Kenapa Lidah Kucing Kasar ?

Halo cat lovers, pernahkah kalian menyentuh dan memperhatikan lidah kucing peliharaanmu? Kenapa Lidah Kucing Kasar ? ini lah yang kerap menjadi pertanyaan tak hanya pada pecinta kucing tetapi bagi kita semua. Ternyata ini fakta dan alasan

dibalik lidah kucing yang kasar. Memang sang pencipta menciptakan sesuatu hal tentu ada maksud dan tujuannya dan tidak ada yang sia – sia. Begitupun dengan desain dan bentuk dari lidah kucing yang bentuknya kasar tak seperti pada lidah anjing yang lebih halus.

Tentunya ada beberapa kegunaan fakta yang menjadi alasan dari semuanya. Sungguh menarik sekali untuk mengulik informasi yang akan kami bagikan untuk kalian semua terutama para pecinta kucing di manapun kalian berada.

Kenapa Lidah Kucing Kasar

Fakta Menarik dibalik Lidah Kucing Kasar

Mempermudah Kucing Untuk Minum

Berdasarkan salah satu situs internasional yang mengatakan kalau fungsi dari duri-duri yang ada pada lidah kucing yang disebut dengan istilah papila filiformis. Berada pada bagian lidah kucing, duri tersebut menghadap ke belakang.

Selain berguna untuk menyisir bulunya, lidah kucing pada bagian yang kasar ini berguna untuk membantunya ketika sedang minum. Menurut isi dari situs Wonderopolis, lidah kucing yang berbentuk melengkung seperti sendok membantunya untuk minum.

Kalau kita perhatikan, kucing tidak akan memasukan semua bagian mulutnya ke dalam air, tetapi dia akan menggerakkan bagian lidahnya ke atas dan ke bawah dengan cepat. Papila pada lidah mereka menarik air ke atas yang kemudian menuju tenggorokan kucing.

Kemampuan kucing ini terjadi begitu cepat, mereka dapat menjulurkan lidahnya ketika minum sebanyak empat kali per detik. Oleh sebab itu, proses ini tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Namun, para ilmuwan menggunakan fotografi berkecepatan tinggi untuk meneliti tentang apa yang sebenarnya terjadi ketika kucing minum dengan lidahnya.

Untuk Menahan Mangsa Kucing

Papila yang terdapat pada lidah kucing juga sangat berguna sekali ketika mereka sedang berburu makanan. meskipun mereka memiliki rahang yang kokoh, namun bagian kasar pada lidah kucing sangat membantu dia dalam mencengkeram mangsanya dengan erat.

Selain itu kucing-kucing ini juga menggunakan lidahnya untuk menangkat makananya yang berada di bawah atau yang jatuh dengan mudah untuk kembali masuk kedalam mulutnya dan memakannya dengan lahap.

Kelemahan Papila Lidah Kucing

Walaupun lidah yang kasar pada kucing cukup membantu dia dalam makan dan minum, namun bagian kasar pada lidahnya ini memiliki kelemahan dalam segi perawatannya. Papila juga digunakan untuk menyisir dan membersihan bulu-bulunya

sehingga bulu yang rontok akan tersangkut dilidahnya akan turut masuk kedalam pencernaan kucing dan menumpuk disana. Namun tentunya ini semua sudah terjadi secara alamiah sehingga bahaya atau tidaknya papila tentu sudah menjadi bagian hidupnya dari Sang Pencipta.

Baiklah cat lovers, itulah tadi ulasan lengkap mengenai kenapa lidah kucing kasar ? semoga ulasan yang kami sajikan ini bermanfaat menambah pengetahuan kita semua terutama buat kalian semua cat lovers. untuk mendapatkan informasi menarik lainnya bisa kalian baca di webblog kami.

Related Posts
Piala Dunia Qatar 2022 Menghabiskan 3400 Triliun, Fantastis
Biaya Penyelenggaraan FIFA Dan Tuan Rumah

SuhuKicau.Com : Tahukah temen-temen, bahwa Piala Dunia Qatar 2022 memakan biaya yang sangat fantastis sekitar 3400 Triliun Rupiah !. Jumlah Read more

Mengenal Lebih Dekat Hubungan Internasional: Definisi, Konsep, dan Pentingnya
Hubungan Internasional

Dalam era globalisasi seperti sekarang ini, pemahaman yang mendalam tentang hubungan internasional menjadi semakin penting bagi masyarakat dunia. Hubungan internasional Read more