Tips Memilih Lovebird Ombyokan

Diposting pada
Rate this post

Hai para suhukicau semoga kalian selalu sehat ya, karena kali ini kita akan berbagi Tips Memilih Lovebird Ombyokan yang pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh para pecinta burung lovebird ini dimanapun berada.

Seperti yang kita tahu burung lovebird ini sempat menjadi burung kicau terpopuler yang menyentuh berbagai lapisan masyarakat karena memang harganya beragam mulai yang murah sampai yang mahal.

Ini semua tergantung kualitas yang dimiliki si burung terlebih yang sudag gacor konslet dan meraih banyak juara di berbagai arena gantangan burung lovebird dan ini membuat harganya kian meningkat.

Kalau kalian mau memelihara lovebird yang bagus tetapi tidak memiliki dana lebih alias pas-pasan tentunya jangan khawatir kalian bisa membeli burung cinta ini yang di ombyokan.

Burung ombyokan pastilah burung yang belum mencetak prestasi atau burung hasil dari peternakan yang dibeli secara kolektif oleh agen burung kicau sehingga dijual secara ecer tetapi masih di kandang

campuran belum di pisahkan dari warna, kualitas kicauan dan juga jenis kelaminnya juga belum ketahuan malah sehingga kita harus teliti memilihnya dan berikut tipsnya kami sajikan untuk kalian.

cara-memilih-lovebird-ombyokan-yang-bagus

Tips Memilih Burung Lovebird Ombyokan


Pilih Yang Berkelamin Betina

Kalau kalian membeli lovebird untuk dilatih turun lomba si lovebird tini berbeda dengan burung kicau kebanyakan dimana pejantan memiliki volume suara nyaring dengan kicauan yang bervariasi.

Sedangkan untuk lovebird kalian harus memilih yang betina karena si betina lebih cerewet dari jantannya. untuk volume suara sebenarnya keduanya setara baik jantan maupun betina sama-sama nyaring.

Baca selengkapnya :  Cara Meracik Jamu Tradisional Untuk Burung Lovebird

Perhatikan Bentuk Paruh

Memilih lovebird yang bagus kalian bisa melihat paruhnya yang memiliki pangkal lebar dan panjang karena ada juga yang terlihat tipis paruhnya jadi pilih yang kokoh sehingga dia nyaring kicauannya.

harga-lovebird-ombyokan

Perhatikan Bentuk Kepala

Katanya para alhi burung lovebird, burung yang memiliki kepala yang agak besar dia memiliki mental fighter yang juga besar karena menjadi sumber kekuatannya ketika berkicau.

Postur Tubuh

Karena dia ombyokan dengan postur tubuh yang bermacam-macam pastikan kalian memilih burung yang memiliki postur tegap ketika bertengger dan memiliki leher yang jenjang karena diyakini pernafasannya kuat.

Selain itu ekornya memiliki panjang yang proporsional dan kakinya juga sama panjangnya dan jenjang tidak ada kelainan dan pendek.

Perhatikan Bulunya

Pilih burung yang bulunya rapat, tidak jarang, sehat berkilau atau warnanya tidak kusam tidak rontok. karena kalau bulunya kusam kemungkinan dia sedang sakit atau rontok karena terserang hama kutu.

lovebird-paud-prospek

Sorot Mata

Mengapa sorot mata juga penting kita perhatikan, karena burung yang dalam keadaan sehat dan memiliki mental juara ketika sorot matanya tajam dan berbinar. Tidak sayu dan layu

jika tatap matanya sayu tandanya burung dalam keadaan yang kurang sehat ya suhukicau semua.

Nafsu Makan

Pilihlah burung yang memiliki nafsu makan baik hal ini menandakan bahwa burung itu dalam keadaan sehat baik itu fisik dan mentalnya. Tidak mengalami gangguan kesehatan dan tidak stres atau over birahi.

Jadi pastikan kalian hati-hati dalam memilih burung lovebird yang dijual secara ombyokan, dan pastikan burung yang kalian pilih sudah mengeluarkan bunyi karena ada juga burung yang tidak bunyi.

Kemungkinan dia stres atau bisa jadi ada kelainan pada suaranya atau bisu seperti itu. Harga lovebird ombyokan cukup murah berkisar antara Rp75.000 sampai Rp150.000 per ekornya.

Baca selengkapnya :  9 Jenis Love Bird Paling Mahal Dan Terpopuler

Nah itulah informasi tentang tips memilih lovebird ombyokan untuk suhukicau semua semoga informasi ini banyak membantu dan dapat menambah wawasan kita semua. Tetap jaga protokol kesehatan semoga kita dilindungi di masa pandemi ini.

baca juga ; kandang yang baik untuk ternak lovebird

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari