Inilah Pertanda Burung Perkutut yang Tampak Gelisah

Suhukicau – Pernahkan kalian menemukan burung perkutut yang kamu pelihara selalu tampak gelisah? Menurut sebagian orang hal ini memberikan pertanda bagi si pemilik, maka jangan dianggap hal yang sepele.

Burung Perkutut yang Tampak Gelisah itu dipercaya sebagai tanda dari burung perkutut kepada manusia untuk mewaspadai suatu hal. Sehingga pemiliknya sangat perlu memahami makna dari kegelisahan burung perkutut tersebut.

Untuk lebih lengkapnya lagi simak berikut ini 5 pertanda dari burung perkutut yang terlihat gelisah untuk pemiliknya yang wajib kalian ketahui sehingga bisa diantisipasi sebelumnya.

burung perkutut

5 Pertanda Burung Perkutut yang Tampak Gelisah

1. Burung perkutut di rumah gelisah

Hal yang terjadi ketika dia merasa gelisah biasanya terlihat dari burung yang gerakannya cenderung tidak terkontrol seperti menabrak sangkar bahkan hingga sayapnya berdarah karena terluka.

Biasanya burung yang baru kita beli akan giras atau liar. Karena burung tersebut melakukan adaptasi dengan tempat baru dan suasana yang baru pula. Namun ketika dia sudah jinak tapi

tiba – tiba dia gerabagan pastikan kalian memeriksanya kemungkinan ada yang membuatnya tidak nyaman atau dia sedang sakit yang menyerang fisiknya dan untuk memberi tanda kepemiliknya.

2. Burung perkutut datang sendiri ke dalam rumah.

Banyak orang menganggap burung perkutut yang datang ke rumah tanpa diundang adalah pertanda baik, hal ini juga menguntungkan karena kalian bisa memelihara dan memilikinya tanpa harus mengeluarkan uang untuk membelinya.

Hal yang jadi pertimbangan adalah ketika perkutut itu menuju seseorang yang dikehendakinya berarti naluri hewan yang cenderung jujur telah mengantarkan dia ke calon pemiliknya.

Bahkan peristiwa seperti ini banyak di idam-idamkan oleh para penghobi sejati burung perkutut. Jika seperti itu siapkan sangkar yang bagus dan juga berikan pakan yang enak serta air minumnya.

mitos burung perkutut

3. Burung perkutut manggung di malam hari

Banyak orang pada zaman dahulu menyimpulkan ini sebagai pertanda, misalkan perkutut manggung di malam hari berarti sebuah pertanda akan datangnya penyakit, bencana, kabar penting dan lain sebagainya.

Sudah menjadi kodrat burung perkutut untuk mengeluarkan suara atau manggung. Terlebih burung yang berjenis kelamin jantan. Tentu intensitas manggungnya lebih dominan dibanding dengan yang berjenis kelamin betina.

Bahkan para pembesar kerajaan banyak yang nunggu petunjuk manggungnya perkutut dalam mengambil keputusan-keputusan penting. Misal, kapan waktu yang tepat untuk penyerbuan ketika terjadi sebuah peperangan.

4. Mimpi bertemu atau melihat burung perkutut

Jika seseorang dalam tidurnya bermimpi tentang burung perkutut pada dasarnya pertanda akan diberikan kebaikan. Karena secara garis besar kedudukan burung perkutut dalam budaya jawa adalah sebuah simbol kasepuhan.

Kasepuhan yang berasal dari kata sepuh yang artinya tua. Dengan adanya firasat dari burung perkutut diharapkan kita berperilaku layaknya orang tua yang penuh kemuliaan,kearifan, bijaksana serta mampu menempatkan diri sebagai manusia yang berbudi pekerti luhur.

5. Burung Perkutut mati

Ada kalanya burung peliharaan kita mati, hal ini peristiwa biasa. Faktor usia, cuaca dan faktor kebersihan kandang menjadi penyebab utama. Selain itu pemberian pakan dan pembiasaan berjemur yang kurang diperhatikan.

Apabila hendak memelihara lagi burung maka belilah lebih dari 1 ekor burung, selanjutnya ketika memasukan burung yang akan dipelihara ke dalam sangkar , satu burung yang kita beli kita lepaskan ke alam liar.

Ini sebagai tanda untuk buang sengkolo atau singkir sengkolo bahasa lainnya adalah buang sial. Itulah 5 tanda dari burung perkutut yang wajib diketahui bagi pemiliknya.

Semoga informasi mengenai pertanda dari Burung Perkutut yang Tampak Gelisah yang kami sajikan ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca.

Related Posts
Suara Burung Jalak Kebo Masteran Ampuh Burung Macet Bunyi
suara-burung-jalak-kebo

Suara burung jalak kebo ini selain sering dijadikan sebagai burung masteran, terkadang dari para kalangan hobiis kicau mania juga sering Read more

Cara Menjodohkan Burung Kenari
cara-menjodohkan-burung-kenari

Kembali berjumpa bersama SuhuKicau.Com, dikesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang cara menjodohkan burung kenari. Khusus bagi temen-temen kenari Read more