5 Fakta Menarik Kucing Russian Blue

5 Fakta Menarik Kucing Russian Blue – Cat lovers, ada banyak jenis kucing yang tentunya unik dan menarik untuk dipelihara. Salah satunya jenis kucing russian blue yang juga menjadi incaran para cat lovers di indonesia ini. Secara tampilan fisik dengan bulunya

yang berwarna abu-abu dan bulunya halus, ditambah lagi dengan matanya yang berwarna hijau membuat dia semakin menarik sekali. Kalau dilihat-lihat dia ini mirip dengan Charteux dari prancis, apa mereka berdua saudaraan yah sobat?

Sama halnya dengan jenis kucing lainnya, russian blue ini memiliki beberapa keunikan. Untuk menambah pengetahuan berikut ada 5 fakta menarik dari anabul russian blue yang membuat dia semakin menarik untuk dipelihara.

5 Fakta Menarik Kucing Russian Blue

Beirut 5 Fakta Menarik Kucing Russian Blue

Russian Blue Datang dari Rusia Utara

Akar nenek moyang kucing Russian blue lenyap bersamaan waktu. Sebagian orang bertaruh jika Russian blue ialah turunan dari kucing piaraan Tsar Rusia, namun ada semakin banyak kebenaran dari claim jika ras kucing datang dari Rusia barat laut.

Menurut legenda, kucing abu-abu ini hidup di rimba belantara dan dipandang, tetapi dicari, karena bulu-bulunya yang lebat dan hangat. Sekarang ini, beberapa menyebutkan jika kucing abu-abu yang seperti warna Russian blue masih hidup di wilayah terdingin di negara itu.

Dipercaya jika beberapa pelaut bawa kucing Russian blue dari kota dermaga Arkhangelsk—yang berada di Sungai Dvina Utara pada bagian barat laut Rusia ke Inggris Raya dan Eropa Utara pada 1860-an. Kota ini adalah dermaga paling penting di Kekaisaran Rusia.

Nama Arkhangelsk atau Archangel dengan bahasa Inggris memiliki arti Malaikat Paling tinggi, yang kemungkinan menerangkan kenapa Russian blue pernah dikenali sebagai Malaikat Biru.

fakta menarik kucing russian blue

Tampil di Atraksi Kucing Pertama di Dunia

Seterusnya, bukti menarik kucing Russian blue ialah pernah tampil dalam perlihatkan kucing pertama di dunia. Russian blue ada di salah satunya atraksi kucing pertama di dunia yang diselenggarakan di Crystal Palace London pada 1875.

Ras kucing ini disampaikan mendapatkan sanjungan dari penulis yang datang, yang menggambarkannya sebagai “kucing yang paling ganteng, datang dari Archangel “.Russian blue benar-benar dengan bulu dan mayoritas seperti kelinci warna abu-abu. Sayang, kucing Russian blue tidak memenangi hadiah apa pun.

Russian blue tidak seutuhnya hypoallergenic

Sebagian orang menjelaskan jika Russian blue ialah kucing piaraan yang bagus buat mereka yang mempunyai alergi. Karena, kucing Russian blue sedikit alami kerontokan, ditambahkan kucing abu-abu diperhitungkan hasilkan tingkat protein Fel d 1 yang lebih rendah,

protein alergen di air liur kucing dan sekresi kulit yang membuat kulit gatal dan mata berair. Tetapi, kucing Russian blue masih mempunyai ketombe. Maka Anda perlu memandikan kucing secara rutin.

Kucing Russian Blue Lenyap Saat PD II

Disamping itu, bukti menarik kucing Russian blue ialah nyaris lenyap sepanjang Perang Dunia II. Britain’s Governing Council of the Cat Fancy atau Dewan Pemerintah Kucing Eksklusif Inggris (GCCF) mengaku Russian blue sebagai ras yang lain pada 1912.

Kucing itu kerap dikatakan sebagai “Blue Foreign tipe” atau “Foreign blue “.Tetapi Perang Dunia II pada akhirnya pecah, banyak peternak tak lagi mempunyai sumber daya untuk meneruskan garis turunan kucing Russian blue.

Mengakibatkan, jumlah kucing Russian blue menyusut, tapi sesudah perang usai, pencinta kucing di beberapa negara di dunia, terhitung Inggris, Swedia, Finlandia, dan Denmark, selamatkan Russian blue dengan memasangkan silang dengan ras kucing lainnya.

Ini hari, performa Russian blue bervariatif di semua Eropa. Orang Skandinavia memasangkan kucing Russian blue dengan kucing Siam, hasilkan penampilan yang lebih bersudut dan panjang. Di Inggris, kucing Russian blue disilangkan dengan kucing Siam hingga meningkatkan siluet yang lebih kekar.

Berlainan Dengan Kucing Biru Yang lain

Paling akhir, bukti kucing Russian blue ialah berlainan dengan kucing “biru” lainnya. Russian blue mempunyai warna bulu-bulu yang seperti kucing memiliki rambut pendek “biru” yang lain seperti Chartreux dan British blue. Tetapi, bila menyaksikan lebih dekat,

Anda akan menyaksikan ketidaksamaan di antara ke-3 ras kucing itu. Pertama, Russian blue mempunyai mata hijau, dan Chartreux mempunyai pupil oranye jelas, dan British blue warna emas. Disamping itu, British blue dan Chartreux mempunyai muka bundar dan badan kekar (bila cukup banyak tebal),

dan kucing Russian blue lebih memanjang dan lentur dengan kepala berwujud baji. Tidak itu saja, kucing Russian blue memiliki bulu-bulu yang tebal dan berasa lembut saat disentuh. Kebalikannya, bulu-bulu British blue berasa sedikit kasar dan bulu-bulu Chartreux berumbai dan berbulu.

Nah sobat, itulah tadi 5 Fakta Menarik Kucing Russian Blue yang berhasil kami sajikan dan menarik untuk diketahui. Semoga wawasan kalian bertambah setelah membaca artikel ini terutama untuk para cat lovers. Sampai jumpa di artikel lainnya yah sobat.

Related Posts
10 Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia
Asuransi Pendidikan Terbaik

Asuransi Pendidikan Terbaik - Pendidikan adalah investasi yang sangat penting untuk masa depan anak-anak kita. Namun, biaya pendidikan semakin meningkat Read more

Yandex Browser Brazil APK Download: Temukan Kecepatan dan Keamanan Baru!
yandex browser brazil apk download

Unduh APK Yandex Browser Brazil secara gratis. Browser cepat dan aman dengan fitur kustomisasi yang luar biasa. Rasakan sekarang! Dalam Read more