Suara Burung Srigunting

Halo teman-teman kicau semua kalian tentunya sudah banyak mengetahui referensi suara burung untuk materi isian kan dan salah satunya yang banyak dicari ialah Suara Burung Srigunting yang selain untuk

masteran, banyak yang menggunakannya juga untuk memikat burung liar lain maupun burung srigunting itu sendiri. Secara umum srigunting memiliki suara yang nyaring dan juga cukup variatif yang berkelamin jantan

namun yang betina masih kalah tinggi volumenya dan juga kicauannya lebih monoton. Mengapa demikian ? karena Tuhan menciptakan burung jantan untuk memikat betinanya yang diberikan dari kelebihan

fisiknya dan juga suaranya untuk menarik perhatian si betina. Itulah mengapa hampir semua jenis fauna dimana pejantan dikaruniai kelebihan secara postur tubuhn dengan tampilan bulu juga cantik dan tegas

bervolume suara kencang dan juga kicauan dengan beragam variasi sedangkan betina sebaliknya. Untuk srigunting sendiri ternyata dia memiliki beberapa jenis dengan karakter dan suara yang sedikit berbeda.

Kalau kalian semakin tertarik dengan suara burung srigunting dan ingin mendownload sebagai masteran dan juga sekaligus mendapatkan informasi tentang spesies srigunting secara lengkap, langsung baca artikelnya sampai habis.

suara-burung-srigunting-liar-mp3

Download Suara Masteran Srigunting Full Mp3


1. Suara Masteran

Untuk masteran kalian tentunya memerlukan suara srigunting yang gacor dengan speed rapat dan berdurasi panjang kalian bisa mendengarkan atau bisa juga langsung mengunduhnya dengan gratis.

download suara burung srigunting durasi panjang

2. Suara Pikatan

Berisikan suara srigunting betina yang biasanya digunakan untuk memikat kedatangan dari srigunting jantan yang akan kalian tangkap dari alam atau mungkin punya kalian yang terbang dan ingin kalian pancing mendekat.

suara pikat mp3 burung srigunting paling gacor

suara pikat burung srigunting paling ampuh

Mengenal Beberapa Spesies Burung Srigunting

1. Srigunting Batu

Untuk yang pertama yakni jenis srigunting batu yang memiliki warna bulu hitam pekat yang berkilau dengan ukuran tubuhnya yang sedang, dibagian ekornya yang panjang terdapat antena

yang membuatnya terlihat semakin unik, dan dibagian kepalanya juga yang berkelamin jantan terdapat jambul yang akan berdiri ketika dia mengeluarkan suara kicauannya yang melengking.

Ternyata menurut pecinta kicau, spesies yang satu ini yang banyak dicari karena suaranya yang bervariasi dengan volume suara yang paling nyaring dan juga bentuk fisik yang unik.

suara-burung-srigunting-hitam

2. Srigunting Wallacea

Yang kedua jenis srigunting wallacea ditemukan pertama kali dikawasan tenggara pulau Maluku dan juga Nusa Tenggara dia memiliki ukuran tubuh cukup besar mencapai antara 30 sampai 38 cm.

Bulunya didominasi warna hitam mulai dari kepala bahkan hingga paruh dan kakinya juga. Iris matanya berwarna merah dan juga ekornya bercabang dan lancip diujungnya seperti gunting.

3. Srigunting Sumatra

Berbeda dengan yang sebelumnya dimana srigunting identik dengan ekornya yang panjang, namun berbeda untuk jenis sumatra ini dia memiliki ukuran tubuh kecil sekitar 28 cm dengan ekornya yang pendek.

Selain ekor ternyata paruhnya juga pendek. Warna bulunya hitam metalik dan meskipun ekornya tidak terlalu panjang namun ujungnya tetap berbentuk runcing khas burung srigunting.

4. Srigunting Bukit

Dialam bebas, satu-satunya burung srigunting yang memiliki mental paling berani ialah srigunting bukit ini dimana dia berani melawan burung predator seperti elang dan juga gagak karena ukuran tubuhnya juga cukup besar.

Seperti yang lainnya dia memiliki bulu hitam pekat yang mengkilap dengan ekor panjang yang dilengkapi dengan sepasang antena yang panjang juga sehingga ekornya semakin terlihat panjang

dan tubuhnya terlihat semakin gahar ditambah iris matanya yang merah menambah kegarangan dari burung ini. Volume suara yang besar ditambah kicauannya semakin dia menjadi penguasa di teritorialnya.

baca juga : cara menjinakkan burung srigunting

suara-burung-srigunting-ribut

5. Srigunting Gagak

Selanjutnya disebut sigunting gagak kerena sekilas kalau kalian melihatnya memang terlihat seperti burung gagak, hal ini karena bulunya yang berwarna hitam menyelimuti ditambah paruh dan kakinya juga hitam pekat.

Dia juga memiliki ukuran tubuh yang cukup besar seperti gagak dan bagian ujung ekornya tidak terlalu lancip seperti khasnya burung srigunting lain namun dia tetap masih satu jenis dengan srigunting berbeda dengan prilaku gagak.

Nah teman-teman kicau semua itulah tadi informasi penting dan menarik seputar suara burung srigunting yang bisa kalian pergunakan untuk materi isian burung lomba kesayanga anda semoga berita-berita yang kami

sampaikan dapat memberikan tambahan inspirasi dan juga bermanfaat menambah pengetahuan kita semua yang memiliki hobi yang sama yaitu merawat dan kecintaan terhadap unggas pengicau ini.