Teknik Gampang Ternak Burung Parkit Supaya Cepat Bertelur

Diposting pada
Rate this post

Hallo Kicau Lovers? Dalam temu baca kita kesempatan ini, kami akan mengulas mengenai Teknik Gampang Ternak Burung Parkit Supaya Cepat Bertelur.

Ini dkhususkan untuk Anda pencinta kicau yang ingin berusaha untuk membiakkan burung parkit. Apabila temen-temen mampu menerapkan langkah-langkah untuk membudidaya burung ini sudah pasti memperoleh anakan berkualitas.

Dan bila bisa berkembang biak dalam jumlah banyak, karena itu ini bisa menjadi keuntungan tertentu untuk Anda sebagai peternak yang mampu hasilkan uang tambahan. Tetapi untuk Anda yang ingin coba beternak burung parkit, apa sudah mengetahui bagaimana triknya supaya burung yang ini cepat bertelur? Bila belum karena itu anda bisa memerhatikan ulasannya berikut:

Sistem Beternak Burung Parkit Supaya Bertelur

Minimal ada 13 langkah yang dapat Anda kerjakan untuk bikin burung parkit ternakan Anda ingin bertelur dengan mudah. Saksikan tips-nya di bawah ini:

1. Tentukan Indukan Yang Bagus

Bila Anda ingin memilah untuk jadi indukan. Karena itu akan gampang Anda dapatkan dipasar atau dikios kios penjual burung kicau pada harga yang paling terjangkau.

Baca selengkapnya :  3 Cara Mudah Mengatasi Cendet Macet Bunyi, Mbagong Dan Mbayi

Tetapi pada penyeleksian indukan yang akan dibeli, Anda pun harus mengenali mana yang mana dan jantan yang betina. Sebab banyak orang salah saat menentukan, kadang yang diputuskan ialah jantan semua atau betina semua, sudah pasti itu tidak hasilkan telur.

Jiak Anda tidak mengenali bagaimanakah tipsnya untuk membedakan jantan serta betinanya agar tidak salah pilih, sebaiknya kalian terlebih dahulu harus konsultasi kepada sipenjual burung tersebut, setidaknya minta dicarikan dan direkomendasikan burung yang cocok dan siap untuk di tangkar atau juga bisa dengan searching di internet berkaitan permasalahannya. Nah kira-kira mahal atau tidak ya harga burung parkit australia yang bagus untuk indukan.

2. Tentukan Usia Yang Sudah Mapan

Selanjutnya tetapkan untuk memilihnya ketika umur dewasa pastinya. Sebab ini salah satu factor dan perihal sangat penting karena kesiapannya berproduksi untuk dapat meghasilkan telur yang berkualitas.

Prediksikan untuk Parkit yang kalian beli berumur delapan bulan keatas ya, jika burung yang sudah dewasa atau siap untuk diternak pasti terlihat jelas ya dari postur , suara kicauannya dan bentuk fisiknya.

cara-beternak-parkit-agar-cepat-bertelur

3. Berikanlah Waktu Untuk Pengadaptasian

Rekonsilasi diri dari burung parkit pada kandang yang dihuninya ialah hal yang penting. Ini ditujukan supaya burung tidak stress dan tentu saja sama seperti yang diinginkan burung itu cepat hasilkan telur dan kawin.

Simak juga artikel yang lain : Langkah Menjaga Parkit Supaya Gacor

4. Jauhi Kandang Dari Hewan beresiko

Supaya burung tentu keamanannya, karena itu Anda harus menghindari kandangnya dari capaian hewan beresiko yang dapat mengusik proses perkawinan dan menghindar stress yang akan terjadi pada siburung.

5. Buat Kandang Dengan Perputaran Udara

Perputaran udara yang cocok dangat dibutuhkan pada kandang burung parkit yang ditangkarkan. Ini bermanfaat untuk kenyamanan siburung supaya ridak sesak dan memperoleh udara yang silih sehat dan bertukar.

Baca selengkapnya :  Tips Perawatan Kenari Saat Musim Hujan Agar Tetap Gacor Fit

6. Usahakan Kandang Terkena Cahaya Matahari Yang Cukup

Cahaya matahari yang cukup dapat menolong kelancaran proses perkawinan pada burung parkit Anda. Tetapi tidak boleh begitu panas, jika dapat kandang terserang cahaya matahari seputar dari jam 7 sampai jam 10 pada pagi hari saja.

7. Besar Kandang Yang Cocok

Dalam beternak burung parkit, ukuran kandang yang cocok juga punya pengaruh pada gerak siburung. Apa lagi bila Anda beternak burung dalam jumlah yang lebih dari dua ekor. Sudah pasti ini membutuhkan kandang yang seperti dan luas.

8. Beri Obat Untuk Pembasmi Stress

Sepanjang dalam perawatan dan proses penangkaran, burung parkit Anda harus teratur dikasih obat supaya tidak stress yang digabung ke air minumnya. Untuk memperolehnya benar-benar gampang Anda tinggal membeli ditoko penjual obat burung yang umumnya sediakan, atau dikios penjual burung kicau paling dekat.

9. Beri Tauge Sebagai Pakan

Burung parkit benar-benar suka konsumsi pakan tauge. Karena itu Anda harus memberikannya pakan ini dengan teratur untuk tambahan protein dalam tubuh siburung supaya subru dan ingin untuk bertelur.

Baca juga artikel lainnya seputar : Cara Merawat Parkit Agar Gacor.

10. Berikan Kangkung Fresh Untuk Burung

Kangkung fresh dapat Anda buat jadi alternative opsi kecuali tauge. Ini benar-benar berguan untuk siburung supaya tidak jemu dengan konsumsi yang cuman itu saja. Tentu saja Anda harus memberinya dengan agenda berganti-gantian dengan pakan yang lainnya.

11. Berikan Pakan EF Tambahan

Extra Fooding yang cocok dan disrankan dengan memberikannya jagung muda karena memiliki kandung protein yang bagus, dan hampir setara denga sayur mayur yang banyak vitaminnya. Sebab pada masa – masa reproduksi ini harus mendapatkan banyak konsumsi makanan yang berprotein tinggi, beri pakan secara tentu saja teratur dan berganti-gantian.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Dan Karakter Burung Beo Yang Bagus

12. Beri Gula Merah Berupa Larutan

Tahukah Anda? jika burung perkit Anda akan gampang untuk hasilkan telur bila diberi konsumsi berbentuk gula merah yang dilarutkan. Ini ditujukan supaya siburung mempunyai tenaga sepanjang proses perkawinan itu, dan beri tidak boleh sering, saksikan keadaan saja.

13. Berikan Pakan Pelet Campur Kemangi

Kecuali larutan gula merah barusan, Anda bisa juga memberi pelet yang dilembutkan dan digabung dengan tumbukan dari daun kemangi. Ini penting untuk menambah tenaga burung parkit supaya ingin bertelur dan kawin.

Demikian sedikit info seputar tentang ternak burung parkit, silahkan temen-temen coba metode di atas sampai burung Anda hasilkan telur yang baik untuk jadi anakan. Mudah-mudahan berguna!, semoga sukses ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari