Perbedaan Burung Sanger dan Blackthroat

Diposting pada
Rate this post

Banyak pertanyaan yang datang dari para pecinta burung kicau pemula dimana mereka menanyakan apa saja Perbedaan Burung Sanger dan Blackthroat dimana kedua jenis burung ini sekilas terlihat sama sehingga banyak yang salah memilih ketika membeli.

Hal ini tentunya karena burung sanger dan blackthroat memiliki kemiripan dari segi fisiknya namun keduanya merupakan spesies burung yang berbeda, tentunya bagi orang yang telah lama memiliki hobi burung kicau

sudah bisa membedakan antara kedua burung ini, namun untuk pemula tentunya mereka mengalami sedikit kesulitan. Sehingga untuk menjawab pertanyaan tersebut kami suhukicau menghadirkan artikel ini.

harga-burung-sanger-dan-blackthroat

Ciri-ciri Burung Sanger dan Blackthroat

Sebelum membedakan kedua jenis burung ini ada baiknya kita mengenal dulu bagaimana ciri keduanya sehingga kita dapat dengan mudah untuk membedakannya ketika akan membeli baik itu blackthroat maupun sanger ini.


Burung Sanger

Elder Sanger yang merupakan nama lengkap dari burung ini merupakan salah satu jenis burung finch yang terkenal memiliki kicauan yang memukau. Atas keunggulan kicauannya itu sehingga bagus untuk masteran burung kenari

Burung yang dalam bahasa Inggris disebut grey singing finch ini merupakan burung pemakan biji-bijian, yang memiliki ukuran tubuh kecil dimana dia berasal dari Afrika dan habitat aslinya di

padang rumput, perkebunan bahkan sampai ke pemukiman warga, namun untuk mendapatkan burung sanger ini diperlukan usaha karena populasinya belum banyak di Indonesia terlebih dipasaran burung.

Inilah beberapa ciri burung sanger : Memiliki ukuran tubuh yang kecil bahkan lebih kecil dari blackthroat sekitar 10 cm saja, warna bulunya didominasi dengan warna abu-abu yang memudar.

Baca selengkapnya :  Ciri Lovebird Pasvio Beserta Harganya

Dia memiliki bulu putih ke abuan pada bagian dagunya yang menyerupai jenggot. di pangkal ekornya terdapat bulu yang berwarna kuning. Suara kicauannya rapat dan berirama merdu.

burung-sanger

Burung Blackthroat

Jenis burung ini masih memiliki kekerabatan dekat dengan burung kenari, dimana suara kicauan yang dimilikinya juga hampir mirip kenari merdu dan juga volumenya cukup nyaring sehingga banyak digunakan untuk masteran bagi burung kenari.

Blackthroat ini memiliki ukuran tubuh yang sedikit lebih besar dari burung sanger sekitar 12 sampai 13 cm. Bulu-bulu yang menutupi tubuhnya didominasi dengan warna abu-abu bermotif.

pada bagian bawah dagu burung ini memiliki seperti tanda berwarna hitam yang terlihat seperti dasi. pada pangkal ekor bagian atasnya memiliki bulu kening cerah dan ini juga menjadi pembeda dengan sanger.

meskipun kerap kali dimiripkan dengan sanger tetapi burung blackthroat ini memiliki popularitas yang cukup baik di negara kita sehingga kalian dapat dengan mudah mencarinya baik di kios maupun pasar burung terdekat.

burung-blackthroat

Makanan Burung Sanger dan Blackthroat

Dari beberapa perbedaan yang disebutkan diatas ada kesamaan dari kedua burung ini dimana keduanya merupakan burung pemakan biji-bijian, mulai dari milet, canary seeds dan juga bijian kecil lainnya.

Selain itu dalam perawatan kalian boleh memberikannya sayuran dan buahan segar tertentu yang tentunya disukai si burung, ada juga beberapa resep racikan makanan dengan bahan yang mudah ditemui

yang berhasiat membuat si burung menjadi lebih gacor, dan jangan lupa untuk memberikan tambahan vitamin supaya si burung semakin sehat dan memiliki stamina yang baik ya gais.

Itulah tadi perbedaan burung sanger dan blackthroat yang dapat disampaikan oleh suhukicau di artikel kali ini, selamat membaca dan semoga bermanfaat untuk kita semua, tetap jaga protokol kesehatan ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari