suara-cucak-ijo

Masteran Suara Cucak Ijo

Burung cucak ijo merupakan salah satu burung kicauan yang menjadi idaman para kicau mania. Hal ini dikarenakan suara cucak ijo yang ngentrok dan ngotot. Harganya yang tergolong cukup mahal tidak menjadi sebuah halangan bagi para pecinta burung untuk memelihara burung ini.

Selain dijadikan sebagai burung rumahan untuk menghibur, burung ini juga kerap kali diikutkan kontes kicau. Penasaran dengan kesitimewaan burung ini ? yuk simak ulasan suara cucak ijo berikut.

Keistimewaan Suara Burung Cucak Hijau

Ketika sedang memilih burung untuk diiukutkan lomba, maka pastinya anda membiutuhkan burung dengan suara yang merdu dan kicauan yang lantang. Salah satu pilihan burung yang paling tepat untuk dipelihara adalah burung cucak hijau.

Burung ini memiliki kicauan yang cukup unik dan khas dan sering kali mengkiuti kontes kicau burung. Bahkan burung ini bisa melakukan tembakan hingga ngerol panjang.

Tidak hanya itu, burung ini juga memiliki kepandaian dalam menirukan suara burung lain. Sehingga adanya kemampuan ini, membuat burung ini memiliki suara yang lebih bervariatif.

Namun, agar burung tersebut bisa menghasilkan suara terbaiknya anda harus melatih bakalan dari burung ini dengan memberikan masteran baik suara burung asli maupung dengan suara cucak ijo yang anda berikan melalui Mp3 secara rutin setiap hari.

burung-cucak-ijo-gacor

Karena suaranya yang khas tersebut tak heran jika burung ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Harga cucak ijo bisa mencapai Rp 3 juta satu ekornya. Namun, harga tersebut tergantung dari jenis dan kemampuan ngerolnya.

Semakin pandai berkicau, maka harga burung tersebut semakin mahal. Untuk harga burung yang paling murah dibandrol sekitar Rp 360 ribu. Dimana burung tersebut memiliki ukuran yang kecil dan kemampuan kicauan yang masih rendah.

Baca selengkapnya :  Tips Perawatan Burung Wambi Harian Yang Tepat

suara cucak ijo ngetrok | Download

cucak ijo bongkar isian | Download

suara cucak ijo gacor | Download

suara cucak ijo betina | Download

Merawat Burung Cucak Hijau Agar Cepat Gacor

Pastinya setiap pemiliki burung kicau menginginkan agar burung peliharaannya memiliki kicauan yang merdu dan cepat gacor. Ada banyak faktor yang bisa membuat burung ini lebih rajin berkicau mulai dari menjaga kebersihan tubuh hingga melakukan pemasteran.

Selain itu, anda juga hraus memperhatikan makanan burung ini agar mendapatkan nutrisi yang cukup. Beberapa makanan yang bagus untuk suara cucak ijo diantaranya adalah buah buahan dan EF.

Untuk perawatanya sediri, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan burung lain, dimana anda harus memandikannya secara rutin agar burung ini tidak mudah terserang penyakit. Sebaiknya memandikan burung bisa dilakukan setiap pagi yaitu sekitar jam 06.00 pagi hingga jam 07.00 pagi. Selain itu, anda juga perlu melakukan pengembunan setiap hari dengan cara menggantang sangkar sekitar jam 05.00 pagi atau sebelum matahari terbit.

Hal yang tidak kalah penting adalah membersihkan kandangnya secarA rutin. Anda bisa melakukannya ketika burung sedang dimandikan. Bersihkan sangkar burung dari sisa sisa pakan dan kotoran dan mengganti air minum dengan yang baru.

download-suara-cucak-ijo-ngerol

Untuk melakukan pemasteran, anda bisa melakukannya baik pada pagi hari, siang hari atau malam hari. Namun, akan lebih baik lagi jika dilakukan ketika burung sedang istirahat dan mulai diam sehingga suara cucak ijo bisa semakin bagus.

Dinamakan cucak ijo karena burung ini memiliki tubuh dengan bulu yang dominan berwarna hijau. Cucak hijau kerap kali menjadi andalan karena mudah menirukan suara burung lain sehingga kicauannya lebih bervariasi.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Khas Burung Kenari Af (Harga Dan Suara)

Namun, kekurangan dari burung ini yaitu mudah lupa dengan suara isian. Kondisi ini terjadi ketika burung cucak hijau mengalami masa mabung. Agar hal ini tidak sampai terjadi, anda harus melakukan Pemasteran secara terus menerus dan konsisten adalah kunci keberhasilan mencetak cucak ijo agar menjadi juara.

Demikan informasi yang dapat kami berikan kepada teman-teman kicau semua, semoga bermanfaat.