cucak Cungkok Agar Cepat Gacor

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini website Suhu Kicau kembali akan berbagi pengalaman tips seputar perawatan cucak cungkok, mungkin dari temen-temen kicau mania ada yang pernah dengar namanya ?. Atau bahkan ada yang belum pernah melihatnya sama sekali. Yuk simak terus sampai habis informasinya dibawah ini :

Cucak cungkok merupakan tipe burung import dari negri Tiongkok, bila dicermati dengan teliti memanglah nyaris serupa dengan tipe burung cucak- cucakan yang terdapat di indonesia, nampak sejenak sama dengan cucak ijo ataupun cucak daun ya temen- temen!. Hendak namun dengan campuran corak yang lebih banyak, semacam kuning, biru, hijau toska, serta kuning.

burung yang mempunyai suara istimewa, serta mempunyai banyak alterasi ini pula amat cerdas mengikuti suara- suara burung celotehan yang lain, burung cucak cungkok ini terkategori satu satu burung cucak- cucakan yang pintar bila dimasteri gampang sekali masuk isiannya.

Kepribadian Serta Lingkungan Cucak Cungkok

Bila cucak cungkok jantan, bulunya didominasi corak hijau serta kuning. Dada hingga akar ekornya bercorak kuning terang. Sedangkan ekornya bercorak biru berumur kehitaman. Sedangkan di bagian sayapnya bercorak gelap serta biru berumur yang mengkilap. Betul- betul menarik.

Buat ukurannya, cucak cungkok jantan lebih besar dari cucak cungkok betina. Cucak cungkok jantan pula memiliki masker dari wajah hingga dada dengan corak biru berumur yang berbaur warna kehitam-hitaman mengkilap. Sebaliknya dagunya bercorak biru metalik. Lain perihalnya dengan cucak cungkok betina. Badannya didominasi corak hijau. Kemudian dada hingga akar ekornya bercorak kuning pudar dengan akhir hijau.

Baca selengkapnya :  4 Jenis Masteran Burung Berkualitas Dan Menarik Perhatian Juri

jenis-burung-cucak-cungkok

burung cucak cungkok ini tidak mempunyai masker. Sedangkan buat dagunya bercorak biru metalik. Bukan cuma sebab suaranya yang menarik batin, hendak namun pula bentuknya yang menarik. Terdapat dekat 4 tipe cucak cungkok yang terhambur di bumi, semacam: cucak cungkok Melliana, Hardwickii, Lazulina, Malayana.

Kiat Mudah Perawatan burung Cucak Cungkok


Pemberian Pakan Serta Kebersihan Kandang

Untuk pakan hariannya jangan sampai lupa dikasihkan jangkrik tiap pagi hari sebesar 2 hingga 3 ekor, kemudian yakinkan situasi air minum yang diserahkan pada burung wajib bersih serta diusahakan air mineral yang telah dimasak matang, supaya kesehatan siburung senantiasa terpelihara. Tidak hanya itu buat mensterilkan kotoran yang terdapat pada sangkarnya, harus dicoba tiap hari supaya hawa fresh segar di zona jebakan terasa aman serta tidak beraroma yang bisa membuat burung serak yang esoknya bisa mengganggu suara kicauannya bila jebakan tidak sering dibersihkan dari kotorannya.

Pemandian Serta Penjemuran Rutin

Salah satu metode menjaga cucak cungkok yang pas ialah memandikannya dengan bagus. Ada pula triknya yakni dengan mengangin- anginkan cucak cungkok terlebih dulu jam: 7. 00 Wib pagi hari. Sehabis itu, mandikan cucak cungkok jam: 7. 30 Wib. Buat memandikannya, kamu dapat maanfaatkan karamba( kandang buat mandi). Bila tidak memiliki, kamu dapat menyemprotnya hingga berair basah memakai sprayer. Supaya hasilnya maksimal, kamu dapat memperbanyak shampoo spesial buat burung kicauan yang banyak kamu jumpai di kios- kios burung terdekat.

memandikan-burung-cucak-cungkok

Kemudian rutinlah tiap hari burung cucak cungkok ini wajib dijemur, hendak namun tidak bisa sangat lama, dekat 20 hingga 30 menit maksimalnya, sebab watak burung yang satu ini tidak sangat kuat oleh panas cahaya mentari.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Mengatasi Suara Serak Pada Murai Batu

Dalam cara penjemuran bila burung telah nampak risau, mangap serta menggembangkan bulu serta sayapnya dengan durasi periode penjemuran yang sudah didetetapkan, hingga angkatlah serta angin- anginkan terlebih dulu kurang lebih sekitar lima menitan lah, kemudian baru boleh dikasihkan pakan bonus seperti buah fresh semacam pisang kepok yang telah matang, ataupun bisa diselang– bergantian memakai buah pepaya. Manfaat buah sangat baik jika dikonsumsi oleh jenis burung cucak cungkok ini, agar dapat melengkapi nutrisi vitamin mineral agar burung selalu sehat dan tidak mudah terkena gangguan penyakit pencernaannya.

Untuk kamu yang mau menjaga cucak cungkok buat didengarkan ataupun diperlombakan suara, kamu dapat seleksi cucak cungkok jantan. Suara Burung ini dapat kalian maanfaatkan buat memaster burung ocehan lainnya yang memiliki karakter suara yang hampir serupa.

Baca juga : Download Masteran Suara Cungkok Mp3

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari