Mengenal Jenis Burung Jalak Afrika

Burung Jalak Afrika – Hai gais, kali ini kita masih akan membahas tentang burung kicau lain yang tak kalah menarik mulai dari fisik dan kicauannya. Masih di keluarga jalak-jalakan setelah sebelumnya mengulik

jalak kapas, suren, jalak bali dan jalak kebo hari ini kita akan mengupas tuntas tentang jalak afrika. disebut jalak afrika memang karena daerah asalnya dari benua Afrika tepatnya di sebelah timur.

Selain warnanya yang unik burung ini memiliki suara yang istimewa. Volume nyaring, jernih serta nada kicauannya yang variatif semakin menjadi nilai tambah burung yang satu ini di mata para penghobi burung kicau.

Karena bukan fauna lokal dan masuk ke Indonesia harus di impor dengan ongkos pengiriman yang lumayan mahal, tak heran mengapa harga jualnya cukup tinggi. Di Indonesia memang cukup jarang pemiliknya

tapi di beberapa pasar burung masih banyak kok stok nya. meskipun kalian harus merogoh kocek yang dalam untuk mendapatkan aves yang satu ini. Kalau kalian tertarik supaya tidak salah beli harus mengetahui

dulu apa ciri-cirinya, apa makanannya dan bagaimana cara perawatannya. karena diluaran saja banyak pedagang nakal yang tidak jujur menjual Jalak Afrika palsu ke kicau mania pemula tentu kalian tidak mau hal ini terjadi. sehingga penting kalian tahu cirinya.

harga-jalak-afrika

Mengulik Informasi Seputar Burung Jalak Afrika Si Unik Nan Menarik

Mengenali Ciri Fisik Burung Jalak Afrika

Selain warna bulunya yang cantik, unggas yang satu ini pun memiliki suara kicauan yang merdu jernih serta nyaring ini menjadi incaran para pecinta kicau di tanah air. Ciri-ciri fisik jalak Afrika ialah

memiliki mata putih dengan iris hitam, paruh kecil berwarna hitam, bulu dibagian kepalanya berwarna hitam terdapat bulu biru menyala pada bagian punggung hingga dada sayap mengkilap berwarna biru kehijauan bagian bawah berwarna orange kecoklata.

Makanan Dari Jalak Afrika

Secara Alamiah di tempat hidupnya dia memakan serangga kecil yang dapat dia temukan di dekat saranynya. sehingga dalam perawatan juga dia mengkonsumsi jangkrik sebagai makanan utamanya.

Namun dalam rawatan kalian berkewajiban memenuhi asupan gizinya sehingga direkomendasikan sekali untuk melatihnya memakan voer karena komposisi voer ini komplit dan jadikan jangkrik sebagai makanan tambahannya.

Selain jangkrik, kalian juga bisa memberikan Ulat hongkong, ulat kandang dan juga kroto sebagai kombinasi EF nya supaya dia tidak merasa bosan dan yang terpenting harus sesuai takaran hariannya

jangan berlebihan karena pemberian EF yang berlebihan akan menjadikan dia naik birahi sehingga menjadi over yang nantinya akan menimbulkan efek samping yang kurang baik seperti malas berkicau dan mencabuti bulunya karena kepanasan.

makanan-burung-jalak-afrika

Habitat dan Penyebarannya

Burung jalak afrika berhabitat asli sabana, wilayah semak berduri akasia yang lebih di dalam hutan afrika timur. Penyebawannya pun cukup luas bahkan mencapai beberapa negara di kawasan benua afrika ini.

mulai dari Ethiopia, Somalia, Uganda, Kenya, Sudah dan juga Tanzania. Kemungkinan besar disana juga boleh menjadi hewan peliharaan namun tentu tidak seperti di Indonesia ya sehingga populasinya masih aman terjaga.

Nah suhukicau dimanapun kalian berada saat ini terimakasih sudah membaca artikel tentang burung jalak afrika ini semoga dapat menginspirasi dan menambah wawasan kita semua dihobi burung kicau ini.

Tak lupa bagi kami untuk selalu mengucapkan banyak-banyak terimakasih ke kalian semua karena atas dukungan kalian kami masih selalu bersemangat utuk menyajikan berbagai informasi seputar burung kicau baik lokal maupun mancanegara.

Related Posts
Burung Anis Merah
anis-merah

Anis Merah - Bagi para pecinta burung, memelihara burung seringkali menjadi hal yang sangat menyenangkan. Apalagi jika jenis burung tersebut Read more

Cara Merawat Tengkek Buto Agar Gacor Dan Jinak
cara-merawat-tengkek-buto

cara merawat tengkek buto - Salah satu burung masteran terbaik yang memiliki suara unik ngekek hampir tiada jedahnya adalah tengkek Read more